VALENTINE IN SPRING

Terletak di pelataran Tribeca Park, Central Park Mal Jakarta, WTF market hadir menyuguhkan menu-menu makanan ala Perancis. Karena berdekatan dengan tema valentine yang juga berbarengan dengan musim semi di Perancis sehingga mereka menyatukan temanya menjadi Valentine in Spring.

 

Untuk area bazaarnya sendiri tidak terlalu luas, sehingga bisa dikelilingi dalam waktu singkat. Dan tenantnya pun tidak begitu banyak. Namun konsep outdoor bazaar seperti ini sangat bagus jadi sobat jajan tidak merasa sesak dan yang terpenting bagi para foodies bisa jajan dan mengambil gambar dengan background yang tidak monoton.
Ada tiga jajanan yang akan saya review di bazaar ini, antara lain;
1. The Fish Factory 
Sobat jajan pasti tahu otak otak kan, jajanan dari hasil olahan ikan ini banyak ditemukan di jalan jalan Jakarta. Untuk otak otak The Fish Factory ini punya sedikit perbedaan karena mereka pakai sesoning, bukan bumbu kacang. Pilihan sesoningnyapun beragam, namun yang saya coba ini rasa barbeque. Selain otak-otak, tenant The Fish Factory juga menyediakan mpek-mpek.
Otak-otak goreng bumbu barbeque (20K).
The Fish Factory.

 

2. POTAPETO
Tenant Potapeto menyediakan jajanan spesialis untuk kentang. Diantaranya French Fries dan Twisty Potato. Sama seperti The Fish factory, Potapeto juga menggunakan seasoning di jajanan ini. Untuk seasoningnya sobat jajan bisa pilih mulai dari corn, cheese, balado sampai barbeque.
Pilihan seasoning dari Potatpeto.
Twisty Potato itu merupakan kentang yang diiris spiral dan ditusukkan pada batang bambu lalu digoreng baru diberikan seasoning. Saya suka rasa cornnya, match dengan kentang spiral ini.
Twisty Potato rasa corn (20K).
Satu butir kentang yang dipilin ini cukup mengenyangkan juga.

 

3. SOPHIE AUTHENTIQUE

Di Perancis selain macaroon yang terkenal ternyata ada juga jajanan bagi sobat jajan pecinta makanan manis yaitu Caneles. Ukurannya kecil, bentuknya cukup unik dengan permukaan yang sedikit lengket dengan konsistensi yang sedikit padat. Teman jajan saya mencoba caneles ini ternyata rasanya enak, manis dan caramellic. Cocok sekali jika dijadikan teman minum teh.

Caneles yang dijual disini home made
A box of Caneles (30K).

4. BOBBA HOUSE
@bobbahouse
Setelah puas keliling jajan di bazaar ini akhirnya kita mencari minuman apa kira-kira yang cocok untuk siang itu. Ada beberapa pilihan minuman milk base di bazaar tapi kita mencari sesuatu yang ringan dan segar, akhirnya kita putuskan untuk mencoba mojito dari Bobba House. Minuman ini benar benar segar, mengandung soda, syrup passionfruit, syrup lychee, perasan jeruk limau serta daun mint dan ditambah sensasi bobanya yang bisa meletus di mulut.

Festival Virgin Mojito (25K).

Cukup puas juga jajan-jajan di WTF market. Tapi sebagai sobat jajan yang baik jangan lupa untuk membuang sampah bekas jajan kita langsung ke tempat sampah ya! Salam Jajan!

Summary
Event : Valentine in Spring
Event organizer : WTF Market
Held : 11 – 17 February 2015
Location : Tribeca Park, Central Park Mal Jakarta

 

Follow juga instagram Jajan Beken : @adieguno

Tinggalkan Balasan