CULINARY ESCAPE 2015

Selamat datang di Culinary Escape Bon Appetite! Yess ini adalah salah satu bazaar dari serangkaian acara bazaar yang ada di Grand Indonesia Shopping Town. Event yang ditunggu-tunggu oleh pecinta kuliner ini diadakan pada tanggal 5-8 March 2015 yang lalu.
Seperti biasa bazaar tersebut digelar di west mall lantai 5 sama seperti bazaar serupa yang pernah diselenggarakan di Grand Indonesia. Well langsung saja yuk kita lihat review jajanan versi saya di Culinary Escape berikut ini.
1. ICHITORI
Ichitori adalah finger food berupa chicken karaage dan mushroom karaage. Jajanan ini dimakan bersama dengan saus lezat yang terdiri dari 10 pilihan rasa yaitu Chili, Tonkatsu, Mayonnaise, Black pepper, Sesame, Cheese, BBQ, Thousand Island, Volcano dan Honey mustard. Namun untuk setiap porsinya kita diperbolehkan untuk memilih 2 rasa saus sekaligus sobat jajan, seru kan!
Dikemas dalam paper cup dengan harga 25K per porsinya.
Karena made by request jadi chicken karaage atau mushroom karaage yang sampai ke tangan kamu dijamin masih hangat sobat jajan. Waktu itu saya mencoba chicken karaage dengan saus Tonkatsu dan Honey Mustard yang merupakan best seller sauce di sini. Rasa nya enak banget sobat jajan, dan sausnya itu bikin kita ketagihan, Pokoknya sobat jajan harus coba kalau ketemu dengan jajanan yang satu ini.
2. CREAM DE LA CONE
Belakangan ini nama ice cream de la cone kian populer. Jajanan ini sering hadir di bazaar dan event kuliner di Jakarta sobat jajan. Saya pun tidak mau ketinggalan untuk mencobanya. Penampilannya pun cukup unik dengan bermacam-macam bentuk dan rasa dari cone serta ice cream-nya.
Corn star cone 15K dan Salted caramel ice cream 35K.
 
Yang saya coba ini adalah salted caramel ice cream, teksturnya lembut dan rasa karamelnya cukup terasa lumayan bikin ketagihan. Sedangkan untuk dressed cone-nya itu terbuat dari corn star yang cukup keras jadi saya tidak menghabiskan cone-nya itu.
 
 
3. TOIKOYAKI
Tenant Toikoyaki menyediakan aneka macam dessert seperti waffle ice cream dan taiyaki ice cream. Karena penasaran dengan jajanan a la jepang yang bernama Taiyaki atau kue ikan maka saya memutuskan untuk mencoba Taiyaki Ice Cream.
Taiyaki Ice Cream
Taiyaki ice cream di sini saya pilih yang filling-nya Azuki atau red bean aroma kuenya harum dan filling azuki-nya enak dan manis. Untuk ice cream-nya saya pilih yang matcha dengan cita rasa green tea yang sedikit pahit dan fishy membuat Taiyaki Ice Cream ini cocok sekali secara keseluruhan.
4. POTATO LAND

@potatoland_jkt

Potato Land sebenarnya adalah tenant yang menyediakan french fries namun selain itu di sini juga disediakan beverage sobat jajan. Waktu itu saya mencoba Lychee tea, rasanya enak dan segar ditambah potongan buah lychee yang bikin minuman ini jadi tambah seru.

 

Lychee tea 20K.
5. EAT MOLA
Eat Mola salah satu dessert yang juga tengah populer. Dessert berupa Molten Lava Cake dengan berbagai varian rasa di dalamnya membuat dessert ini jadi spesial karena disajikan di dalam cup. Di bagian bawah cup tersebut dimasukkan ice cream vanilla yang lembut. Yang saya coba di bawah ini adalah Nutela Lava Cake dengan isian yang masih meleleh di bagian dalam sehingga menciptakan tekstur yang unik di mulut.
Nutella Lava Cake (35K).
Dari sekian banyak tenant yang menjual jajanan seru disini hanya itu saja jajanan yang sempat saya coba di bazaar ini. Namun ada beberapa jajanan menarik lainnya yang sempat saya ambil di sana.
Kue Sus Allo Berto.
Grab Juice.
Maccaroon.
Dan yang satu ini adalah panna cotta dari Panna Cotta etc, saya pernah mencobanya di Pacific Place dan memang rasanya enak banget, teksturnya lembut dan langsung lumer di dalam mulut. Ada 12 varian rasa yang bisa kalian coba namun yang recommended dari saya adalah butterscotch nya.

 

Panna Cotta ETC.
Nah sobat jajan selain kita bisa berburu jajanan seru yang ada di bazaar ini ternyata kita juga bisa mendapatkan ilmu mengenai teknik fotografi makanan yang spesial diadakan oleh Culinary Escape bekerja sama dengan Slice of Heaven dan We The Foodies khusus untuk pengunjung bazaar disini.
Dan yang menarik disini adalah kita akan diajarkan teknik memotret makanan dengan menggunakan kamera ponsel sekaligus mengeditnya dengan aplikasi khusus yang lazim digunakan seperti Snapseed dan VSCOcam. Acara ini dibawakan langsung oleh para pakar food fotografi dari komunitas We The Foodies. Adapun makanan yang digunakan untuk workshop adalah menu-menu dari Slice of Heaven, berikut beberapa hasil foto-fotonya.
Tofu Beef Cheesy.
Brownies S’mores.
Waffle BLT.
Well sobat jajan itu tadi liputan tentang acara Culinary Escape Bon Appetite. Terima kasih untuk We The Foodies yang sudah membagi ilmu photographynya untuk para pengunjung. Dan tidak lupa kembali saya ingatkan lagi untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah bekas jajan kita langsung ke tempatnya. Salam jajan!
Summary :
Event : Culinary Escape Bon Appetite
Presented by :  Escape Plan Indonesia
Held : 5 – 8 March 2015
Location : West Mall 5th floor, Grand Indonesia
Ikuti terus perjalanan Culinary Escape di instagram ; @culinaryescape

2 pemikiran pada “CULINARY ESCAPE 2015

Tinggalkan Balasan