Jajanbeken little venice bogor

7 Spot Foto Menarik di Little Venice Puncak, Tips Fotografi dan Info Lengkap 2018

Begitu banyak tempat wisata keluarga puncak yang ada di kawasan Bogor Jawa Barat saat ini. Berbagai sarana rekreasi keluarga dengan tema yang beragam mulai dari aktivitas outdoor, wisata edukasi ataupun taman rekreasi.  Kali ini kita akan mengajak kamu ke sebuah tempat wisata di Little Venice Puncak yang ada di kawasan Puncak Cianjur Jawa Barat.

Little Venice Puncak sesuai namanya mengadopsi keindahan Sungai Venice yang ada di Italia. Tapi tidak hanya sungai venice saja yang menjadi daya tariknya, berbagai bangunan dan arsitektur di tempat wisata ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto.

Di artikel kali ini kita akan bocorkan 7 Spot Foto Menarik di Little Venice Puncak beserta tips-tips seputar fotografi agar foto liburan kamu lebih maksimal. Selain itu kita juga akan bagikan informasi seputar Little Venice Puncak termasuk harga tiket dan informasi lengkap 2018. Jadi pastikan kamu membaca artikel ini sebelum mengunjungi Taman Little Venice Puncak.

1. Pintu Masuk Little Venice Kota Bunga Puncak

Saat mulai memasuki kawasan wisata Little Venice Puncak kalian akan disambut dengan kemegahan pintu gerbangnya yang bernuansa Eropa. Warna-warni bangunan yang apik membuat tempat ini sangat cocok jika dijadikan tempat untuk berfoto. Tips fotografi :

Pintu gerbang ini melengkung membentuk busur, cobalah untuk berdiri di tengah-tengah dan ambilah foto kamu mengggunakan frame landscape ataupun dengan lensa fish eye untuk mendapatkan kesan dramatis dari bentuk bangunannya.

Jajanbeken little venice bogor

Untuk masuk ke Taman Little Venice Puncak kamu bisa membayar tiket masuk seharga IDR 40K per orang. Namun kalian juga bisa membeli tiket Paket Fun seharga IDR 60K dimana harga ini sudah termasuk tiket masuk dan dua wahana yaitu perahu gondola untuk mengelilingi sungai venice dan perahu missisipi untuk mengelilingi danau. Untuk tiket Paket Fun lebih ekonomis dibandingkan harus membeli tiket secara terpisah.

Jam buka untuk Taman Little Venice Puncak dari hari senin sampai jumat adalah dari jam 9 AM sampai jam 4.30 PM. Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu yang merupakan hari terpadat diantara hari lainnya adalah dari jam 8.30 AM sampai jam 6 PM.

2. Arsitektur Warna-warni di Little Venice Cianjur

Mata kamu akan dimanjakan dengan keindahan bangunan-bangunan penuh warna. Ambilah beberapa foto di tempat ini sambil mengenakan outfit full color bersama teman-teman kamu, dijamin foto liburan kamu akan semakin berkesan.

Jajanbeken little venice wisata keluarga

Tips fotografi :

Cobalah berdiri di depan bangunan ini dan gunakan lensa wide angle untuk mendapatkan hasil foto yang perspektif. Cobalah berdiri di anak tangga berwarna biru dan mulailah berkreasi.

Jajanbeken little venice indonesia

3. Bangunan Bergaya Italia di Little Venice Puncak

Bentuk bangunan yang khas berupa kubah, busur dan neoklasik akan banyak kamu temukan di Taman wisata keluarga puncak di Little Venice. Menyerupai kota asalnya di Venesia, Little Venice Puncak juga mengadopsi arsitektur bergaya Renaisance.

Jajanbeken little venice jawa barat

Tips fotografi :

Warna pastel bangunan dan hijaunya pepohonan di sekitar bangunan akan menghasilkan foto yang kontras. Cobalah untuk mengenakan pakaian yang berwarna cerah untuk menarik mata agar kamu menjadi center point di foto itu.

Jajanbeken little venice puncak

4. Arsitektur Khas Eropa

Karena dahulunya Italia juga merupakan tempat percampuran budaya maka bangunan di Italia juga mengalami pengaruh masing-masing tempat di Eropa dan daerah mediterania. Seperti yang bisa kamu temukan pada bentuk ornamen-ornamen serta menara yang terdapat di wisata keluarga puncak ini.

Jajanbeken little venice cipanas

Tips fotografi :

Cobalah arahkan kamera kamu mendekati objek-objek tertentu lalu posisikan dirimu di dalam frame dan buatlah foto dengan tema moody.

jajanbeken little venice puncak harga tiket

5. Sungai Venice Italia di Little Venice Puncak

Kamu juga bisa menelusuri sungai venice di sini dengan berjalan di tepi sungai atau menaiki gondola. Ada banyak spot foto menarik yang sayang jika dilewatkan. Berdirilah di jembatan-jembatan yang tersedia di sepanjang sungai venice lalu abadikanlah lewat kamera kamu.

jajanbeken lokasi little venice puncak

Tips fotografi :

Buatlah foto kamu benar-benar seperti  sedang berada di sungai venice Italia, bidiklah kamera mengenai pantulan bangunan diatas air sungai dan buatlah foto secara persfektif.

jajanbeken little venice puncak wisata murah puncak

6. Wisata Romantis Naik Gondola di Little Venice Puncak

Setelah puas berkeliling menelusuri sungai dengan berjalan kaki, tidak ada salahnya jika kamu mencoba menaiki Gondola di Little Venice Puncak. Cukup membayar IDR 15K per orangnya kamu sudah bisa menaiki Gondola ini.

jajanbeken little venice puncak harga tiket masuk

Tips fotografi :

Pengemudi perahu Gondola mengenakan seragam yang sama seperti yang terdapat di Italia. Jangan lupa untuk berfoto selagi berada di Gondola dengan background bangunan-bangunannya dan juga sang pengemudi Gondola.

Jajanbeken little venice puncak bogor

7. Wisata Danau

Apabila ingin menjelajahi Taman Little Venice menggunakan perahu yang lebih besar kamu bisa menjajal Perahu Missisipi dengan membayar IDR 80K. Untuk sepeda air atau perahu bebek juga disediakan disini. Namun tersedia juga paket tiket masuk “Paket Fun” yang sudah dijelaskan di awal artikel ini dimana harga tiketnya sudah termasuk tiket untuk gondola dan perahu missisipi.

jajanbeken little venice puncak

Temukan juga berbagai lendmark dari negara lain yang ada di danau ini. Seperti patung Merlion Singapura dan gerbang Hiroshima di Jepang. Tips fotografi :

Mintalah pengemudi perahu untuk mendekati objek-objek tersebut dan ambilah foto saat kalian berada dekat dengan landmark tersebut.

jajanbeken little venice puncak ticket price

Gerbang Hiroshima Jepang

jajanbeken little venice puncak lokasi
Patung Merlion Singapura

Meskipun di kawasan Puncak terkenal dengan udaranya yang dingin namun pada saat tengah hari akan terasa panas juga. Maka dari itu gunakanlah pakaian yang nyaman dan cukup menyerap keringat, bila perlu bawalah kacamata UV untuk melindungi mata.

jajanbeken little venice puncak

Semua foto yang kita ambil di Little Venice Puncak menggunakan kamera Canon DSLR dengan lensa 35mm dan lensa fix 50mm. Namun bagi kalian yang menggunakan smartphone tetap bisa mengaplikasikan tips-tips fotografi di atas jadi selamat bereksperimen.

Nah itulah 7 Objek Foto menarik di Little Venice Puncak dan tips fotografi, jangan lupa siapkan kamera dan smartphone kamu serta pakaian yang sesuai untuk berfoto di sana. Selalu utamakan keselamatan kalian dan patuhilah petunjuk-petunjuk yang ada di Taman Little Venice Puncak dan selalu membuang sampah pada tempatnya.

Jangan lewatkan petualangan kita selanjutnya di blog JajanBeken.com sampai jumpa!

 

CONTACT

Instagram @littlevenice_puncak

ADDRESS

Batulawang, Cipanas, Cianjur Regency, West Java 43253

Telp. (0263) 580511

 

MAP

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.