JAKARTA MARKET WEEK 2015

Salam jajan sobat! Kemarin saya mengunjungi Jakarta Market Week yang diadakan oleh JKTGO di Grand Indonesia. Seperti biasa bazaar yang diselenggarakan di Grand Indonesia menempati area west mall lantai 5. Bazaar yang berlangsung selama empat hari ini menghadirkan aneka produk makanan dan fashion. 
Main Gate JMW 2015.

Pintu masuk yang langsung menuju area fashion.
Area fashion terpisah dengan area food nya.

Berkeliling disini cukup nyaman karena penempatan tenant-tenant nya yang rapih sehingga menyisakan space yang cukup bagi sobat jajan berlalu lalang di sini.

Area food ditempati oleh jejeran tenant-tenant yang seru.

Memasuki area food disini disediakan meja panjang tempat sobat jajan menikmati jajanan hasil buruan.

Selain jajan kita bisa terkoneksi satu sama lain.
Saya akan memberikan review mengenai beberapa jajanan yang ada di sini. Simak review berikut ya sobat jajan.
1. CHICKVILLE
Chickville adalah finger food berupa chicken pop, dori pop dan calamari pop yang dibumbui bersama dengan seasoning powder. 

Pilihan menu dari chickville.

Untuk seasoning nya sangat beragam. Sobat jajan bisa pilih barbeque, seaweed, pizza dan blackpapper, sedangkan untuk rasa yang pedas kalian bisa pilih balado serta chili.

Sobat jajan bisa pilih chicken pop, dori pop atau calamari pop atau mix ketiganya. 

Dikemas dalam paper cup dan dibandrol dengan harga 45K. Kalau sobat jajan pilih chicken pop saja maka kalian cukup membayar 35K untuk ukuran chick/kecil. Yang saya coba disini adalah mix dari chicken, dori dan calamari pop. Seasoning nya saya mix antara barbeque dan cheese dengan tambahan mayonaise. 
Mix pop chick size (45K).

Untuk rasanya jika diurutkan yang paling favorit buat saya adalah dori pop, kemudian calamari pop, dan yang terakhir chicken pop. Tapi buat teman saya dia lebih suka chicken pop nya. Sedangkan untuk bumbu seasoning yang saya pilih rasa barbeque nya enak, sedangkan rasa cheese nya kurang begitu kuat. Namun soal seasoning ini tergantung dari pintar-pintarnya sobat jajan dalam memilih dan memadukan rasanya.

Calamari Pop.

2. EAT MOLA
@eatmola
Molten Lava Cake yang sering kita jumpai biasanya adalah rasa coklat. namun di Eat Mola, molten lava cake nya tersedia dalam macam-macam rasa seperti ovomaltin, custard, milk caramel, matcha dan nutella.

Ini adalah kunjungan kedua saya di Eat Mola dan selalu kehabisan green tea nya.
Kali ini saya mencoba rasa baru di Eat Mola yaitu Milk Caramel Dulce De Leche dan rasanya enak banget, love it, cake nya enak tidak terlalu manis dan milk caramel di bagian dalamnya lezat dan teksturnya semi solid namun lembut di mulut. Kombinasi rasa yang pas dan enak ini patut untuk kalian coba sobat jajan.

Milk Caramel Dulce De Leche (35K).

Lebih enak dimakan saat masih hangat dan dimakan bersama ice cream vanilla yang terdapat dibagian bawah dari cake ini.

Milk Caramel nya recommended banget.

3. SWEET COCO
Di Sweet Coco ini sobat jajan bisa mencoba pudding kelapa atau air kelapa dalam PET bottle. Sedangkan yang favorit di sini adalah air kelapa PET bottle nya karena rasanya yang refreshing banget.

Untuk air kelapanya tersedia dua pilihan, tanpa coconut jelly seharga 20K dan dengan coconut jelly 25K. coconut jelly disini invisible jadi tak kasat mata namun bisa dirasakan apabila kita meminumnya. Seperti halnya air kelapa pada umumnya, kedua varian rasa ini enak dan segar banget, i love this kind of drink.

Coconut Water without coconut jelly (20K).

4. SHANGHAI BUN
Waktu di bazaar sebelumnya saya sempat penasaran dengan jajanan ini. Shanghai bun adalah Xiao Long Bao versi yang digoreng. Pas ketemu dengan jajanan ini di bazaar saya pun langsung mencobanya. 

Shanghai bun sendiri punya dua pilihan rasa pada isiannya yaitu daging ayam dan daging babi. Setiap porsinya kita akan mendapat tiga buah xiao long bao plus tambahan sambal.

Chicken Shanghai Bun (35K).
Dari tampilannya xiao long bao ini sudah menggoda. Di dalamnya terdapat daging ayam cincang dan yang lebih menarik lagi adalah adanya sup di dalam bun yang digoreng ini. Jadi ketika sobat jajan menggigit bun ini seketika kuah supnya akan keluar dan pecah di mulut, dan rasa supnya ini lezat banget. 

5. BURG.ES
@burg.es

Yuk coba burger ice cream dari burges ini. Jajanan yang merupakan dessert ini terbilang cukup inovatif, burger dengan isi ice cream seperti ini mengingatkan kita akan sandwich ice cream ya sobat jajan. Nah untuk mencoba burges ini pertama kita pilih rotinya dulu dengan pilihan warna merah, hitam, hijau, orange, pink dan biru dimana sobat jajan bisa memilih dua warna dalam satu menu.  Kemudian pilih rasa ice creamnya, topping dan yang terakhir sausnya.
Menu dari burges.

Yang saya coba disini adalah burger dengan ice cream taro, dua macam topping chacha dan buah kiwi, lalu dilumuri dengan saus coklat.

Warna burges ini begitu semarak seperti rasanya.

Dan untuk rasa dari burges ini rasanya sama seperti roti pada umumnya tapi roti ini lebih fluffy, ice cream nya lembut dan rasa taro nya benar-benar terasa dengan tambahan kiwi dan permen chacha membuat rasanya menjadi semarak banget, i think i love this food. Kalau ketemu dengan tenant ini saya mau coba rasa lainnya yang pasti tidak kalah seru.

All variant burgess (35K).

6. DOGKYO

@dogkyo
Terakhir saya mengunjungi tenant Dogkyo. Jajanan hot dog a la japanese ini terbilang masih baru, dan mereka baru pertama kali mengikuti acara bazaar.

Ada tiga jenis hot dog disini yaitu Dogkyo Magnitude dengan saus tonkatsu, Bakuhotsu dengan saus curry nya, dan Subaracheese yang menggunakan saus cheese.

All dogkyo variant (35K).
Yang saya coba disini adalah Dogkyo magnitue yang terdiri dari roti, sosis, jagung serta katsuboshi yang merupakan topping dari menu ini. Pertama roti disusun dengan sosinya kemudian di tambahkan saus tonkatsu dan mayonaise, baru kemudian di topped dengan buttered corn dan katsuboshi/ikan tuna asap yang dikeringkan.

Ukuran hot dog ini sangat besar dan tampilannya pun menggoda. Cita rasa ikan tuna terasa sekali di hotdog ini dan saus tonkatsu yang manis, asin dan gurih ini cocok sekali bila dipadankan dengan hotdog nya. Over all hotdog ini enak dan saya tertarik untuk mencoba rasa yang lainnya nanti.
Ukurannya yang besar cukup mengenyangkan buat sobat jajan.

Selain jajanan diatas saya juga menemukan beberapa jajanan yang juga tidak kalah seru dan menggoda tapi sayangnya waktu itu saya tidak sempat mencicipinya.

Kue Sus dari Allo Berto.
Coklat ucapan dari Letter Box.

Nah sobat jajan itulah beberapa jajanan yang saya coba di Jakarta Market Week. Semua makanan yang saya coba disini enak-enak tapi yang paling favorit buat saya adalah Milk Caramel Dulce De Leche Molten lava Cake dari Eat Mola. Nah kalau sobat jajan sendiri sudah tahu jajanan apa yang akan kalian coba di bazaar-bazaar selanjutnya? Silahkan review kembali jajanan kalian disini, sampai jumpa di review bazaar selanjutnya. Salam jajan!
Summary :
Event : Jakarta Market Week 2015
Presented by : JKT GO
Held : 4 – 7 June 2015
Location : West Mall 5th floor, Grand Indonesia

Tinggalkan Balasan