MARKET & MUSEUM VOL.2 SURPRISE KITCHEN

Salam sobat jajan! Senang sekali saya bisa kembali menulis review food bazaar di Jakarta. Nah kali ini Market & Museum kembali mengadakan event food bazaar volume 2 di Lippo Mall Kemang dengan tema “Surprise Kitchen” setelah sukses dengan volume 1 yaitu “Sprinkle Spring”. Dan masih sama dengan volume 1 yaitu mini pasar santa, untuk tenant-tenant yang ada disini sebagian besar adalah pemilik lapak di Pasar Santa.

Di food bazaar ini terbagi menjadi dua bagian yaitu area indoor yang berada di atrium lantai dasar dengan jejeran mini booth, sementara area lain yaitu di area out door yang ditempati beberapa food truck.

Pintu masuk Surprise Kitchen.
Keramaian pengunjung memadati area bazaar.
Ada 70 lebih tenant food and beverages jadi ada banyak sekali pilihan makanan yang ada disini mulai dari finger food, beverages, desserts hingga makanan berat, menarik bukan. Well, kita langsung saja lihat review saya berikut ini.
1. PATATA
Patata adalah keripik kentang yang disajikan bersama dengan aneka macam daging dan saus pilihan. Teman jajan saya mencoba tuna mayo, well jajanan ini istimewa banget, keripik kentangnya sendiri enak banget dan rasanya itu garing sempurna dengan ketebalan yang pas. Lalu bagaimana dengan topping tuna mayonya? Well ini juga enak banget, tunanya lembut dan sausnya juga bisa menyatu dengan baik di jajanan ini.
Three different selection menu from Patata.
Potato Chips Tuna Mayo (35K).
2. LADIES WHO BAKE
Dessert crumble pie dari Ladies Who bake ini punya macam-macam pilihan rasa. Yang saya coba disini adalah Cherry Crumble yang merupakan best seller disini. Jajanan ini dijual dalam ukuran slice pie atau whole pie. Untuk slice pie dikemas dalam wadah plastik transparant yang mudah dibawa yang dibandrol dengan harga 38K.
Untuk rasanya sendiri cherry crumble ini enak banget. Kulit painya enak dan cherrynya pun lumer di mulut. Di setiap kemasannya kita juga diberikan cream sebagai pendamping makan pai ini untuk menetralisir rasa asam dari buah cherrynya. Kalau sobat jajan main di pasar santa jangan lupa coba dessert crumble pie dari Rianti Cartwright ini ya.
Cherry Crumble (38K).
3. EAT EXPRESS
Teman jajan saya ingin mencoba sesuatu jajanan yang berat yaitu nasi. Setelah berkeliling mencari menu yang cocok akhirnya kita memutuskan untuk mencoba Eat Express. Hidangan nasi dalam paper cup dengan pilihan topping daging dan saus.
Yang kita coba disini adalah Grilled Chicken with Savory Rice. Saus barbequenya enak namun untuk rasa over all menurut saya hidangan ini belum bisa dikatakan istimewa tapi hidangan ini cocok untuk mengobati lapar.
 
 

          Grilled Chicken with Savory Rice topped (35K).

4. WHAT THE FRIES
Salah satu pilihan jajanan kentang goreng yang ada di bazaar ini. WTF menyajikan kentang goreng french fries yang ditopping dengan berbagai saus pilihan dalam wadah cone shaped paper cup. Dan di sini sobat jajan juga bisa pilih dua saus sekaligus per porsinya.
 
Lima pilihan rasa saus di “what the fries”.
Yang saya coba disini adalah french fries dengan saus Tokyo drift/wasabi mayo dan Funkie bees/honey mustard. Saus wasabinya enak, rasa khas wasabi yang tajam bercampur dengan manis gurih dari honey mustard dan kentang gorengnya menciptakan rasa yang semarak di dalam mulut. Well, harus saya katakan kalau saya suka jajanan ini.
WTF saus wasabi dan honey mustard (25K).
Nah hanya itu saja jajanan yang saya coba di Surprise Kitchen semoga review saya berguna buat sobat jajan semua. Jadi kalau kalian bertemu dengan jajanan diatas silahkan coba dan berikan reviewnya disini sesuai persepsi dan opini kalian. Sampai bertemu lagi di food bazaar yang lain, salam jajan!
Summary :
Event : Surprise Kitchen
Presented by : Market & Museum
Held : 14 – 17 May 2015
Location : Lippo Mall Kemang

Satu pemikiran pada “MARKET & MUSEUM VOL.2 SURPRISE KITCHEN

Tinggalkan Balasan