FOOD TRUCK FESTIVAL

Halo sobat jajan!. Masih ingat food bazaar yang diadakan di Mal Artha Gading? Yess big event yang dinamakan Food Truck Festival ini merupakan persembahan langsung dari MAG untuk sobat jajan pecinta makanan food truck. Yuk langsung saja kita lihat reviewnya.
Pintu masuk utama ke area Food Truck Festival.
Festival ini bertempat di area parkir yang luas dengan suasana outdoor tepat di depan Mal Artha Gading. Mereka mengambil tema lalu lintas untuk menyesuaikan tema festival ini.
Penempatan tenant dan area makan disusun rapi sehingga membuat pengunjung merasa nyaman jajan disini.
Berbagai rambu-rambu pun dipasang untuk melengkapi festival ini.
Lebih dari 40 tenant food truck ikut ambil bagian di festival ini. Saya cukup terkejut dengan jumlah food truck yang ada saat ini, ternyata sudah banyak jajanan a la food truck di Jakarta.
Peta lokasi dan daftar tenant yang berpartisipasi.

 

Saya datang ketika siang menjelang sore hari, jadi suasana di sana tidak terlalu terik. Memasuki area festival kita sudah bisa langsung menjumpai mobil-mobil yang didesain khusus untuk menjual makanan mereka. Saya pun mencoba mengabadikan beberapa food truck disana
Mobil VW Combi ini disulap menjadi mini restoran yang menarik.
Food truck dari tenant “Yellow Joe”.
Mini food truck dari tenant “Cireng Nyinden”.
Food truck a la mini restoran “Chicken Town”.
Berbagai jenis mobil mereka sulap menjadi restoran berjalan. Sobat jajan mungkin kenal dengan mobil VW Combi? yess jenis mobil ini banyak sekali dipakai disini sebagai food truck walaupun sebenarnya VW Combi adalah mini van bukan truck. Selain VW Combi ada juga mobil bis, pick up hingga mobil box dan tentunya mobil truk.
“Warung Ngedot”.
Food truck yang spesialis menjual kopi “Cuppa Joe”.
Food truck dari “Street Ramyun”.
Setelah puas berkeliling bazaar sambil melihat-lihat makanan apa saja yang akan saya coba disini, saya pun menukarkan uang dengan alat tukar semacam karcis yang berlaku disini. Kita bisa mendapatkannya di kasir yang terletak tepat di pintu masuk festival ini.
Pintu masuk kedua.
Alat tukar berupa karcis yang refundable bila tidak habis terpakai.
Yuk kita langsung lihat review makanannya.
1. CHEE GEN
Tenant chee gen ini menyediakan jajanan fast food seperti hot dog, fries, burgen dan chicken wings. Nah karena saya pecinta chicken wings maka saya putuskan untuk mencoba chicken wings disini.
Food bus dari tenant Chee Gen.
Terdapat dua paket untuk menu chicken wings. V-gen untuk isi 6 sayap ayam dan X-gen untuk isi 12 sayap ayam lengkap dengan pilihan bumbunya seperti yang saya coba berikut yaitu barbeque sauce.
Paket menu V-gen dibandrol dengan harga 25K.
Bagaimana dengan rasanya? chicken wingsnya manis dan tidak pedas, konsistensinya sedang. Tapi cukup sampai disitu chicken wingsnya belum bisa membuat saya ketagihan.
2. KAARAMEL JUICE
Sobat jajan butuh minuman yang menyehatkan selain susu? Yess, kalian bisa pilih minuman ini, Kaaramel Juice. Konsep minuman jus yang dibuat dari buah dan sayuran pilihan.
Yang saya coba ini adalah campuran dari sirsak, kiwi dan horenzo (bayam jepang). Rasanya segar banget, tekstur jusnya lembut dan mulus di tenggorokan, rasa sirsak mendominasi jus ini sehingga rasa langu dari bayam jepangnya tertutup dengan baik, sedangkan kiwinya berkontribusi memberikan sensasi asam di minuman ini.
Mix sirsak, kiwi dan bayam jepang (20K).
3. WESTERN HOTDOG
Mau coba hotdog dengan ukuran panjang yang tidak biasa? Well, sobat jajan bisa mampir ke tenant western hotdog. Disini signaturenya adalah hotdog dengan panjang sosis yang bisa dipilih mulai dari 20cm hingga 70cm.
 
Karena panjangnya bervariasi maka harganya pun ditentukan dari panjang sosinya. Untuk panjang 20cm dihargai 20K, 30cm dihargai 25K, untuk yang 40cm cukup membayar 30K saja dan yang paling panjang yaitu 70cm dikenakan harga 50K. Namun untuk yang 70cm sosinya akan dipotong menyesuaikan packaging mereka. Hotdognya itu sendiri hanya terdiri dari roti dan sosis saja dengan saus dan mayonaise tanpa adanya tambahan sayuran. Selain dengan roti kalian juga bisa pesan french fries nya.
Kalau bertemu dengan mobil merah ini pastikan anda mencicipi hotdog mereka.
Pasti sobat jajan ingin tahu bagaimana dengan rasanya? Ya, untuk sosinya itu sendiri istimewa enak, empuk dan gurih. Dipadukan dengan saus dan mayonaise sosis ini memang cocok sekali, tapi untuk rotinya belum bisa dikatakan istimewa karena konsistensinya kurang empuk. Jadi ketika mencoba hotdog ini saya hanya fokus menghabiskan sosisnya saja.
Hotdog dengan panjang 40cm (30K).
4. WARUNG COCO SPOT
Setelah puas keliling jajan di bazaar dan sobat jajan merasa butuh minuman yang menyegarkan tidak terlalu berat, bukan teh, bukan susu, bukan juice apalagi soda. Maka pilihan yang tepat adalah minuman yang alami yaitu air kelapa. Mungkin terdengar klise, karena air kelapa ini banyak dijumpai di pinggir jalan. Tapi buat sobat jajan yang punya hobi jajan di luar pasti butuh minuman ini karena fungsinya yang bisa bertindak sebagai detoxifikasi.
Air kelapa batok (20K).
Well, hanya itu saja yang saya sempat coba di Food Truck Festival Mal Artha Gading. Semoga review yang saya share bisa bermanfaat. Saya juga mengabadikan beberapa foto jajanan di bawah ini yang menggoda di sana dan semoga bisa bertemu lagi untuk mencobanya di acara bazaar yang lain.
Chest Nut yang disangrai di kuali bersama dengan kerikil.
Sate a la Turki dari “Gusto Di Combi”.
Yuk sobat jajan yang cantik dan ganteng, setuju dengan tag line diatas?
Sampai ketemu lagi di acara bazar selanjutnya. Salam Jajan Beken!
Summary ;
Event : Food Truck Festival
Presented by : Mal Artha Gading
Held : 14-24 May 2015
Location : Parking Area Mal Artha Gading
Follow juga instagram Jajan Beken : @adieguno

3 pemikiran pada “FOOD TRUCK FESTIVAL

Tinggalkan Balasan