jajanbeken tempong pink kuta

Nasi Tempong Pink Kuliner Pedas Bali

Saat hunting kuliner di Bali kita pasti cari Kuliner Bali yang halal seperti nasi pedes atau sate lilit khas Bali. Nah kebetulan kemarin pas lagi di bali kita dapet satu rekomendasi kuliner dari teman trip kita yaitu Nasi Tempong Pink yang ternyata bikin kita ketagihan.

Di Bali ada dua Nasi Tempong Pink yang bisa kalian kunjungi yaitu Nasi Tempong Pink Teuku Umar dan Nasi Tempong Pink Kuta. Nasi Tempong Pink yang ada di Jalan Kuta ini lokasinya setelah Hotel Darmadi Kuta.

Setelah mendengar kelezatan Nasi Tempong Pink yang terkenal itu akhirnya kita memutuskan untuk mencobanya. Dan inilah petualangan kuliner kita di Pink Tempong Bali.

jajanbeken tempong pink restaurant

Kenapa Dinamakan Tempong Pink?

Untuk menarik perhatian pengunjung maka dibuatlah tema warna pink di restoran ini. Mulai dari warna restoran, meja, kursi hingga baju para staff dibuat dengan warna pink.

 

jajanbeken tempong pink kuliner bali

Nyatanya mereka berhasil menarik pelanggan, terbukti saat kunjungan kita yang pertama kali ke Nasi Tempong Pink di Jalan Kuta ini ramai sekali dengan pengunjung. Terlihat ada artis juga yang makan di restoran Pink Tempong ini, jadi jangan kaget kalau di meja sebelah kalian ada Raisa atau Agnezmo 😀

jajanbeken tempong pink bali price

Warna pink bukan berarti diperuntukkan bagi para pengunjung wanita saja, tidak sedikit koq pengunjung pria yang makan di restoran Pink Tempong Bali ini karena hampir semua orang suka makanan pedas.

jajanbeken tempong pink bali harga

jajanbeken wisata bali tempong pink

Kuliner Bali atau Kuliner Banyuwangi?

Tapi jangan keliru dulu sahabat kuliner, ternyata Nasi Tempong ini bukan Kuliner Khas Bali, melainkan Kuliner yang berasal dari Banyuwangi. Namun demikian keberadaan Nasi Tempong di Bali menambah daftar kuliner halal Bali bagi wisatawan muslim yang datang ke Bali.

jajanbeken tempong pink denpasar

Ketagihan Nasi Tempong Pink

Awalnya kita agak sedikit takut dengan rasa pedas dari sambal tempong yang sering dibicarakan itu. Tapi setelah mencobanya ternyata membuat kita ketagihan. Saya bukan termasuk penggila makanan pedas, tapi untuk yang satu ini saya rela untuk datang lagi.

Padahal baru malam harinya kita mampir ke Nasi Tempong Pink dan esok siangnya kita datang lagi untuk makan siang di restoran yang selalu buka dari jam 10 pagi hingga 11 malam ini.

jajanbeken wisata kuliner bali tempong pink

Pink Tempong Kuliner Pedas Bali

Di kunjungan yang pertama kita mencoba nasi tempong dengan bebek goreng dan disajikan bersama sambal tempong yang pedas. Dan di kunjungan yang kedua kita mencoba lele goreng dan udang goreng tak ketinggalan sambal tempongnya.

jajanbeken tempong pink

Dalam satu porsi Nasi Tempong sudah termasuk bayam, tempe dan tahu goreng. Sementara pilihan lauk bisa berupa ayam, bebek, empal, lele atau udang. Nasi Tempong lele adalah menu yang paling populer diantara menu lainnya.

jajanbeken tempong pink kuliner pedas bali

Seberapa Pedas Nasi Tempong Pink Bali ini?

Rasa pedas dari sambal tempong begitu khas, cabe merah yang dihaluskan berpadu dengan sedikit rasa manis namun tetap terasa segar. Sedikit demi sedikit rasa pedas itu akan membuat bibir terasa seperti “monyor-monyor” sesuai slogan mereka Nasi Tempong Monyor Monyor! Penasaran kan!

jajanbeken tempong pink what to eat bali

Namun rasa pedas ini begitu nikmat dan bikin ketagihan. Saat menikmati hidangan jangan lewatkan lalapan bayam yang disediakan karena membantu meredakan rasa pedas di mulut.

jajanbeken tempong pink bali

Jika di restoran lain yang menyediakan makanan pedas kalian harus memesan beberapa gelas es teh manis untuk teman makan kalian. Tidak demikian dengan Nasi Tempong Pink pedas karena mereka menyediakan Es Teh Manis Jumbo yang ukurannya bikin kamu terkaget-kaget. Ya dengan es teh manis jumbo dijamin acara makan kalian di Tempong Pink jadi lebih seru.

jajanbeken nasi tempong pink
Es Teh Manis Jumbo
Nasi Tempong Pink Kuta ada dimana?

Buat kalian yang penasaran akan kelezatan Nasi Tempong Pink Bali ini kalian bisa mengambil rute Jalan Raya Kuta yang menuju Nasi Pedas Ibu Oki atau menuju I Gusti Ngurah Rai Airport. Patokannya setelah Pabrik Kata-Kata Joger Kuta kalian harus siap-siap dan tengoklah ke kiri, 250 meter dari Joger nanti kalian akan tiba di Nasi Tempong Pink Kuta yang berada di sebelah Hotel Darmadi.

jajanbeken tempong pink kuta

Nah jadi kalau kalian ke Bali jangan lupa masukan nasi tempong pink ke daftar kuliner yang wajib dicoba di Bali. Sekarang giliran kamu yang mencoba sensasi pedas di Pink Tempong Bali dan share pengalaman kalian disini, sampai jumpa lagi di petualangan kuliner berikutnya bareng Jajanbeken.

 

 

CONTACT

Jalan Raya Kuta No.100, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia
Telp (0361) 758050 / 0852-3807-0003
IG @pinktempong
MAP

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.