FESTIVAL RAMADHAN JAKFOODFEST

Di bulan Ramadhan ini Mall of Indonesia mengadakan acara bazaar yaitu Festival Ramadhan Jakfoodfest yang diselenggarakan di area lobby 7 MOI. Acara bazaar ini dikuratori oleh Pak Bondan Winarno yang diikiuti oleh sekitar 30 tenant termasuk beberapa food truck yang menyajikan makanan lokal maupun mancanegara. Selain itu ada juga bazaar berbagai perlengkapan keperluan selama Ramadhan serta hiburan dari live music dan pemutaran film bertemakan kesenian Jakarta di Bemoskop yang khusus dihadirkan untuk menyambut ulang tahun Jakarta.
Welcome in Jakfoodfest at Mall of Indonesia.
Semua tenant yang dihadirkan disini merupakan rekomendasi dari Pak Bondan sendiri berdasarkan pengalamannya saat berwisata kuliner.
Suasana menjelang berbuka puasa di Jakfoodfest.
Inilah gambar-gambar yang berhasil saya abadikan di bazaar ini, mulai dari sosis goreng, soto bogor, batagor, macaroni, lasagna dan masih banyak lagi.
Sosis goreng.
Batagor.
Macaroni.
Lasagna.
Saya sempat mengelilingi seluruh tenant dalam waktu yang cukup singkat, well bazaar ini memang tidak begitu luas namun pilihan makanan yang ditawarkan di sini ada banyak sekali. Berikut beberapa jajanan yang saya coba di bazaar tersebut.
1. LUMPIA SEMARANG
Memang agak sulit menemukan lumpia yang enak dan otentik di Jakarta. Nah khusus di bazaar ini kita bisa menemukan lumpia khas Semarang asli yang didatangkan langsung dari Semarang.
Tenant yang didatangkan langsung dari Ungaran.
Ukuran lumpianya persis seperti yang pernah saya coba di Semarang dengan harga yang tidak jauh berbeda. Selain itu juga lumpia ini disajikan bersama saus kental yang khas yang pastinya maknyus.
Hanya saja penyajian lumpia ini sedikit berbeda dari kota asalnya, karena disini tidak disajikan bersama acar dan daun bawang.
Lumpia Semarang (25K/2pcs).
Rasa dari lumpia ini enak sekali, dengan isian rebung, ayam dan udang serta aroma yang khas membuat rasa rindu saya akan jajanan ini sedikit terobati. Jajanan yang ini wajib untuk dicoba kalau sobat jajan mampir ke Jakfoodfest.
Bagian dalam lumpia diisi dengan rebung yang memiliki aroma yang khas.
2. BANDENG SEMARANG
Di salah satu tenant yang berhasil saya temukan di sini ada bandeng tanpa tulang yang berasal dari Bandeng Juwana di Semarang.
Bandeng tanpa duri dari Bandeng Juwana Semarang.
Tersedia paket nasi kotak yang teridiri dari bandeng goreng tanpa duri, urap, sambel dan nasinya yang dibandrol dengan harga 25K. Ikan bandeng gorengnya begitu crispy, dimakan bersama nasi hangat menjadikan hidangan ini sebagai hidangan yang cocok untuk berbuka puasa.
Paket lengkap berisi bandeng goreng, urap, nasi dan sambal (25K).
3. ROTI BAKAR DURIAN
Tergoda oleh penampilan dari roti bakar ini saya pun tidak mau ketinggalan untuk mencobanya. Roti bakar yang di topping dengan puree durian ini benar-benar lezat, pas sekali bila dijadikan sebagai hidangan penutup saat berbuka puasa.
Roti bakar durian.
4. ES BUAH
Belum lengkap rasanya jika berbuka puasa tidak diddampingi dengan minuman yang menyegarkan salah satunya seperti es buah berikut ini. Sobat jajan bisa menemukan es buah ini di tenant yang bersebrangan dengan tenant bandeng goreng tanpa duri.
Es buah.

 

Nah sobat jajan itu beberapa makanan yang saya coba di Festival Ramadhan Jakfoodfest MOI. Kalau masih penasaran dengan kuliner rekomendasi Pak Bondan lainnya jangan lupa untuk datang ke sini, karena acaranya berlangsung mulai dari 12 Juni- 12 Juli 2015.
Suasana malam hari di area bazaar.

Tidak lupa saya ingatkan untuk selalu membuang sampah bekas jajan kita langsung ke tempatnya ya. Dan Selamat menunaikan ibadah puasa sobat jajan!

Summary :
Event : Festival Ramadhan JakFoodFest
Presented by : Bazaar Addict & Mall of Indonesia
Held : 12 June – 12 July 2015
Location : Lobby 7 Mall of Indonesia
Update berita terbaru MOI di instagram @mallofindonesia

Tinggalkan Balasan