jajanbeken kaka dan bimbim slank buka coffeeshop

Slankafe: Tempat Ngopi di Jaksel Besutan Slank

Siapa yang tak kenal Band Slank? Band yang memulai karirnya sejak tahun 1983 dan mulai mencetak album di tahun 1990 ini kini membangun bisnis kopi di Jakarta Selatan. Kemarin kita berhasil menyusup kedalam kafe mereka yang dilabeli dengan nama Slankafe dan berkesempatan mewawancarai langsung musisi legendaris yang satu ini.

Slankafe sendiri berlokasi di Jalan Fatmawati Jakarta Selatan. Di kafe milik Slank ini menawarkan aneka kopi Indonesia dan kopi dalam kemasan dengan nama-nama yang diambil dari judul lagu mereka.

Kebetulan pada hari itu dua personilnya yaitu Kaka dan Bimbim yang merupakan pentolan grup band Slank hadir di Slankafe. Senang rasanya bisa ngobrol bareng dengan salah satu band papan atas Indonesia yang hingga kini lagu-lagunya masih terus diputar.

Kenapa kita tertarik bikin bisnis kopi karena kopi itu udah jadi addict buat kita. Karena kita rokok aja enggak, alkohol engak, narkoba juga enggak. Satu-satunya yang nggak bisa kita tinggalin cuma kopi.

Bimbim Slank
Menu Slankafe

Menu di Slankafe dibuat sesimple mungkin sebagai teman minum kopi. Sebut saja nasi goreng, pisang goreng dan pisang bakar adalah beberapa menu yang disajikan disini.

jajanbeken slankafe bisnis baru slank
Pisang Goreng Anyer

Kita punya menu namanya Di Rumah Ku, disitu ada singkong, ubi sama cemilan lainnya yang biasanya ada di rumah. Disitu semuanya jadi satu dalam nampan, jadi kita juga berharap orang-orang bisa bersatu juga seperti “Di Rumah Ku”

Kaka Slank
Menu Kopi di Slankafe

Bagi para Slankers dan penikmat musik tanah air tentunya tidak asing dengan lagu-lagu Slank. Banyak sekali lagu-lagu Slank yang mewarnai tangga lagu di Indonesia terutama pada era 90-an hingga 2000-an.

Diantara lagu-lagu hits Slank tersebut ternyata menjadi daya tarik tersendiri ketika dijadikan nama menu kopi di Slankafe. Ada “Mawar Merah” yaitu kopi susu dengan citarasa frambozen, “Hijau Alami” kopi susu dengan sentuhan rasa pandan, “Terlalu Manis Untuk Dilupakan” yaitu kopi susu dengan gula aren dan masih banyak lagi minuman kopi lainnya di Slankafe.

jajanbeken slankafe jakarta tempat ngopi para slankers
Kopi Mawar Merah

Semua nama-nama menu kopi kita diambil dari judul lagu Slank. Jadi kalo ngopi di Slankafe sambil menikmati kopinya sambil mengingat lagu-lagu Slank sesuai judulnya.

Kaka Slank

Bagi kita yang juga penikmat kopi tentunya merasa senang sekali dengan adanya Slankafe yang turut mewarnai tempat ngopi di Jakarta. Apalagi menu-menu di Slankafe harganya sangat ramah di kantong dan ambiencenya sangat cozy seperti kafe-kafe hits di Jakarta pada umumnya.

jajanbeken kaka dan bimbim slank buka coffeeshop
Bersama Kaka, Bimbim dan Shienita (@Gagaldiett_)

Kalau kalian penasaran dengan menu makanan dan kopi disini, silahkan datang ke Slankafe yang ada di Jl. RS. Fatmawati no 17B, RT 5 RW 4. Kelurahan Cipete Selatan, Cilandak, 12410. Slankafe telah dibuka untuk publik mulai Jumat 22 Februari 2019 dan buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Kalian juga bisa tonton keseruan wawancara langsung dengan Kaka Slank dan Bimbim di acara soft opening Slankafe Fatmawati di youtube kita dan lihat juga penampilan suara live mereka saat wawancara yang keren banget!

 

Instagram @Slankafe

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.