LOCAL TASTE MUSICAL CULINARY

Bulan Maret 2015 yang lalu diadakan event bazaar di Grand Indonesia yang diselenggarakan oleh Local Taste yaitu pada tanggal 12-15 Maret 2015. Terletak di exhibition hall lantai 5 West Mall Grand Indonesia, bazaar ini diikuti oleh lebih dari 50 tenant F&B yang menarik untuk dicoba.
Meringue dari BYOD yang merupakan salah satu jajanan yang mengisi bazaar di sini.
Mengambil tema Musical Culinary sebagai bentuk penghormatan untuk memperingati hari musik nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret lalu, maka acara ini pun menghadirkan berbagai pertunjukan musik yang digelar di panggung khusus di tengah-tengah bazaar tersebut. Dimana sobat jajan bisa melihat sajian musik sambil menikmati aneka kuliner yang ada di sini.
Mau tahu jajanan apa saja yang saya coba di sana? Yuk langsung saja kita lihat liputannya.

1. HEY BANANA
@heybanana.jkt
Pisang memang mudah ditemukan di sini tapi bagaimana bila pisang dibekukan lalu dicelup ke dalam coklat leleh dan ditaburi dengan aneka topping? Pasti seru kan sobat jajan. Di Hey Banana kamu bisa pilih coklat ganache atau coklat lelehnya rasa dark chocolate atau milk chocolate, sementara toppingnya ada oreo, marie cookies, peanut, almond, koko crunch, meises dan masih bnayk lagi.

Semua varian Hey Banana dibandrol dengan harga 15K.



Yang saya coba di atas adalah frozen banana dengan dipping milk chocolate dan topping almond. Coklat leleh yang cair menjadi beku sekektika setelah dilumuri pada frozen banana ini dan langsung ditopping dengan serpihan almond. Rasanya enak, bagian luarnya crunchy dan pisang di dalamnya lembut.


2. JEKARDAH

@jkrdh
Sebenarnya tenant jekardah ini menyajikan banyak menu di tempat mereka membuka usaha di Yogyakarta. Mulai dari ayam geprek, kue cubit, french fries dan  lainnya, tapi yang saya coba di sini adalah mojito-nya. Ada tiga varian rasa yaitu Light Mojito dengan rasa lime, Green Mojito dengan campuran sawi dan Red Mojito dengan strawberry-nya.

Pilihan rasa mojito di JKRDH.
Yang saya coba ini adalah Red Mojito-nya, mojito dengan soda segar serta campuran strawberry yang manis dan asam membuat minuman ini tambah seru, pas banget untuk menghilangkan haus dan menyegarkan tenggorokan.
Strawberry Mojito (20K).
3. SWEET COCO PUDDING
Di salah satu tenant di bazaar ini saya tertarik dengan minuman air kelapa dalam kemasan ini. Terlihat refreshing banget dan mereka menyatak kalau minuman ini dibuat tanpa bahan pengawet. Wah jadi tambah penasaran untuk mencoba. Tapi tidak hanya air kelapa saja sobat jajan, di sini kamu juga bisa mencoba pudding kelapa yang pastinya tidak kalah seru.
Fresh coconut water air kelapa dalam kemasan yang sangat refreshing.
Mereka punya dua varian rasa yaitu dengan invisible jelly (25K) dan tanpa invisible jelly (20K). Waktu itu saya coba yang tanpa invisible jelly dan ternyata rasanya refreshing banget. Rasanya ringan tidak terlalu manis, mild, dan di tenggorokan terasa smooth. Pokoknya minuman yang ini wajib untuk dicoba sobat jajan.
4. POTATOUILLE
Potatouille menyajikan aneka olahan kentang seperti french fries, mashed potato, potato wedges dan potato baked yang ditopping dengan beef sausage, chicken cutlet, shrimp roll dan mushroom. Yang saya coba ini adalah Mashed Potatao dengan saus cheese dan topping chicken cutlet, corn dan mushroom. Jajanan ini enak lumayan juga untuk mengobati lapar tapi jajanan ini bukan favorit saya karena rasa keju dari cheese sauce-nya kurang kuat dan konsistensinya kurang kental.
Potato mashed cheese sauce (20K).
Well hanya itu saja jajanan yang saya coba di Local Taste Musical Culinary. Dari ke empat jajanan yang saya coba yang favorit buat saya adalah Sweet Coco air kelapa dan Hey Banana. Nah itu saja sobat jajan liputan jajanbeken di bazaar Local Taste Musical Culinary. Sampai ketemu di food bazaar yang lainnya. Jangan lupa untuk selalau membuang sampah bekas jajan kita ke tempat sampah ya, salam jajan!
Summary :
Event : Local Taste Musical Culinary
Presented by : Local Taste
Held : 12 – 15 March 2015
Location : West Mall 5th floor, Grand Indonesia
Ikuti kegiatan local taste lainnya [di sini]

Tinggalkan Balasan