Glamour Camping Ciwidey Bandung

Kalau kita ada kegiatan paling mendasar dari sebuah outdoor activity, pastinya kemping masih menjadi urutan nomor satu. Saat ini, kemping menjadi pilihan para travelers untuk berlibur menikmati alam terutama saat naik gunung. Tapi sekarang ini, kamu gak perlu menaiki gunung untuk kemping karena banyak aktivitas lainnya yang bisa dilakukan sambil kemping.

Tidak hanya anak Pramuka dan pecinta alam saja yang bisa menikmati kemping, kamu dan keluarga mu pun bisa menikmati kemping tanpa harus ribet membangun tenda atau pergi mencari air untuk mandi. “Wah emang ada kak yang seperti itu?” Tentu ada namanya Glamping.

Yup, Glamping adalah akronim atau singkatan dari glamorous camping. Dinamakan seperti ini karena glamping adalah sebuah cara untuk menikmati suasana alam seutuhnya tanpa mengorbankan kenyamanan dan kemewahan dalam hal akomodasi. Sebenarnya masih sama saja menggunakan tenda tapi yang membedakan tenda ini dilengkap dengan kasur, kamar mandi dan perlengkapan lainnya.

Glamping yang aku ikuti ini berada pada kawasan Resort di Ciwidey dengan fasilitas wisata lengkap yang ada di dalamnya. Salah satu objek wisata Ciwidey ini mulai dikenal oleh umum pada tanggal 7 juli 2016 saat soft openingnya. Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey ini berlokasi di ujung ciwidey, tepatnya berada di salah satu Tempat Wisata alam di bandung yang terkenal yakni Situ Patenggang.

Nah, jadi itulah penampakan tendanya. Disini mereka menyebutnya Tent Resort. Tent Resort adalah tempat penginapan yang ada di rancabali Ciwidey Bandung yaitu berupa tenda mewah dengan konsep glamping alias glamour camping. Lokasinya berada di tepi danau situ patenggang, yang mana view disini sangat indah dan menakjubkan banget.

Di dalam tendanya tersedia fasilitas yang dimiliki hotel berbintang seperti kamar mandi  dengan air panas, tempat tidur empuk dan perlengkapan lainnya. Yang menariknya lagi, mereka menyediakan balkon di setiap tendanya. Di balkon kita bisa bersantai dan menikmati hamparan air danau situ patenggang yang bersih dan jernih.

Kamu gak perlu khawatir kelaparan disini, karena mereka mempunyai restoran yang tempatnya kece abis dan Instagrammable banget. Dari namanya pasti kamu sudah mengetahui bahwa nama resto ini diambil dari salah satu perahu peninggalan nenek moyang kita yang terkenal sebagai pelaut tangguh, yaitu kapal pinisi.

Letak bangunan restoran ini menyerupai bentuk kapal pinisi tepat berada di atas bukit di pinggir danau Situ Patenggang. Bangunan pinisi resto ini terbagi menjadi 2 bagian,  untuk bagian pertama adalah tempat untuk pesan makanan, sementara lantai ke dua adalah area makan indoor dan outdoor nya. Bagian luar ruangan lantai satu pinisi resto yang lokasinya tepat berada di bagian anjungan atau dek, yang mana ini adalah spot favorit. Dari sana kita bisa makan sambil menikmati keindahan dan suasana alam sekitar Glamping Lakeside Ciwidey.

Dan jangan lupa kalau kesini kamu harus membawa baju dan jaket yang tebal, karena kalau malam suhunya sangat dingin sekali bisa sampai 13-8 derajat loh.

Harga Menginap Di Glamping Lakeside Ciwidey Bandung
1.LAKESIDE TENT RESORT

Tipe tenda Glamping Lakeside Tent Resort ini mempunyai kapasitas maksimal 4 orang yang bisa masuk di dalamnya. Fasilitas di dalamnya tersedia 2 tempat tidur, minuman pembuka, kamar mandi shower, toliet duduk, peralatan mandi gratis dll.

Adapun Harga sewa Lakeside Tent Resort ini adalah sebagai berikut ;

  • Weekday Rp.2.007.000/hari
  • Weekend Rp.2.308.000/hari
  • High Season Rp.2.408.500/hari
2.FAMILY TENT RESORT

Tipe penginapan tenda ini mempunyai kapasitas maksimal 8 orang. Fasilitasnya terdapat 2 tempat tidur ukuran besar, kamar mandi dengan shower, toliet duduk, free perlengkapan mandi dll. Harga atau tarif sewa Family Tend Resort Glamping Lakeside adalah ;

  • Weekday Rp.2.760.000/hari
  • Weekend Rp.3.174.400/hari
  • High Season Rp.3.312.000/hari
3.LUX CAMPING GROUND

Tipe Lux Camping Ground di Glamping Lakeside Ciwidey Bandung ini memiliki kapasitas di dalamnya 8 orang. Fasilitas di dalam kamarnya 2 tempat tidur dengan ukuran besar, kamar mandi dengan shower, toilet duduk, peralatan mandi dll. Harga atau tarif sewa Lux Camping Ground adalah sebagai berikut ;

  • Weekday Rp.2.760.000/hari
  • Weekend Rp.3.174.000/hari
  • High Season Rp.3.312.000/hari

Catatan : semua harga sewa di atas sudah termasuk free wellcome drink, sarapan pagi di Pinisi Resto dan free guiding charge ( Bagoes Wisata ).

Jadi tunggu apalagi nih? Seru kan kalau kita menghabiskan waktu liburan kita dengan mencoba hal baru seperti ini.

Nah buat kamu jangan bosan-bosan ya untuk selalu pantengin blog kami. Karena setiap postnya akan menghadirkan cerita dan perjalanan kuliner kami yang bisa kamu jadikan referensi. Terima kasih telah mampir dan sampai jumpa pada petualangan Jajanbeken berikutnya.

 

Telepon:

0821-8002-8888

Alamat:

Jalan Raya Ciwidey Situ Patengan Km. 39, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.