Sambal Jambal Tjap Toekang Masak

Bagi sebagian besar orang Indonesia termasuk saya, rasanya belum bisa dinamakan makan kalau hanya makan roti, gorengan bahkan lauk pauk sekalipun. Sebelum makan nasi, semua itu hanya dianggap sebagai cemilan atau bahasa bekennya appetizer. Begitu juga yang dirasakan oleh para pecinta makanan pedas, rasanya sangat tidak nikmat kalau makan tapi tidak menggunakan sambal sebagai bahan pelengkapnya.

Bagi saya sendiri sebagai pecinta makanan pedas, sambal merupakan suatu penyedap rasa dan penambah kelezatan bagi masakan yang akan saya nikmati. Sambal seolah menjadi menu yang wajib ada setiap kali saya makan. Namun karena kegiatan sehari-hari yang sibuk akan rutinitas pastinya saya tidak selalu sempat untuk mengolah sambal setiap harinya. Maka dari itu saya amat senang ketika menemukan Sambal Jambal Tjap Toekang Masak.

Mungkin sebagian dari kamu asing mendengar Sambal Jambal ini, karena kamu hanya sering mendengar sambalado. Ya kan? Sebenarnya saya pernah merasakan Sambal Jambal sebelumnya di restoran yang pernah saya kunjungi. Namun saya merasa Sambal Jambal Tjap Toekang Masak ini memiliki rasa yang berbeda dari Sambal Jambal yang biasa saya temukan. Mau tahu bagaimana kemasannya? Yuk lihat dibawah ini!

jajanbeken sambal photography

jajanbeken sambal olshop

jajanbeken instagram sambal jambal

Sambal Jambal Tjap Toekang Masak ini memiliki 2 ukuran toples 200 gr dan 400 gr. Yang mana saya memesan keduanya untuk kebutuhan makan saya. Biasanya saya membawa toples yang kecil (200 gr) ketika beraktifitas keluar rumah karena lebih praktis dan mudah untuk ditempatkan didalam tas.

Oh iya, ketahanan Sambal Jambal Tjap Toekang Masak ini bisa sampai 6 bulan loh. Jadi tidak perlu khawatir lagi jika kamu yang mempunyai hobi traveling untuk menjadikan Sambal Jambal ini menjadi salah satu amunisi yang wajib dibawa ketika kamu hendak bepergian.

Kalau kita lihat dari packagingnya, Sambal Jambal Tjap Toekang Masak ini memiliki pengemasan yang sangat baik. Mereka menggunakan toples plastik dengan kualitas terbaik agar hal ini tidak mengakibatkan Sambal yang ada di dalamnya terkontaminasi dari bau atau rasa dari luar.

jajanbeken sambal jambal

jajanbeken sambal indonesia

jajanbeken sambal jambal harga

Selain menjadikan Sambal Jambal ini sebagai penyedap makan, biasanya saya jadikan Sambal Jambal Tjap Toekang masak ini sebagai side dish. Dengan potongan ikan Jambalnya yang banyak, saya bisa menikmatinya juga hanya dengan nasi saja. Saya benar-benar tidak menyesal membeli Sambal Jambal ini karena memang banyak sekali kegunaannya.

Bicara soal harga, Sambal Jambal Tjap Toekang Masak ini memiliki varian harga yang relatif seperti kemasan dengan ukuran 400 gr IDR 65K dan 200 gr IDR 35K. Dan mereka juga mempunyai rasa lain seperti Original Cumi dengan ukuran 400 gr IDR 70K. Karena bervariasi, jadi kamu bisa membelinya sesuai kebutuhanmu.

Sambal Jambal Tjap Toekang Masak ini memiliki komposisi yang lengkap loh seperti ikan jambal, cabai rawit jumbo, cabai keriting merah dan hijau, bawang putih dan merah, daun bawang, daun salam dan beberapa bumbu masak lainnya.

jajanbeken sambal jambal shopee

jajanbeken sambal jambal tjaptoekangmasak

Karena toplesnya transparan jadi kita bisa melihat secara langsung isinya tanpa harus membuka tutup toples terlebih dahulu. Bisa kita lihat dengan kasat mata cabai yang terdapat pada toples Sambal Jambal Tjap Toekang Masak ini sangat banyak. Tapi tahukah kamu manfaat dari cabai selain menambah nikmat makan kita adalah baik untuk kesehatan kulit loh.

Dibalik pedasnya cabai terkandung vitamin C. Tiap 100 gram cabai mengandung sekitar 143,7 mikrogram vitamin C. Vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air, sangat penting untuk sintesis kolagen, mencegah kulit kasar, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi selain Ikan Jambalnya yang sudah jelas memiliki banyak kandungan vitamin ditambah manfaat dari cabai, apakah kamu masih berfikir dua kali untuk membeli Sambal Jambal Tjap Toekang Masak.

jajanbeken sambal jambal tokopedia

jajanbeken tjaptoekangmasak

Ketika memakan Sambal Jambal Tjap Toekang Masak memang paling nikmat ketika disantap dengan nasi hangat. Yang menarik ketika menggigit cabainya tidak terlalu pedas namun rasa pedas itu terasa dari minyaknya. Walaupun pedas namun tidak membuat saya kapok bahkan sebaliknya ingin berulang-ulang untuk memakannya.

Selain untuk dimakan dengan nasi, Sambal Jambal ini juga cocok untuk disantap dengan mie instan loh, yummy. “Gak sakit perut kak?” Tidak, karena yang saya ketahui Sambal Jambal Tjap Toekang Masak ini sangat steril dalam mengolah semua kompisisinya. Dibuat dari bahan alami pilihan diproses menggunakan alat modern dan menggunakan resep tradisional. Ditambah dengan memperolehnya PIRT dari Dinkes menambah kepercayaan saya pada Sambal Jambal ini. Yuk buktikan sendiri!

janbeken sambal jambal original

 

Buruan beli sekarang juga di nomor Whatsapp 087824604033, line @tjaptoekangmasak atau kamu bisa beli juga melalu Gofood & Grabfood dengan kata kunci: “Sambal Jambal Tjap Toekang Masak” Untuk area Bandung, Jakarta & Tangerang. Selain itu kamu juga bisa memesannya lewat Tokopedia dan Shopee.

kalau kamu ingin mengetahui lebih lengkap tentang Sambal Jambal Tjap Toekang Masak ini, kamu bisa subscribe dan lihat tayangan youtube mereka dibawah ini.

 

Tinggalkan Balasan