Homey Food Di Karai Canteen

Karai Canteen adalah sebuah restoran yang tersembunyi di bilangan Cempaka Putih. Konsep restoran yang sehat dengan dekorasi yang menarik membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang layak untuk dikunjungi.
Selamat datang di Karai Canteen.
Buat sobat jajan yang ingin mengunjungi restoran ini kalian bisa mencari Hotel Grand Cempaka sebagai patokannya karena Karai Canteen tersembunyi diantara perumahan yang berada tidak jauh di belakang Hotel Grand Cempaka.  Tepat disebelah Karai Canteen terdapat sebuah Masjid Al-Azhar, ini juga bisa dijadikan patokan kedua saat mencari lokasi Karai Canteen.
Bagian depan restoran Karai Canteen.
Karai Canteen didominasi warna putih namun diselimuti pagar dengan mural yang didominasi warna kuning cerah jadi sobat jajan bisa dengan mudah mengenali tempat ini dari kejauhan.
Karai Canteen mengusung tema restoran dengan makanan rumah yang sehat. Mereka tidak menggunakan MSG dalam menu masakannya.
Penataan ruang yang minimalis dan dominasi warna putih menjadi ciri khas restoran ini. Setiap sudut restoran ditata sedemikian rupa agar pengunjung merasa betah.
Pilih saja bacaan yang kamu suka di sini.
Sebuah sudut yang paling sering dijadikan tempat berfoto oleh pengunjung.
Rasanya seperti berada di rumah sendiri.
Sekarang kita menuju ke area out door-nya. Di bagian luar restoran juga ditata dengan baik dan masih memiliki tema yang sama yaitu minimalis.
Sebuah sudut yang menarik  yang ada di area out door, kamu bisa mengambil gambar bersama teman-teman di sini.
Selesai berkeliling restoran searang saya akan ajak sobat jajan mencicipi aneka menu yang ada di sini. Kebetulan waktu itu saya datang berssama teman-teman jadi kita bisa pilih menu yang berbeda dan saling sharing. Yuk mari kita coba bareng-bareng sobat jajan.
1. SELAT BANGSAWAN
Makanan khas Kota Solo ini merupakan menu baru di Karai Canteen. Saya termasuk penggemar makanan ini dan di sini Selat Bangsawannya enak dan segar.
Bahan-bahannya segar dan pastinya sehat.
Selat Bangsawan (IDR 45K).
2. TERONG BALADO
Sebagai menu pendamping Terong Balado cocok banget untuk teman makan siang kita. Tampilannya fresh dan terongnya tidak terlalu lunak namun matang hingga ke bagian dalamnya.  Terong Balado ini recomended banget.
Terong Balado (IDR 15K).
3. WAGYU INDURASMI
Oseng-oseng daging wagyu yang dimasak bersama bumbu khas a la masakan rumah ini terbilang cerdas banget.  Kombinasi daging dan bumbunya enak dan cocok banget dimakan bareng nasi hangat.
Wagyu Inurasmi (IDR 50K).
4. AYAM GORENG BUMBU KARAI
Salah satu pilihan menu olahan ayam yang ada di Karai Canteen. Ayam goreng yang telah dibumbui ini  ditemani dengan sambal cocok banget buat menu makan siang kita hari itu.
Ayam Goreng Bumbu Karai (IDR 22K).
5. AYAM PLETHET LULUR
Namanya unik bukan? Yup dinamakan demikian karena ayam ini diselimuti bumbu seolah-olah sedang luluran. Rasanya agak pedas jadi cocok untuk yang suka pedas.
AYam Plethet Lulur (IDR 22K).
6. IKAN DUA RASA
Ikan mujair yang digoreng tepung kemudian dilumuri bumbu yang berbeda di kedua sisinya. Ditemani dengan sambal ulek rumahan yang passtinya bikin selera makan kita bertambah.
Ikan Dua Rasa (IDR 25K).
Ayam Plethet dan Ikan Dua Rasa.
Menu makan siang kita hari itu
7. ES KRIM CINTA KASIH
Masuk ke dalam sesi hidangan pencuci mulut kita mmencoba salah satu dessert dengan nama yang unik yaitu Es Krim Cinta Kasih, satu skup es krim vanilla yang di topping dengan apple pie dan sus kering ini seru banget dimakan bareng-bareng.
Es Krim Cinta Kasih (IDR 17.5K)
8. ROTI AMBOY
Satu lagi  dessert dengan tampilan yang menarik yang kita coba siang itu. Roti Amboy dimakan bersama es krim dan disiram dengan selai strawberry.
Roti Amboy (IDR 25K)
9. DRINKS
Siang itu kita mencoba macam-macam minuman yang berbeda-beda mulai dari Es Jeruk (IDR 10K), Es bandung (IDR 12.5K), Es Teh Manis (IDR 7.5K) dan Es Klasik Fosco (IDR 20.5K).
Minuman yang kami pesan siang itu.
Salah satu minuman yang saya suka yaitu Es Jagung Dapur Ibu yang manis dan menyegarkan ini. Isinya ada jagung manis dan potongan buah longan.
Es Jagung Dapur Ibu (IDR 21K).
Kemudian kita juga memesan minuman lainnya seperti Es Timun Gondo Arum dan Es Coklat Pisang Bidadari. Saya paling suka dengan Es Timun Gondo Arum, isinya ada mentimun yang diserut, nata de coco dan selasih yang pastinya segar banget dan memberikan sensasi adem di tenggorokan, recomended.
Es Timun Gondo Arum (IDR 15K) dan Es Klasik Fosco (IDR 20.5K).
Nah sobat jajan, itu tadi cerita jajan kita siang itu di Karai Canteen. Secara keseluruhan saya suka dengan tempatnya yang homey dan nyaman serta jauh dari kebisingan ditambah dengan dekorasi yang apik membuat kita betah berlama-lama karena serasa di rumah sendiri.
Untuk makanannya saya paling suka dengan Wagyu Indurasmi, Terong Balado dan Selat bangsawan yang segar sedangkan untuk minumannya saya paling suka dengan Es Jagung Dapur Ibu yang manis dan Es Timun Gondo Arum yang menyegarkan.

Follow Jajan Beken untuk info paling update

INSTAGRAM | TWITTER | GOOGLE+

______________________________________________________

RATING
Ambience : Good
Taste : Good
Service : Excellent
 
FACILITIES
Wifi : Yes
Plug : Yes
Dine in : Yes
Smoking Area : Yes
VIP Room : No
Delivery : Yes
Parking : No
Valet : No
Toilet : Yes
 
CONTACT
Address : Jl. Cempaka Putih Barat II No.14, Cempaka Putih, DKI Jakarta 10520
Phone : 021-42872688/679
Instagram : @karaicanteen
Twitter : @karaicanteen
Facebook : Karai-Canteen
INFORMATION 
Open hour : 10 AM – 22 PM
Price : Food (IDR 5 – 27K), Drinks (IDR 5 – 20.5K)
Tax : No, Service : No
Payment method : Cash only
MAP

Karai Canteen Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

2 pemikiran pada “Homey Food Di Karai Canteen

Tinggalkan Balasan