Jajan beken - japango

[NEW SPOT] Japango Jakarta

Kalau main di sekitar daerah sarinah-wahid hasyim-sabang pasti langsung kebayang  tempat ngumpulnya jajanan kaki lima yang seru, sebut aja mulai dari makanan jepang, chinese food sampai timur tengah hampir semuanya ada. Tapi kali ini Beken mau mereview salah satu restoran baru yang berada tepat di belakang Gedung Sarinah dan bersebrangan langsung dengan Gereja Theresia Menteng. Restoran Japango Jakarta ini menyediakan menu makanan Jepang dengan aneka appetizer dan Gyu-Tan Don sebagai signature-nya dan harga makanan disini murah meriah banget dengan tempat makan yang kece.

JAPANGO JAKARTA

Restoran Japango Jakarta sendiri menempati lahan kecil yang menjadi satu dengan deretan ruko disana. Meskipun kecil namun si penata ruang restoran ini pandai dalam menyiasati ruang. Terlihat disini ruangan di dalam restoran dimaksimalkan sehingga dapat menampung meja-meja dan kursi dengan apiknya.

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Menuju ke lantai dua…

Penggabungan nuansa Jepang dan unsur urban tertuang kedalam konsep ruangan yang minimalis tersebut. Mural-mural memenuhi tiap sisi tembok yang ada baik di lantai satu maupun di lantai dua.

JAJAN BEKEN - JAPANGO

 Yuk sekarang langsung aja kita lihat menu-menu yang ada di Japango sobat jajan!

APPETIZER

Salah satu favorit saya di restoran jepang itu adalah Gyoza dan untuk Gyoza di Japango Jakarta ini terbilang lembut dengan isian ayam yang diselipkan dengan padat. Dalam penyajiannya saus kecap diberikan secara terpisah dan cara makannya tinggal dicelup aja.

jajan beken Japango Jakarta

Lanjut ke appetizer berikutnya yang ini namanya Beef Chuckroll yaitu daging sapi yang digulung dan di dalamnya terdapat sayuran dan jagung. Boleh aku bilang yang ini rasanya enak banget, satu kali gigit aja rasanya yang kaya flavor ini langsung memenuhi rongga mulut kita hmmm yummy banget.

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Beef Chuckroll (IDR 18K)

Kemudian lanjut lagi ke Chicken Satay, bumbunya yang manis, gurih dan asin meresap kedalam setiap dagingnya.

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Chicken Satay / Tsukune (IDR  11K)

Spicy Chicken Wings nya juga rekomen deh, bumbunya meresap ke dalam dagingnya dan setiap gigitannya bikin ketagihan.

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Spicy Chicken Wings (IDR 28K)

Bagaimana dengan Ikan Gindaranya? Well teman saya bilang yang ini juga enak. Digoreng bersama saus miso dengan kematangan yang pas dan tidak terlalu  kering.

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Gindara (IDR 30K)

Tori Momo!

Kalau tadi kita nyobain sayap ayam, yang ini paha ayam atau Tori Momo! Disajikan dalam tusuk sate sehingga mudah untuk memakannya. Dan bumbunya itu lho melumuri seluruh permukaannya sampai meresap kedalam hmmm yummy!

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Tori Momo (IDR 12K)

MAIN COURSE

Yeaaay akhirnya kita sampai di menu utama! Dan kali ini kita mau coba special menu di Japango Jakarta yaitu Gyu-Tan Don atau Nasi Lidah Sapi. Well untuk lidahnya nggak terlalu pedas dan nggak terlalu asin, taburan telur dan daun bawang bikin menu ini makin meriah dan dibalik itu semua tersembunyi nasi lembut hangat yang pas banget buat temen makan Gyu-Tan ini!

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Gyu-Tan Don (IDR 55K)

DESSERTS

Belum lengkap rasanya kalo belum makan desserts di Japango Jakarta. Kali ini kita nyobain menu Sweet Potato Marshmallow. Sweet Potato atau ubi ungu ini di mash dengan lembut  dan dipanggang bersama marshmallow, nah maknnya paling enak pas masih hangat supaya dapet sensasi lengket dari marshmallownya!

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Sweet Potato Marshmallow (IDR 20K)

Yang terakhir kita nyobain desserts Matcha Creme Brulle dan yang ini juga enak matchanya berpadu dengan caramel yang manis bikin rasa matchanya jadi balance.

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Matcha Creme  Brulee (IDR 22.5K)

Well itu tadi cerita Jajan Beken di Japango Jakarta resto, overall kita suka dengan menu makanan di Japango Jakarta terutama Beef Chuckrollnya yang juara rasanya!

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Makan siang kita hari itu…

Ditambah lagi dengan pelayanannya yang ramah dan tidak sulit menemukan electric plug di Japango Jakarta. Selain itu harga menu makanan disini murah meriah. Pokoknya makan disini bikin pewe deh.

JAJAN BEKEN - JAPANGO
Makan banyak nih…

Sampai disini dulu ya review kita di Japango Jakarta, jangan lupa baca juga cerita jajan di artikel kita yang lain, Salam Jajan!

RATING
Ambience : Good
Taste : Good
Service : Good
 
FACILITIES
Wifi : Yes
Plug : Yes
Dine in : Yes
Toilet : Yes
 
CONTACT
Address : Jl. Haji Agus Salim No. 60, Menteng, Jakarta Pusat
Telp : 021-3910081
Instagram : @japango.id

INFORMATION
Open hour : 11.30AM – 10PM
Price range : Food (IDR 7.5-55K), Drinks (IDR 14-22K)
MAP


JAPANGO Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tinggalkan Balasan