GOURMET WEEK

Hola sobat jajan! Kali ini saya akan ajak kalian untuk keliling di food bazaar yang ada di Lotte Shopping Avenue. Nama bazaarnya adalah “Gourmet Week” dan digelar di event atrium lantai dasar. Seperti apa suasana bazaarnya? yuk kita lihat.

Pintu masuk utama ke area Gourmet Week.
Peta arahan serta lokasi tenant di Gourmet Week.

 

 

Ada 34 tenant yang berpartisipasi di sini diantaranya milik artis.

 

Acara Gourmet Week ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam acara, mulai dari demo masak, musik, hingga lomba fotography di social media instagram dengan tema “Foodtography”.

 

Ada voucher senilai 150K yang dijual seharga 100K.

 

Area Gourmet Week terbagi menjadi dua, area event atrium tempat panggung dan food truck. Sedangkan area indoornya tempat tenant-tenant utama yang dilengkapi dengan meja dan kursi taman.

 

Panggung untuk mengisi acara.

 

 

Selama lima hari berlangsung acaranya cukup padat.

 

 

Food truck ini menempati area luar di event atrium.

 

Food truck yang didesain khusus dengan tampilan yang menarik.

 

Sayang sekali voucher 150K for 100K sudah habis terjual. Voucher ini diperuntukkan bagi 100 pembeli pertama saja setiap harinya dan habis hanya dalam waktu satu jam saja. Sedangkan saya pada hari itu adalah pengunjung yang ke 200 sekian.

 

Bukti animo masyarakat yang cukup besar di acara ini.

 

Oke sobat jajan kita akan memasuki areaa indoor. nanti disana akan ada lebih banyak lagi tenant-tenant yang lebih seru. Yuk kita cek ke dalam.
Pintu masuk menuju area indoor.
Setelah masuk ke area indoor, kita langsung disambut dengan area khusus untuk berfoto bagi para pengunjung. Dan tidak tanggung-tanggung disini terdapat dua tempat foto sekaligus.
Sudut foto yang menarik lengkap dengan lighting dan propertinya.
Tepat di depan area foto diatas yang tidak kalah seru.
Ada beberapa tenant milik artis disini diantaranya Dulce De Lece by Dewi Rezer, Ladies Who Bake by Rianty Cartwright, Pempek Tanliz by Thomas Djorghy dan JC Hudson Cake by Hudson.
Hudson mengadopsi konsep open house seperti sebuah ruang tamu.
Masuk ke bagian tengah kita akan menemui area meja dan kursi taman untuk sobat jajan bisa makan dan minum disini. Semua properti ditata dengan rapi, dan dinding-dinding bangunan dilengkapi dengan ornamen taman yang hijau seolah-olah kita sedang berada di sebuah pesta kebun.
Yuk langsung saja kita review jajanan yang saya coba disini.
1. KUE LABA-LABA
Tenant ini menjual kue cubit dan kue laba-laba. Informasi dari si penjual disini yang paling favorit adalah flavor kopi dan tiramisunya. Karena saya sudah sering mencoba kue cubit versi bazaar jadi saya putuskan untuk mencoba kue laba-labanya.
Kue laba-laba dicetak diatas pan yang sama dengan pan untuk kue cubit.
Well, kue laba-laba ini memang beda dengan yang dijual di pinggir jalan karena mereka pakai flavor kopi di adonannya, dan teksturnya lebih crunchy karena lebih tipis. Kue laba-laba disini enak tapi bukan favorit saya. Next time kalau bertemu dengan “we kue” lagi saya mau coba kue cubit setengah matangnya.
Kue laba-laba dengan flavor kopi (15K).
2. HI FRIES
Di bazaar sebelumnya saya pernah mencoba kentang goreng dari Hi Fries ini dan saya pun jadi ketagihan. Karena mereka hadir lagi disini jadi saya ingin mencobanya lagi. Disini sobat jajan bisa pilih dua saus sekaligus setiap kali memesan. Kali ini saya akan mencoba “Moshi Nori/seaweed” yang dipadukan dengan “Hello Bolo/bolognese” karena kedua saus ini menurut saya sama-sama enak.
Selain kentang goreng disini juga menyediakan minumannya.
Kentang gorengnya dalam potongan yang besar, dan disajikan dalam cup yang cukup besar juga, sehingga cukup mengenyangkan. Kentang goreng dengan saus lezat untuk harga 25K ini menurut saya worth to try.
Moshi Nori dan Hello Bolo (25K).

 

Ada free pin keren setelah follow instagram mereka, tapi sesuai persediaan.
3. DULCE DE LECE
Dulce de lece milik Dewi Rezer ini sebenarnya berawal dari online cake shop. Nama Dulce De Lece sendiri adalah proses karamelisasi suhu rendah dari susu kental manis yang bisa diaplikasikan pada hampir semua jenis cake.
The Famous Nutella Brownies.
Sebenarnya signature disini adalah Dulce De Lece Cake, namun Dewi mengambil nama Dulce De Lece tersebut untuk brand bagi usahanya ini. Kali ini saya mencoba browniesnya, tipenya adalah brownies panggang, dan untuk brownies tidak menggunakan campuran dulce de lece melainkan selai coklat dan hazelnut.
Sepotong Brownis Nutella (15K).
4. MIGHTY CHOICE
Tenant ini khusus menjual dessert berupa “Potted Plant”. Namun tidak seperti biasanya, disini menggunakan ice cream sebagai dasarnya. Pot plant classic dibandrol dengan harga 33K, dengan isian ice cream dan topping oreo atau marie regal.
Untuk memesan dessert ini pertama sobat jajan bisa pilih warna pot yang diinginkan namun jangan khawatir karena potnya berbahan plastik dan food grade, kemudian kalian pilih rasa ice creamnya mulai dari chocolate, vanilla, blueberry, moccacinno dan greantea namun khusus untuk green tea karena menggunakan bahan premium maka dikenakan biaya tambahan 3K. Tersedia juga tambahan alpukat atau yoghurt yang akan dikenakan biaya menjadi 38K.
Kalian bisa mix sendiri potted plant pilihan kalian.
Yang saya coba disini adalah Ice Cream Green Tea dengan Avocado Boost dan topping Oreo. Saya suka rasa green teanya, teksturnya lembut dan memang tidak salah jika mereka bilang ini menggunakan bahan premium. Avocadonya pun lembut dan cocok dipadukan dengan green tea, pokoknya sobat jajan musti coba dessert yang satu ini.
Area foto disediakan khusus bagi sobat jajan yang ingin mengambil gambar.
Classic potted plant dengan avocado boost dan topping  oreo (38K).
4. LADIES WHO BAKE
Yess akhirnya ketemu lagi dengan jajanan yang satu ini, Ladies Who Bake tenant milik Rianty Cartwright. Sejak mencoba di bazaar sebelumnya saya pun ketagihan akan rasa Cherry Crumble yang enak ini. Selain Cherry Crumble Pie yang merupakan signaturenya ada juga apple, plum, orange, dan blueberry crumble. Untuk slice dibandrol dengan harga 38-41K.
Kali ini saya coba yang mandarin orange crumblenya, dan rasanya pun enak juga tapi tetap yang menjadi favorit saya adalah cherry crumblenya.
Mandarin Orange Crumble (38K).
Rahasia kelezatan kue ini terletak pada pienya itu sendiri, terasa sekali aroma kayu manisnya dimana kayu manis ini cocok sekali bila dipadukan dengan buah-buahan. Kalau sobat jajan bertemu dengan tenant Ladies Who Bake silahkan coba crumble disini, pasti tidak mengecewakan.
Cherry Crumble yang jadi favorit saya (38K).
Di tenant ini juga disediakan minuman berupa infused water yaitu irisan lemon segar dan buah strawberry yang dimasukkan ke dalam air tapi saya tidak mencoba minuman infused water ini.
Infused Water (10K).
5. BLACK JACK
Black jack menjual burger dan burrito. Ciri khasnya adalah warna rotinya yang hitam. Disini dijual dua macam yaitu Classic yang menggunakan patty dan Lengua yang menggunakan lidah sapi. Untuk Burger dibandrol dengan harga 50K sedangkan burrito 45K.
Mereka bilang black jack burger bukan junk food, kenapa? karena mereka menggunakan telur, daging dan keju, syurannya pun lengkap ada selada, kubis dan tomat. Yang saya coba dibawah ini adalah classic burger, ukurannya cukup besar dan isiannya banyak. Black burger cukup mengenyangkan namun bukan favorit saya.
Classic burger (50K).


6. LIDI GELI
@lidigeli_id

Lidi geli menjual mie lidi snack, jajanan yang populer di masa kecil ini hadir dalam berbagai varian rasa mulai dari spices, original, seaweed, barbeque, cheese dan corn. Semua rasa dibandrol dengan harga yang sama yaitu 15K per pack.

 

Enam pilihan rasa dari lidi geli.

 

Saya memutuskan untuk membawa pulang lidi geli rasa sweet corn yang rencananya akan dikonsumsi untuk anak kecil. Dan surprisingly mereka suka dengan jajanan ini. Keponakan saya bisa menebak rasa flavornya, dia bilang “enak rasa jagung!”. Yang saya suka dari lidi geli adalah bumbu seasoningnya yang melimpah. Buat sobat jajan yang ingin coba sekarang lidi geli bisa dijumpai di outlet 7 Eleven.

 

Sweet Corn Lidi snack (15K).

7. CITRONADE
@citronadeid

Setelah kita banyak jajan macam-macam ada baiknya kita detoksifikasi dengan minuman yang menyehatkan dari Citronade. Campuran lemonade dengan berbagai macam buah-buahan ini selain rasanya yang segar banget tapi juga sehat dan tidak mengandung soda. Yang paling populer disini adalah Creamy Citroen yang merupakan campuran lemonade dengan yakult. Selain itu ada juga old fashion (orange), honeybee (madu), berrynade (strawberry), esplanade (nanas), serenade (peach), Chee-tron (lychee),  greenade (kiwi), feranade (semangka).

 

Sembilan pilihan rasa dari Citronade.

 

Rasanya refreshing banget, perasan buah lemonnya segar banget, sobat jajan bisa pesan bulir lemonnya ikut dimasukkan atau tidak ke minumannya. Dan kalau tidak kuat dengan rasa asamnya kalian bisa minta tambahan gula cair disini. Namun standar minuman ini memang asam karena terbuat dari buah lemon segar.

 

Esplanade (35K).

 

Masih banyak tenant-tenant yang ada disini namun tidak semuanya saya coba. Namun hanya beberpa yang bisa saya review untuk kalian. Jadi kalau kalian bertemu lagi dengan jajanan diatas silahkan dicoba ya dan share pengalaman kalian disini.

 

Euphoric Juice.

Dan ingat selalu agar membuang sampah bekas jajan kita di tempat sampah ya sobat jajan, mari kita buadayakan jajan yang baik. Sekian dan terima kasih.

 

Summary:
Event : Gourmet Week
Presented by : Lotte Shopping Avenue
Held : 27 – 31 May 2015
Location : Event Atrium Lotte Shopping Avenue
Follow juga instagram Jajan Beken : @adieguno

Tinggalkan Balasan