Kazan Ramen PIK

Berbicara soal ramen mungkin sobat jajan langsung teringat dengan mie panjang dari Jepang yang banyak ditemukan di kedai pinggir jalan di Jepang.

Selamat datang di Kazaan Ramen Pantai Indah Kapuk.

Namun kini di Pantai Indah Kapuk Jakarta sobat jajan bisa mencicipi Kazan Ramen dengan citarasa khas dari Prefecture Osaka yang pastinga Jepang banget. Yes, koki yang membuat hidangan di sini pun didatangkan langsung dari Jepang untuk memastikan ramen yang dibuat sama seperti ramen di Jepang sobat jajan.
Area out door yang terletak di pintu masuk utama restoran ini.
Sebelum kita masuk ke menu restoran saya akan ajak sobat jajan untuk melihat-lihat bagian dalam restoran Kazan Ramen ini.
Lentera besar menghiasi langit-langit di area outdoor.
Dekorasi payung menghiasi langit-langit di interior restoran.
Area dining room di lantai satu.
Takarabune (kapal harta karun) sebagai simbol keberuntungan restoran.
“Silahkan mampir” sambutan dari Maneki Neko.
Dominasi warna merah dan hitam sebagai ciri khas dari restoran ini.
Nuansa Jepang begitu kental dengan hadirnya ornamen-ornamen dari negeri sakura seperti yang terbingkai dalam gambar-gambar berikut.
Tako (layang-layang)

 

Tako (layang-layang).
Tako (layang-layang).
Ikebana (rangkaian bunga) yang ditautkan pada sebuah tiang bambu.
Obi (sabuk kimono) menjadi salah satu center point di lantai dua.

 

Area dine in di lantai dua.

 

Ruangan tempat dimana kami makan.
Baiklah sobat jajan sekarang saya akan ajak untuk melihat menu yang ada di sini, Beberapa ramen, side dish dan juga dessert sempat kami cicipi hari itu dan berikut adalah ulasannya.
SIDE DISH
Chicken Yaki Gyoza
Chicken Yaki Gyoza ini enak banget, terasa lembut di mulut. Makan satu langsung ketagihan, ini salah satu menu favorit saya di Kazan Ramen.
Chicken Yaki Gyoza (Rp. 29.8K/ 6 pcs).
MAIN COURSE
Shoyu Ramen
Pertama kami mencoba Chicken Shoyu Ramen. Ramen dengan kuah yang manis lengkap dengan telur, jagung manis, tumput laut dan dua potong daging ayam yang ukurannya cukup besar. jadi satu porsi ramen ini buat saya bisa untuk dua orang.

Shoyu Ramen (Rp. 49.8K).
Beef Kazan Curry
Menu kedua adalah nasi kari ayam a la Kazan Ramen, citarasa kari Jepang berpadu dengan ayam dan nasi yang rasanya enak. Disajikan dalam mangkuk hot stone jadi proses pemasakan tetap berlangsung meskipun menu ini sudah tersedia di meja, maka pastikan sobat jajan langsung memakannya sebelum kuah karinya banyak yang hilang.
Beef  Kazan Curry (Rp. 49.8K).
Chicken Kazan Karamiso Ramen
Dan yang terakhir adalah signature menu dari restoran ini yaitu Chicken kazan karamiso Ramen. Pelayan akan datang sambil membawa nampan platter berisikan semangkuk hot stone berisi ramen. Kemudian ia menuangkan kuah ramen ke dlam mangkuk hot stone tersebut.
Kuah kaldu dituang ke dalam hot stone yang berisikan ramen.
Sesaat setelah kaldu dituang ramen pun ditutup dengan sebuah Lid yaitu tutup berbentuk corong berbahan logam dan memiliki ventilasi. Dan proses pemasakannya pun dimulai ditandai dengan uap yang mengepul keluar dari lid tersebut sehingga menyerupai gunung berapi, tapi hati-hati ya jangan menyentuh mangkuk hot stone ini karena panasnya mencapai suhu 300 derajat celcius.
Proses pemasakan ramen dimulai sesaat setelah hot stone ditutup.
Tunggu satu menit untuk proses pematangannya.
Setelah menunggu satu menit maka ramen pun siap dihidangkan. Sobat jajan masih bisa menambahkan kuah kaldu sisanya sesuai selera.
Setelah satu menit kita bisa menambahkan kuah kaldu yang masih tersisa.
Chicken Kazan Karamiso Ramen ini terdiri dari daging ayam yang besar, jagung manis, daun bawang dan kol. Ramennya enak dan kenyal, kuahnya pun lezat dan ukurannya besar jadi bisa di sharing hingga 3-4 orang.
Chicken Kazan Karamiso siap dinikmati.
Chicken Kazan Karamiso (Rp. 79.8K).
DESSERT
Kazan Ice – Strawberry with Ice Cream
Signature dessert di Kazan Ramen adalah Ice Kazan yang merupakan water ice dengan syrup dan ice cream. Yang kami coba ini adalah Strawberry Ice Kazan dengan sensasi manis, asam dan segar. Namun yang menarik di sini adalah pada saat dessert ini dihidangkan, si pelayan menuangkan air ke dalam vas berisikan dry ice yang diselipkan di tengah-tengah dessert tersebut hingga terbentuk kabut yang menyerupai asap gunung berapi.
Atraksi spektakuler dari Ice Kazaan saat terjadi reaksi antara air dengan dry ice yang terdapat di tengahnya.
Karena menggunakan dry ice untuk pertunjukan spektakuler ini maka otomatis suhu dessert menurun drastis. Sehingga es serut yang dibentuk menyerupai gunung tersebut tidak longsor. Karena temperaturnya sangat dingin kamipun makan dengan perlahan.
Ice Kazaan – Strawberry with Ice Cream (Rp. 59.8K).
DRINKS
Ocha
Satu-satunya minuman yang kami coba hari itu adalah Ocha. Tidak seperti ocha pada restoran Jepang kebanyakan yang tampilannya jernih tapi di sini mereka menggunakan bubuk teh sehingga rasanya pun lebih otentik.
Ocha.

Nah sobat jajan itu tadi ulasan saya di Kazan Ramen Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Semoga ulasan singkat ini bisa membantu kalian. Salam jajan.

Dan inilah tim hari itu Legallyfood, Lavenir, Geret Koper, Soompeat dan Eats Jakarta.
RATING
Ambience : Good
Taste : Good
Service : Excellent
 
FACILITIES
Wifi : Yes
Plug : Yes
Dine in : Yes
Outdoor : Yes
Delivery : No
Toilet : Yes
Parking : Yes
CONTACT
Address : Jl. Marina Raya Rukan Cordoba Blok A No.11
Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Phone : 021-56983612 / 082291164243
Instagram : @kazanramenjakarta
 
INFORMATION
Open hour : 11 AM – 11 PM
Price Range : Food (Rp. 9.8 –  119.8K), Drinks (Rp. 8.8 – 39.8K)


MAP

Tinggalkan Balasan