Citilink VS Garuda Indonesia

Mendengar kata maskapai, pastinya kita tak akan bisa lepas dari maskapai Garuda Indonesia dan Citilink. Garuda Indonesia identik dengan kelas premium atau bisnis, sedangkan Citilink lebih dikenal sebagai maskapai budget traveller. Meski beda segmen, namun keduanya termasuk maskapai favorit para traveller Indonesia untuk berlibur maupun perjalanan bisnis.

Jadi aku mau share sedikit tentang pengalamanku naik pesawat Citilink rute Bali – Jakarta kemarin. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya aku menaiki maskapai dari anak Garuda Indonesia ini tapi baru sekarang aku ingin menulis tentang keunggulan pesawat Citilink.

1. Tepat Waktu

Selama aku menaiki Pesawat Citilink dengan berbagai tujuan, aku tidak pernah mengalami keterlambatan/delay. Menurutku Citilink dan Garuda Indonesia termasuk maskapai yang mengutamakan ketepatan waktu, terbang sesuai jadwal dan tiba pada jam yang ditentukan. Keunggulan “waktu” tak hanya pada penerbangan, namun juga pada kemudahan mengakses tiket dan jadwal penerbangan yang mudah dan cepat.

2. Layanan Terbaik

Pesawat Citilink memiliki layanan atau service yang bisa diacungi jempol. Costumor Service memberikan layanan 24 jam, 7 hari untuk penerbangan lokal maupun internasional. Pelayanan di dalam pesawat/ awak kabin pun tak kalah baik, mereka sangat membantu para konsumen yang berada didalam pesawat.

3. Area Kaki yang Luas

Menurutku, pada segi tempat duduk Citilink memang terbilang masih jauh dengan saudaranya Garuda Indonesia. Namun tak dapat dipungkiri juga karena Citilink hanya menawarkan penerbangan dengan kelas ekonomi. Aku yang memiliki tinggi 170 cm merasa cukup dengan kondisi ini bahkan kaki ku masih bisa untuk diselonjorkan.

Oh ya, setauku juga pada setiap pewasatnya citilink memiliki 2 tipe tempat duduk. Yaitu green seat dan reguler seat. Green seat merupakan kursi yang terletak pada baris 1-5 dan ciri-cirinya memakai pembungkus sandaran kepala berwana hijau. Yup, tentunya dari segi kenyamanan green seat lebih nyaman dari reguler seat karena memiliki area kaki yang cukup luas. Untuk mendapatkan mungkin kamu bisa melalukan check-in online dan mengambil fasilitas memilih kursi dengan biaya tambahan.

Intermezzo

Jadi tepat pada hari keberangkatanku menggunakan citilink, tanpa aku sadari ternyata diluar sedang berlangsung fenomena supermoon. Yess, didalam pesawat aku melihat bulan sangat besar dekat dan cantik sekali. Dan ketika landing aku baru mendapatkan berita bahwa fenomena supermoon sedang berlangsung. Suatu kebetulan yang membuatku senang.

4. Belanja Diatas Awan

Kenapa aku bilang kita bisa belanja diatas awan? Karena pada setiap seatnya kamu dapat melihat katalog berupa merchandise pesawat Citilink. Kekurangan Citilink dibandingkan Garuda adalah Citilink tidak memberikan kamu makanan pada penerbangannya. Tapi kamu bisa membelinya saat para awak kabin membawakan dagangan makanannya.

5. Free Bagasi 20 kg

Maskapai bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia ini tidak memiliki kelas bisnis. Sebagai maskapai bertarif rendah, Citilink menawarkan berbagai fasilitas yang memanjakan para penumpangnya, yaitu free kabin bagasi 7 kg dan 20 kg untuk bagasi check-in.

Jadi kalau ditanya apakah naik pesawat Garuda dan Citilink sama? Jawabannya adalah tergantung kebutuhan kalian. Jika kamu menginginkan penerbangan dengan tepat waktu Garuda dan Citilink juaranya. Namun kalau kamu melihat dari sisi fasilitas Citilink masih tetap dibawah Garuda. Kamu juga bisa cek video kita dibawah ini untuk detail lengkapnya pesawat Citilink.

Ikuti terus petualangan kita di Blog, Instagram dan Youtube. Sampai jumpa lagi di penerbangan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.