ROCK THE BLOCK, I LOVE BAZAAR JAKARTA

Hai sobat jajan! Bulan mei yang lalu Senayan City mengadakan food bazaar lagi dengan tema Rock The Block yang diselenggarakan oleh I Love Bazaar Jakarta. Bazaar yang diadakan disini menawarkan beragam fashion dan food yang menarik. Dan saya akan mengajak sobat jajan mencicipi makanan-makanan kece yang ada di food bazaarnya.
Terletak di The Space Senayan City, pihak penyelenggara membangun tenda besar yang dapat menampung tenant-tenant fashion sekaligus foodnya. Di pintu masuk utama kita akan memasuki area fashion terlebih dahulu, dengan jalur yang dibuat zig zag kita hanya tinggal mengikuti arus saja. Masuk ke area food ternyata sedikit berbeda dengan area fashion disini areanya lebih luas dan bukan jalur zig-zag namun cukup sesak jika terlalu padat pengunjung.
Saya akan fokus membagi gambar-gambar makanannya saja jadi maaf ya kalau saya tidak membagi suasana ambiencenya. Yuk langsung saja kita keliling di food bazaarnya.
1. RICHE
Tenant Riche ini menyediakan jajanan roti tawar yang digulung dan ditusukkan pada batang bambu kemudian digoreng diatas pan. Ada aneka pilihan rasa mulai dari yang sweet hingga savory. Mereka menjual per dua tusuk dengan harga 25K, namun untuk yang salmon dibandrol dengan harga 28K/2 tusuknya. Saya mencoba yang savory yaitu salmon dan beef, untuk yang beef mereka menggunakan topping keju diatasnya sedangkan yang salmon menggunakan topping seaweed. Baik dimakan saat masih hangat, bila sudah dingin teksturnya menjadi keras. Well jajanan ini enak tapi belum bisa dikatakan spesial.

 

Salmon roll bread (28K/2pcs).
2. POOKI BBANG
Poop bread dari korea ini terbilang ekstrim, yess bentuknya itu merujuk kepada sesuatu, tapi siapa yang peduli dengan pencitraan dan penampilan luar? Memang awalnya saya sendiri kaget melihat bentuknya, tapi setelah saya coba, well this is delicious, aroma kue ini harum dan rasanya pun enak sungguh berbeda dengan “image” tampilan luarnya.
Proses pencetakkan pooki bbang dengan isian Nutella.
Basically, pooki bbang adalah kue yang dibuat dari batter yang dipanggang di cetakan berbentuk “poop” ups! kemudian difilling dengan isian selai lalu dibake.
Sesaat setelah poop bread matang.
Poop Bread Nutella (15K).
3. MAMAGO
Mamago adalah jajanan mie a la street food di Hong Kong. Layaknya mie goreng mamago adalah tipe mie tanpa kuah versi Hong Kong yang lebih dikenal dengan Lat Mien. Di mamago ini lat miennya menggunakan topping fish cake, mushroom, sosis, baso ikan dan ayam.
Sobat jajan bisa pilih dua topping sekaligus setiap porsinya dan kalian cukup membayar 30K saja. Nah yang saya coba ini adalah Lat Mien dengan topping fish cake dan baso ikan. Rasanya mix antara pedas dan manis jadi kalau kalian suka pedas silahkan coba Lat Mien dari mamago ini.
Lat Mien Mamago dengan topping fish cake dan baso ikan (30K).
4. MICU
Siapa yang bilang kalau “ngedot” itu hanya bisa dilakukan oleh balita saja. Sekarang orang dewasa, wanita, pria yang sudah bukan balita lagi pun tetap bisa “ngedot”. Ini adalah konsep baru minum susu yang dikemas dalam botol susu bayi yang lucu, dengan berbagai pilihan rasa dan dibandrol dengan harga 30K.
Rose flavor  milk dalam botol susu bayi (30K).
Selesai sudah keliling jajan di bazaar dan hanya itu saja yang bisa saya sharing buat sobat jajan semua. Tidak lupa saya ingatkan untuk selalu membuang sampah bekas jajan kita di tempat sampah. Sampai jumpa lagi di bazaar selanjutnya. Salam Jajan!
Summary :
Event : Rock The Block
Presented by : All Access Jakarta/I Love Bazaar Jakarta
Held : 14 – 17 may 2015
Location :  The Space at Senayan City
Follow juga instagram Jajan Beken @adieguno

Satu pemikiran pada “ROCK THE BLOCK, I LOVE BAZAAR JAKARTA

Tinggalkan Balasan