Pizza Nagih: Belajar Membuat Pizza

Kemang adalah salah satu lokasi dimana makanan di setiap penjuru dunia hadir di sini dari penjual kaki lima sampai restoran bintang lima, tak terlewatkan makanan khas asal Negara Italia ini sudah merajai warna kuliner di indonesia yaitu Pizza. Semua orang mengetahui dengan baik makanan yang berbahan dasar roti ini, nah di kemang ada restoran pizza yang menarik perhatian Jajanbeken!! Kenapa begitu!? Karena keunikan dari nama restoran ini yaitu Pizza Nagih. Penasaran kan kaya apa restoran pizza ini? Yuk ikutin petualangan Jajanbeken kali ini di Pizza Nagih Kemang!

1463463431967

Outletnya nggak begitu besar, cuma ada beberapa meja buat indoornya aja. Meski begitu tempatnya cukup nyaman dan kita bisa lihat langsung para staff-nya sibuk membuat pizza di dapur.

Belajar Membuat Pizza

Kebetulan waktu itu kita dateng bareng temen-temen blogger dan dikasih kesempatan buat ngintip cara bikin pizzanya

 1. Letakkan adonan pizza di atas bubuk polenta untuk mencegah lengketnya adonan, ratakan untuk dapetin ketebalan pizza yang kita inginkan.

2. Beri lubang pada dasar pizzanya supaya pada saat dipanggang bisa matang dengan sempurna.

3. Bentuk pinggiran pizza menggunakan kedua tangan.

4. Nah yang ini tahap yang paling sulit yaitu merenggangkan pizza sambil dilempar ke udara, butuh skill khusus dan pengalaman untuk bisa melakuakan tahap ini. Yang pasti ketebalannya harus rata dan adonan tetap lentur.

5. Letakkan saus diatas dasar pizza secara merata sampai ke tepi pinggirannya.

6. Taburkan keju diatas saus tadi, biasanya jenis keju yang dipakai adalah Mozarella yang bisa meleleh pada suhu tinggi.

7. Taburkan daging, smoked beef diatas keju.

8. Panggang di dalam oven, jangan lupa agar sering-sering diputar-putar semua sisinya supaya matang sempurna.

9. Pizza kamu siap disantap dan langsung dipotong saat masih panas.

1463463243150
Tahap pembuatan pizza.

Seru kan ngintip cara pembuatan pizza di Pizza Nagih, sobat jajan juga bisa ngintip para staff restoran saat bikin pizza-pizza ini soalnya restoran mereka konsepnya Open Kitchen gitu. Nah sekarang saatnya nyobain makanan yang kita pesen siang itu, let’s check the foods!

 

Everybody Love Meatza (Medium, IDR 69K)

Buat pecinta daging pastiin kamu kamu pesan yang ini ya! Everybody Love Meatza yang setiap permukaan pizzanya bertaburan smoked beef, beef bacoon dan beef scrumble yang udah pasti nendang di lidah.

1463497119312

 

Cheese Wars (Large, IDR 99K)

Apa jadinya kalo pizza cuma diisi keju? Nah cuma di Cheese Wars kita bisa ngerasain tiga jenis keju sekaligus yang meleleh diatas pizza ini diantaranya Mozarella, Cheddar dan Yellow Cheddar. Semua kejunya ngebland jadi satu saat digigit terdapat gurih-gurih keju yang menari di setiap gigitannya uuughh it’s so cheesy!

1462254049005

 

Sweet Pizza (Medium, IDR 59K)

Belum puas sama Savory Pizza tadi? Nah yang ini sweet pizza yang khusus kita request dengan bentuk hati, unyuuu banget kan pas nih buat dimakan bareng pacar hehe…

1462146579696

Untuk toppingnya kita tertarik buat nyoba Silverqueen sama marshmallow. Manis, gurih dengan roti pizza yang dry lumayan bikin seret meskipun penampilannya kece abis jadi sweet pizzanya belum bisa jadi favorit Jajanbeken.

 JAJAN BEKEN - PIZZA NAGIH

 

Milkyway (IDR 21K)

Desserts berbahan dasar keju ini punya tampilan yang sederhana dengan rasa dominan manis dan tekstur yang lembut.

1463463361471

 

Milo (IDR 12K)

Salah satu minuman yang kita pesan yaitu Milo Ice simple kece dan manis ya kaya kamu hehe, di Pizza Nagih range harga minumannya berkisar antara IDR 7-21K jadi nggak perlu khawatir bikin kantong bolong.

1463464452611

Nah sobat jajan itu tadi sepotong cerita pengalaman Jajanbeken di Pizza Nagih. Overall restorannya oke dengan pizza-pizzanya yang nggak kalah dengan outlet pizza lainnya yang sudah eksis.

Dan yang sukses bikin Jajanbeken ketagihan yaitu Everybody Love Meatza dan Cheese Wars nya. Kalo kalian kesini jangan lupa untuk pesan dua jenis pizza ini ya. Terima kasih sudah mampir ke tulisan ini dan ikutin terus cerita jajan lainnya di postingan berikutnya. Salam Jajan!

 

 

 

RATING
Ambience : Good
Taste : Good
Service : Good
Price : Average
 
FACILITIES
Wifi : Yes
Plug : Yes
Dine in : Yes
Outdoor : No
Toilet : Yes
Parking : Yes
 
CONTACT
Address : Jl. Bangka Raya Kemang Jakarta Selatan
(Beside OZ Radio)
Phone : 021-22707882
Instagram : @pizzanagih
Facebook : Pizza Nagih

INFORMATION
Open hour : 10 AM – 23 PM
Price : (Food 59-139K, Drinks 7-21K)
MAP

Pizza Nagih Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Tinggalkan Balasan