jajanbeken ibis gading serpong

Hotel Ibis Gading Serpong

Serpong adalah salah satu tempat favorit bagi warga Jakarta untuk berlibur selain Bogor dan Puncak. Serpong menjadi daerah kota yang tertata dengan baik dan dikelilingi tempat-tempat menarik seperti tempat belanja, pusat hiburan dan tentunya wisata kuliner. Dari semua aspek yang ada tak heran banyak bermunculan hotel ternama di Serpong salah satunya Hotel Ibis Gading Serpong.

Lokasinya juga sangat strategis. Hotel Ibis Gading Serpong dekat dengan Summarecon Mall Serpong, AEON BSD, ICE BSD dan Soekarno Hatta International Airport. Yuk simak cerita lengkap mengenai apa saja fasilitas yang dimiliki hotel ini.

jajanbeken food blogger asean
Lobby
jajanbeken laksa tangerang
Reception
Longue

Setiap tamu yang menginap di Ibis gading Serpong Hotel bisa menggunakan fasilitas internet corner dan longue yang dibuka 24 jam. Terdapat juga kursi pijat yang bisa kamu sewa di ruangan longue ini.

Meeting Room

Punya acara khusus yang akan diselenggarakan di daerah Serpong? Mungkin kamu bisa mencoba meeting room atau function room di Ibis Gading Serpong Hotel. Jumlah tamu yang dibawa akan disesuaikan dengan berbagai tipe meeting room yang ada disini.

jajanbeken top food and travel blogger indonesia

Acara wedding ceremony juga bisa digelar di ballroom hotel ini yang dapat menampung 2 x 500 pax tamu undangan.

jajanbeken top food and travel blogger jakarta
Kids Playground

Saat membawa buah hati ke hotel jangan lupa ajak si kecil ke sarana kids playground. Letaknya bersebelahan dengan restoran yang terdapat di lantai dua.

jajanbeken indonesia
Gym

Setiap tamu yang menginap di Hotel Ibis Serpong bisa menikmati sarana gym di Best Fitness yang terdapat di gedung One PM Building tepat di sebelah Hotel Ibis Serpong. Hubungi resepsionis untuk menggunakan fasilitas gym ini.

jajanbeken food blogger indonesia
Swimming Pool

Hotel Ibis Serpong menyedikan sarana kolam renang yang bekerja sama dengan The Spring Clubs Summarecon Serpong. Kolam renang disini terbagi menjadi dua yaitu untuk anak dan untuk dewasa yang memiliki ukuran Olympic Size.

jajanbeken hotel tangerang

Harga weekend untuk Hotel Ibis Serpong sudah termasuk dengan akses ke kolam renang ini. Setiap tamu akan diberikan handuk dan diantar jemput menggunakan fasilitas kendaraan dari Hotel. Tidak sempat sarapan di hotel? Jangan khawatir kamu bisa take away breakfast dari hotel untuk dibawa ke The Spring Clubs.

jajanbeken hotel serpong
Hotel Ibis Gading Serpong

Ibis Gading Serpong memiliki dua tipe kamar yaitu standard double bed dan standard 2 single bed. Dan kita menempati kamar standard 2 single bed untuk tiga hari dua malam. Luas kamarnya 17 sqm, lengkap dengan TV 29 inch dan meja kerja.

indonesia food reviewer

Terdapat lemari yang menyimpan safe box, mini bar dan perlengkapan sholat serta tempat untuk menggantung baju yang terletak di pojok kamar. Kalau ingin membuka laptop sambil mengerjakan tugas disana tersedia meja kerja yang panjang dan juga koneksi internet yang dapat diandalkan.

jakarta food blogger

Lantainya terbuat dari kayu sehingga membuat kamar terkesan hangat. Selimut tebal dan tambahan bantal guling akan membuat tidur semakin nyaman apalagi ditambah dengan air conditioner yang sejuk.

jakarta travel blogger

Kamar mandinya dilengkapi pemanas air dan juga wastafel yang bersih dan tertata rapih. Pengering ramputpun disediakan disini.

jajanbeken food and travel blogger asia
jajanbeken hotel reviewer jakarta
Restaurant

Satu-satunya restoran di Ibis gading Serpong terletak di lantai dua. Restoran melayani tamu untuk brekfast, makan siang dan makan malam.

Setiap harinya menu sarapan akan diganti agar tamu tidak merasa bosan. Berbagai sajian mulai dari makanan lokal hingga western bisa kamu temukan di buffet. Jangan lewatkan aneka jajanan tradisional yang tersaji seperti bubur ketan hitam dan susu jahe.

jajanbeken wisata tangerang
jajanbeken jakarta

Menu makan siang kali itu di Ibis Gading Serpong begitu istimewa. Aneka hidangan lokal seperti Ayam Geprek, Rawon Iga dan Laksa Tangerang yang jarang kita jumpai ternyata ada disini.

Iga Rawon yang tersaji begitu menggoda. Potongan iga yang besar begitu menarik perhatian dan tak sabar untuk mencobanya. Aroma rempah yang kuat pada kuahnya yang tercampur dengan bumbu rawon dan kecambah membuat rasanya begitu istimewa. Iganya begitu empuk dengan tingkat kematangan yang sangat bagus serta mudah sekali dilepaskan dari tulangnya. Semangkuk besar ini menurut saya cukup untuk dua orang.

jajanbeken kuliner tangerang

Lalu kita juga mencoba menu baru di Ibis gading Serpong yaitu Ayam Geprek. Ayam geprek disini begitu spesial karena dibuat tanpa tulang lalu digoreng tepung berbumbu. Ketika dibelah ayamnya begitu empuk dan terasa gurih.

Dan yang lebih spesialnya lagi terdapat sambal yang pedasnya begitu nikmat, sementara tingkat pedasnya bisa disesuaikan dengan selera. Untuk itu mereka menciptakan tiga macam tingkat kepedasan yaitu sedikit pedas, pedas sedang dan sangat pedas. Sementara kondimennya berupa lalapan dan terdapat nasi bakar yang dibungkus daun pisang.

jajanbeken ibis hotel

Kemudian kita mencoba menu baru lainnya yaitu Laksa Tangerang. Menu ini merupakan menu signature di hotel ini yang sengaja ingin mengangkat kuliner lokal yang digemari di Tangerang.

Laksa Tangerang berbeda dengan laksa dari daerah lain di Indonesia. Laksa Tangerang menggunakan bihun dari beras, kuah kunyit yang direbus bersama kacang hijau serta topping ayam bakar. Perpaduan ini menjadikan Laksa Tangerang hidangan yang unik dan patut dicoba saat kamu berkunjung ke Ibis Gading Serpong.

jajanbeken kuliner serpong
jajanbeken ibis gading serpong
Ayam geprek, Iga rawon dan Laksa Tangerang

Tidak hanya sampai disitu, kenikmatan menyantap sajian lokalpun berlanjut sampai ke hidangan makan malam. Kita mencoba Bebek Betutu yang ternyata begitu autentik dan terasa sekali bumbu Balinya. Apalagi disajikan bersama sambal matah yang pedas dan segar membuat menu ini wajib kamu pesan saat menginap di Ibis Gading Serpong.

jajanbeken top food blogger indonesia

Yang istimewa berikutnya dari Ayam Garang Asam yang dibungkus daun pisang dengan kuah bumbu asam-pedas yang nikmat sekali saat disantap bersama nasi hangat.

jajanbeken food blogger jakarta

Akhirnya sajian makan malam kami ditutup dengan manis bersama lezatnya French Toast dan pancake.

jajanbeken top food blogger jakarta

Jadi sudah tahu kan kalau mencari tempat menginap yang memiliki sarana lengkap dan makanan yang enak pastikan kamu menginap di Hotel Ibis Gading Serpong.

Instagram @ibisgadingserpong

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.