jajanbeken balis best eat 2018 four seasons jakarta

Top 40 Bali’s Best Eats Award 2018

jajanbeken balis best eat 2018 ubud festival

Bali’s Best Eats Award 2018

Setelah sukses dengan Jakarta Best Eats yang digelar pada bulan Desember 2017 lalu, kini Foodies Magazine dan Aqua Reflections meneruskan misi tersebut kedalam Bali’s Best Eats 2018. Jakarta sebagai kota metropolitan yang dihuni oleh kaum urban dan generasi milenial yang dekat dengan budaya lifestyle mengalami pertarungan sengit dalam memperebutkan gelar Top 40 Jakarta Best Eats Award 2017.

Di Jakarta telah terdaftar 300 restoran yang memenuhi kriteria penjurian dan terpilihlah 40 restoran yang lolos dalam penilaian oleh para juri yang kompeten di bidangnya. Dari sini inspirasi itu dituangkan dalam sebuah kegiatan baru di Bali’s Best Eats Award 2018 yang diperkirakan tidak kalah meriahnya dengan kegiatan yang sama di Jakarta.

jajanbeken bali best eats 2018 aqua reflection

Kategori Penilaian Bali’s Best Eats Award 2018

Restoran yang terdaftar dalam Bali’s Best Eats akan dibagi menjadi tiga kategori penilaian yaitu Fine Dining, Upscale Dining dan Casual Dining. Sementara untuk kriteria penilaian akan dibagi lagi dalam proporsi 50% makanan termasuk rasa dan kreatifitas, 20% pelayanan, 20% minuman dan 10% interior.

jajanbeken balis best eat 2018 nomination

Para Juri Bali’s Best Eats Award and Guide 2018

Juri Bali’s Best Eats 2018 melibatkan para pelaku bisnis industri f&b, media dan chef yang kompeten di bidangnya. Berikut para juri yang akan melakukan penilaian diantaranya Rinrin Marinka (Celebrity Chef), Yuda Bustara (Celebrity Chef), Corine Tap (President Director Danone Aqua), Jed Doble (Publisher Foodies Magazine), Sandra Djohan (Chef & Hotelier), Guillaume Epinette (Somelier & Hotelier), Janet de Neefe (Founder Ubud Food festival), Pierre Lang (Gourmand and member Chaîne des Rôtisseurs Baillage Bali) and Simon Ward (Founder Bali Food Safari).

jajanbeken balis best eat 2018 nominee

Foodies Magazine

Seperti yang kita tahu bahwa Foodies Magazine adalah majalah yang membahas soal makanan, resep, restoran baru hingga peralatan memasak. Tak heran kalau majalah ini eksis di kota besar seperti Jakarta, Bali dan di Indonesia pada umumnya.

Berikut penjelasan Jed Doble selaku Publisher dari Foodies Magazine mengenai Bali’s Best Eats Award 2018.

Kami berharap kegiatan Bali’s Best Eats 2018 tidak hanya sebagai sarana untuk menemukan retoran terbaik di Bali. Namun kami juga ingin menunjukan kepada pengunjung bagaimana keseriusan dan kerja keras para chef yang terlibat di dalamnya, sekaligus menampilkan kekhasan satu restoran dengan restoran lainnya. Dari sini akan timbul dorongan untuk meningkatkan kreatifitas dan keunggulan kuliner ke tingkat yang lebih tinggi.

jajanbeken balis best eats 2018 foodies magazine
Jed Doble, Publisher Foodies Magazine
Filosofi Aqua Reflections

AQUA hadir sebagai minuman yang menyajikan semua manfaat kebaikan dari alam. Dalam kemasan botol kaca yang elegan dan premium, Aqua Reflections tampil tidak saja hanya untuk memberikan manfaat kebaikan tersebut namun juga mendorong gaya hidup sehat di tengah gaya hidup modern premium.

Kemasan botol elegan dan premium dari Aqua Reflections didisain khusus oleh tangan terampil perancang busana Sebastian Gunawan dalam dua varian yaitu Aqua Reflections Stil dan Aqua Reflections Sparkling.

jajanbeken balis best eat 2018 the winner

Mengapa Aqua Reflections berkolaborasi dengan Foodies Magazine dalam Bali’s Best Eats 2018? Berikut penjelasan Flora Tobing sebagai Brand Manager dari Aqua Reflections.

Kami berharap langkah ini akan berujung pada meningkatnya kreatifitas dengan semakin banyaknya bakat lokal bagi industri kuliner di Bali. Harapan kami bersama Aqua Reflections standar kualitas kuliner di Bali akan semakin meningkat lewat santapan terbaik yang terus menerus berinovasi.

jajanbeken bali best eat 2018 sebastian gunawan rinrin marinka jed doble janet de neefe yuda bustara
Flora Tobing, Brand Manager Aqua Reflections
Four Seasons Jakarta

Dalam acara Press Conference yang singkat tersebut disela-sela acara kami pun disuguhkan dengan berbagai hidangan Bali yang menarik dari Four Seasons Hotel Jakarta.

jajanbeken balis best eats 2018 the judges

Balinese Prawn Salad

Awal yang mendebarkan, sepiring besar berisikan udang bakar yang dibumbui dengan cabe merah dan perasan jeruk purut. Tampilan yang cantik dan mempesona ini juga dimeriahkan dengan hadirnya bulir-bulir jeruk Bali dan potongan buah lontar yang eksotis.

jajanbeken balis best eat 2018 aqua reflection
Balinese Prawn Salad
Nasi Campur Bali

Kami sangat suka dengan Nasi Campur Bali dengan menu pelengkap yang luar biasa. Sensasi harum nasi bunga melati berbaur dengan ayam bumbu Bali dan sambal matah yang menggiurkan. Tidak hanya sampai disitu, lezatnya urap dan sate lilit tak luput memperkaya rasa akan hidangan ini.

jajanbeken restaurant registration balis best eat 2018
Nasi Campur Bali
Bali Delight

Setelah puas dimanjakan dengan meriahnya citarasa Bali di menu sebelumnya, akhirnya jamuan makan siang kami ditutup dengan dessert menawan yang tak kalah menggoda.

Puding kelapa yang lembut dan harum bertemu dengan bubur ketan hitam yang mencair saat masuk ke dalam mulut. Keindahan menu penutup ini juga disandingkan dengan es krim kacang merah, yang menutup semuanya menjadi begitu manis dan lezat.

jajanbeken balis best eats 2018 category

Jamuan makan siang tak luput dari kreasi minuman dengan Aqua Reflections. Sensasi leci dan mangga turut menyegarkan suasana makan siang di Four Seasons Jakarta.

jajanbeken balis best eat 2018 jakarta event
Blue Reflections Mocktails
jajanbeken registration balis best eat 2018
Green Palm Mocktails

jajanbeken top 40 bali best eat 2018 foodies magazine

Kami sangat ingin tahu kemeriahan saat juara Top 40 Bali’s Best Eats diumumkan. Semoga kegiatan ini membawa dampak bagi perkembangan dunia kuliner di Bali dan di tanah air. Salam Hangat dari kami Jajanbeken dan sampai bertemu lagi di kegiatan kuliner selanjutnya.

 

 

Satu pemikiran pada “Top 40 Bali’s Best Eats Award 2018

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.