How Amazing Japan

Salam hangat sobat, kali ini Beken akan berbagi cerita tentang impian Beken yang selama ini belum terwujud. Kalian pasti tahu, sebagai anak Indonesia pasti kita mengalami masa kecil yang lekat dengan serial kartun Jepang. Pasti kalian sudah tidak asing lagi kan dengan Doraemaon, Naruto, Saint Saiya hingga Gundam.

Berawal dari kecintaan terhadap serial kartun Jepang akhirnya Beken mulai meyukai hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Jepang. Seiring bertambahnya usia ternyata kecintaan Beken terhadap Negeri Sakura ini semakin besar.

Budaya Jepang

Sudah kita ketahui Jepang adalah negara yang kaya akan budaya. Salah satu budaya Jepang yang sangat populer adalah pakaian tradisionalnya. Jepang memiliki pakaian Tradisional yang disebut Kimono. Dahulu kimono digunakan untuk kegiatan sehari-hari, namun pada saat ini, Kimono hanya digunakan di acara-acara khusus.

HisTravel Indonesia
Source: www.goodwp.com

Selain Kimono kebudayaan Jepang yang sangat populer juga adalah upacara minum teh. Upacara minum teh atau yang dikenal dengan Chanoyu adalah upacara yang mencerminkan kepribadian dan pengetahuan tuan rumah yang mencakup antara lain tujuan hidup, cara berpikir, agama, apresiasi peralatan upacara minum teh dan cara meletakkan benda seni di dalam ruangan upacara minum teh.

Maka dari itu karena keanekaragam budaya Jepang yang kaya, Beken ingin sekali melakukan perjalanan travel sambil liburan di negara ini.

HisTravel Inonesia
Source: www.socialventurepartners.org

Transportasi Jepang

Jepang adalah negara yang maju akan teknologinya begitupun dengan transportasi yang saling terintegrasi. Selain itu semua transportasi di jepang terkenal akan kecepatan dan ketepatan waktunya. Seperti kereta cepat Shinkansen yang dapat menempuh kecepatan hingga 320 Km/jam.

HisTravel Indonesia
Source: https://farm6.staticflickr.com

Kereta Shinkansen adalah salah satu moda transportasi yang akan Beken coba jika berada di Jepang. Bayangkan, dengan kecepatan laju yang super cepat ini kereta Shinkansen dapat menempuh jarak Jakarta ke Yogyakarta hanya dalam dua jam saja.

Jepang, Sakura dan Musim Semi

Sebentar lagi di Jepang akan tiba musim semi dan festival bunga sakura adalah momen yang ditunggu-tunggu warga Jepang dan seluruh dunia. Beken pun ikut antusias menyambut kedatangan festival bunga sakura ini.

HIS Travel Indonesia
Source: http://more-sky.com

Dalam setahun bunga sakura hanya mekar selama satu minggu saja. Maka dari itu momen mekarnya bunga sakura ini sangat langka dan ditunggu-tunggu saat liburan tiba. Saat bunga sakura mekar biasanya warga Jepang akan berkumpul bersama teman dan keluarga di taman sambil minum teh dibawah ranting-ranting pohon sakura yang rimbun.

Wisata Jepang

Salah satu tempat wisata yang akan Beken kunjungi saat festival sakura adalah tempat wisata seperti Nakameguro, Ueno Park, Shinjuku Gyoen dan Yoyogi Park. Disana banyak jajanan street food yang wajib dicoba saat musim semi.

HAnavi
Source: http://more-sky.com

Tinggalkan Balasan