melaka itinerary

Kuala Lumpur Travel Guide

Perjalanan dari Ipoh ke Kuala Lumpur tidak begitu terasa, 3 jam di dalam bus ternyata bisa kita lewati dengan aman dan nyaman. Beberapa diantara kami memang bukan yang pertama kalinya mengunjungi KL tapi tetap saja selalu ada yang baru yang ingin kita kunjungi bersama teman-teman dalam Kuala Lumpur Travel Guide kali ini.

Supaya kalian tidak ketinggalan informasi dalam Malaysia Itinerary 4 Days ini pastikan kalau kalian juga membaca artikel sebelumnya di Malacca Travel Guide dan Ipoh Travel Guide. Dan berikut adalah destinasi yang terakhir dalam Malaysia Itinerary 4 Days yaitu Kuala Lumpur Travel Guide. Yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Hari Ke-1 di Kuala Lumpur

Setelah melewati perjalanan dari kota sebelumnya di Ipoh Perak yang memakan waktu sekitar 3 jam akhirnya kita tiba di Terminal Bersepadu Selatan di KLIA. Kita memang sengaja menuju Bandara KLIA karena kita mengantarkan salah satu teman kita yang akan melanjutkan perjalannya ke Bangkok.

Jadi dalam Wisata Kuala Lumpur kali ini rombongan kita hanya berjumlah 4 orang. Kemudian dari KLIA kita melanjutkan naik taxi online menuju apartemen airbnb yang telah kita booking di dekat Bukit Bintang.

KL Hotel Guide

Akhirnya kita tiba di Apartemen Robertson Premier Suites by Subhome yang ada di Jalan Robertson, Bukit Bintang. Apartemen ini sudah kita pesan dari situs www.tiket.com sebelum kita berangkat ke Malaysia.

malaysia for first time

Fasilitas standard apartemen tersedia di kamar ini seperti dapur dengan kulkas dan microwave, bathroom dengan air panas, WiFi dan living room yang luas.

Harga yang dikeluarkan untuk airbnb ini sebesar IDR 500.086 yang bisa menampung 4 orang karena terdiri dari dua kamar. Karena dibagi untuk 4 orang maka harga perorangnya sekitar IDR 125K.

ipoh itinerary
Kuliner Kuala Lumpur

Tidak sulit mencari makanan halal di Malaysia, hampir semua tempat makan disini sudah dilengkapi sertifikat Halal. Kalaupun tidak, maka tanda “Tidak Halal” sudah tertera di depan restoran dengan jelas. Inilah beberapa yang Malaysian Food yang kita coba di KL.

ICC Pudu

Kuliner KL pertama yang akan kita coba yaitu di sebuah food court di ICC Pudu Plaza. Food court di sini terbagi menjadi dua area yaitu Halal dan Non Halal. Yang perlu diingat adalah kamu tidak diperkenankan membawa makanan Non Halal ke area Halal begitupun sebaliknya.

malacca travel budget
Ah Fook Che Cheong Fun @ICC

Kuliner yang pertama kali kita coba adalah Ah Fook Che Cheong Fun. Karena kios ini terletak di area Halal jadi kitapun memutuskan untuk mencobanya. Makanan ini merupakan kuliner chinese food berupa yong tau fu yang terdiri dari bakso ikan, kwetiaw, dan sayuran yang disiram kuah asam manis thim cheong dan taburan wijen.

Tersedia juga chili sauce untuk memuaskan selera tapi tenang rasanya tidak akan sepedas seperti kita makan seblak di Indonesia. Harganya tergantung dari banyaknya jenis isian yang kita ambil. Untuk yang kita coba ini harga sepiringnya adalah RM 15 atau sebesar IDR 51K.

malacca itinerary 2 days
Coffee Shop KL

Tidak jauh dari ICC Pudu Plaza ada sebuah coffee shop yang sangat terkenal di Kuala Lumpur yaitu VCR Coffee. Terletak di Jalan Galloway 2 Bukit Bintang KL. Terdapat dua lantai dan juga halaman luas dengan pohon-pohon yang rimbun yang membuat kita betah berada disini.

Karena tempatnya yang nyaman tak heran jika VCR Coffee shop selalu penuh pengunjung terutama oleh turis mancanegara. Kali ini kita mencoba Cappuccino-nya seharga RM 12 atau IDR 41K.

ipoh travel budget

Jika masih ada banyak waktu jangan lupa berkunjung juga ke Divers Hideout Coffee yang letaknya sejajar dengan VCR Coffee. Tempat ini terlihat unik karena bagian depannya dicat dengan gambar rahang ikan hiu. Sesuai dengan tema coffeeshop ini yang mengambil tema bawah laut.

ipoh itinerary 2 days
Bukit Bintang KL

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Kuala Lumpur tidak mengunjungi tempat paling hits di kalangan anak muda KL yaitu Bukit Bintang. Area ini menjadi sangat populer dan digemari karena terdapat banyak pusat perbelanjaan dan juga restoran yang berkumpul menjadi satu.

Di Bukit Bintang kamu akan menemukan Isetan Japan Store, Pavilion Mall, Starhill, Fahrenheit 88, Sungei Wang Plaza dan Berjaya Time Square.

melaka itinerary
Pavilion Mall KL

Masih di area Bukit Bintang kita akan mencoba mengunjungi salah satu mall terbesar di Kuala Lumpur yaitu Pavilion Mall. Dengan 7 lantai yang ada pastinya akan membuat kamu puas berbelanja di mall ini.

malacca itinerary
malaysia travel budget
Boba Drink in KL

Ingin mencicipi boba drink yang ada di Pavilion Mall? Datang saja ke Tiger Sugar yang terletak di Level 1, Elite-Pavilion Mall. Yang kita coba ini adalah Brown Sugar Boba Milk yang harganya RM 12.9 atau setara dengan IDR 44K.

malaysia itinerary 4 days for first time
Night Life at Kuala Lumpur

Jangan lewatkan meriahnya night life KL di Bukit Bintang yang dipenuhi lampu-lampu kota yang meriah. Ramainya orang-orang yang datang ke Bukit Bintang di malam hari membuat suasana kota ini teraasa begitu hidup.

malaysia itinerary 4d3n
malaka itinerary
malaysia itinerary

Yang perlu kamu lakukan hanyalah tinggal berjalan kaki saja mulai dari Pavilion KL melewati Fahrenheit sampai ke Jalan Alor dimana terdapat banyak kuliner malam KL disana. Sayangnya kita tidak mencoba kuliner disana karena rata-rata makanannya Non Halal.

best eat melaka
best eat kl
Kuliner Malam KL

Sebagai gantinya kita mencoba Indian Food KL yang ada di Bangsar tepatnya di Sri Nirwana Maju Restaurant. Jarak dari Bukit Bintang ke tempat ini adalah 10 Km jadi kita menggunakan taxi online untuk menuju kesini.

Terletak di Jalan Telawi 3 Bangsar KL, restoran ini menawarkan eksotisme masakan khas India yang disajikan diatas daun pisang. Setelah memesan, pelayan akan datang berkali-kali sambil membawa nasi, lauk dan kuah-kuah rempah India yang khas. Satu porsi nasi biryani, ayam goreng, aneka kondimen kuah dan iced tea total harganya sebesar RM 16.7 atau setara dengan IDR 57K.

kl travel budget
Petronas Twin Tower

Puas menikmati kuliner India di Bangsar kemudian kita mengunjungi Petronas Twin Tower dengan menggunakan taxi online. Saat malam hari menara kembar KL ini terlihat megah dengan lampu-lampu yang menghiasinya.

best eat malaysia

Untuk sekedar berfoto dengan Petronas Twin Tower kamu bisa mengambil posisi di depan gedung Public Bank KL agar dapat mengambil foto keseluruhan menara. Tapi jangan sampai lewat tengah malam karena lampu-lampu di Petronas Twin Tower akan dipadamkan.

ipoh travel guide

Setelah puas jalan-jalan di KL dan mencicipi wisata kuliner Kuala Lumpur akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke apartemen untuk beristirahat. Ohya satu hal yang menarik disini kita tetap merasa aman saat berjalan kaki di trotoar meskipun tengah malam dan jalanan mulai sepi.

kl itinerary 2 days
Hari Ke-2 di Kuala Lumpur

Keesokan paginya kita bergegas sarapan di salah satu restoran terkenal di Kuala Lumpur yaitu Nasi Kandar Pelita. Restoran ini menyajikan masakan khas India dengan menu utama nasi biryani dan aneka lauk yang dimasak dengan rempah-rempah India.

kl travel guide

Kita mengunjungi Nasi Kandar Pelita yang terletak dekat dengan Petronas Tower. Khusus untuk nasi kandar di cabang ini mereka buka selama 24 jam.

malacca travel guide

Ada dua jenis nasi yang ada disini yaitu Nasi Kandar dan Nasi Biryani tapi katanya Nasi Biryaninya justru yang lebih recommended. Yang kita coba ini ada nasi biryani, ayam goreng, kari daging dan kremes yang harganya sebesar RM 14.8 atau setara dengan IDR 51K.

malaysia travel guide
Four Fingers Chicken Wings KL

Puas menikmati nasi kandar akhirnya kita menuju Berjaya Time Square untuk mencoba ayam goreng Four Fingers yang berada di Ground Floor.

kuala lumpur best hotel

Kita memesan paket ala carte isi 6 pcs dengan rasa yang paling pedas. Untuk lidah orang Indonesia rasanya tidak begitu pedas tapi yang jelas rasa chicken wings ini enak, pedas-manis dan agak garing. Paket Four Fingers isi 6 pcs ini harganya RM 10 atau setara dengan IDR 34K.

kuala lumpur food guide

Four Fingers chicken wings adalah kuliner terakhir yang kita coba di KL. Dan sekarang saatnya kembali ke apartemen untuk berkemas dan kembali ke Jakarta. Setelah checkout dari apartemen kita berangkat menuju Bandara KLIA menggunakan taxi online.

Karena jaraknya cukup jauh yaitu sekitar 58 Km jadi biaya taxi online kali ini kita record dan totalnya cukup besar yaitu RM 89 atau sekitar IDR 301K. Tapi karena dibagi untuk 4 orang maka per orangnya sekitar IDR 76K.

Budget Itinerary KL 2D1N

Untuk taxi online selama di Bukit Bintang tidak kita record berapa biaya yang dihabiskan. Yang terpenting pada saat memesan taxi online perhatikan jumlah penumpang dengan kapasitas mobilnya. Pilihannya ada mobil yang kapasitasya untuk 4 penumpang dan ada yang 6 penumpang. Jadi mari kita hitung biaya selama di Kuala Lumpur 2D1N.

Untuk biaya penginapan di airbnb Apartemen Robertson sebesar IDR 125K per orangnya.

Biaya makan selama di Kuala Lumpur setelah ditotal sebanyak IDR 244.000 per orangnya.

Biaya taxi menuju bandara KLIA sebesar IDR 76.000 per orangnya.

Jadi total biaya di Kuala Lumpur selama 2D1N adalah sebesar IDR 125.000 + IDRĀ  244.000 + IDR 76.000 = IDR 445.000 per orang.

best eat malaka

Nah itu tadi Kuala Lumpur Travel Guide untuk 2D1N. Artikel KL Travel Guide yang kamu baca ini adalah rangkaian artikel dalam Malaysia Itinerary 4 Days. Jadi pastikan kamu juga membaca artikel-artikel terkait mulai dari Melaka Travel Guide untuk 2D1N, Ipoh Travel Guide untuk 2D1N dan KL Travel Guide untuk 2D1N.

Berapa budget total yang dibutuhkan untuk itinerary Malaysia selama 4 Hari? Baca selengkapnya di artikel Malaysia Itinerary 4 Days. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di petualangan berikutnya bareng Jajanbeken!

Lihat juga referensi kuliner di channel Youtube Jajanbeken!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.