jiexpo kemayoran

Cokelat Colatta FHI 2019 – Spectacolour Book Launch

Food Hotel Indonesia kembali digelar di Jakarta tepatnya di JIEXPO Kemayoran. Event besar ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 24-27 Juli 2019. PT Gandum Mas Kencana yang merupakan salah satu produsen cokelat terbesar di Indonesia ikut serta dalam ajang pameran ini melalui representatif brandnya yang dikenal dengan nama Colatta.

Gandum Mas Kencana atau yang biasa disebut GMK terus berkembang menjadi pemain utama industri cokelat Indonesia sejak tahun 1985. Saat ini GMK telah mengekspor produknya ke Asia, Afrika, dan Eropa serta berbagai negara lain ke depannya.

Food & Hotel Indonesia 2019

Food & Hotel Indonesia merupakan salah satu event pameran terbesar di tahun 2019 dalam sektor F&B. Seperti tahun-tahun sebelumnya event ini diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Diikuti oleh ratusan brand ternama yang mempertemukan para pelaku bisnis di bidang F&B tak terkecuali Cokelat Colatta.

spectacolour book by colatta
Colatta di Food & Hotel Indonesia 2019.
Colatta Booth

Dalam tema kali ini booth Cokelat Colatta menawarkan sesuatu yang lebih segar dan penuh warna. Tidak hanya menjual produknya saja tapi juga Colatta mengajak para konsumen untuk belajar tentang pengolahan makanan dan minuman berbahan dasar cokelat.

tips baking

Selain itu di booth Cokelat Colatta para pengunjung yang datang ke booth juga bisa merasakan keseruan yang ada di area Fun Zone. Di sini pengunjung bisa melakukan foto bersama dan bermain games, selain mencoba berbagai olahan produk cokelat yang dipamerkan.

Fun Zone, zona berfoto dan bermain games dari booth Colatta
cokelat colatta
Inspiration Zone, zona berbagai inspirasi chocolate showpiece dan praline
Cokelat Colatta

Produk olahan dan aplikasi yang ditampilkan antara lain chocolate showpiece, chocolate praline, chocolate drink, chocolate mousse, dan chocolate glaze. Menariknya, menu untuk komersil akan diganti setiap harinya dengan menu-menu yang berbeda.

halal food indonesia
Praline
top indonesia food blogger
indonesia top brand 2019
Chocolate Caramel Tart Shell
best indonesia chocolate product
Mango Jelly Chees Cake
best brand chocolate indonesia
Mango Jelly Cheesecake
chef nina bertha
Monochrome Cake

Salah satu yang kita coba disini adalah Hexalemona yang merupakan mousse cake dengan rasa lemon yang segar. Perpaduan dari rasa manis dan asam serta tekstur yang super lembut membuat cake ini menjadi primadona dalam event Food Hotel Indonesia kali ini.

food hotel indonesia 2019
Hexalemona Cake
food & hotel indonesia 2019

Begitupun dengan Cheese Foam Drinking Chocolate dari Colatta berhasil membuat kita kagum akan kelezatan cokelatnya. Dengan tekstur yang kental namun tidak lengket di tenggorokan membuat minuman cokelat ini wajib untuk dicoba.

indonesia gallery
Spectacolour Book Launching

Di booth Cokelat Colatta pada Pameran Food & Hotel Indonesia 2019 kali ini ada yang berbeda. Selain menampilkan berbagai inspirasi produk olahan makanan dan minuman Colatta juga menerbitkan sebuah buku tentang kreasi dessert dan pastry yang berjudul Spectacolour.

Jadi Spectacolour ini memuat 25 resep trend cokelat dan pastry dari 12 chef ternama di Indonesia dan juga Prancis, dimana tiga orang diantaranya hadir saat peluncuran buku tersebut yaitu Chef Nina Bertha, Chef Diana Cahaya, dan Chef Riady Halim.

chocolate praline indonesia

Buku Spectacolour mengangkat tema warna agar menjadi inspirasi untuk trend warna-warni dessert dan pastry bagi para food creator. Untuk itu PT. Gandum Mas Kencana menantang 12 chef bertalenta untuk menciptakan kreasi dessert nan lezat dan penuh warna.

indonesia food blogger

Ketika narasumber ditanya satu persatu mengenai inspirasinya dalam membuat resep untuk buku ini, mereka pun tanpa ragu menyebutkan alasannya.

Kalau saya suka sekali menggabungkan cokelat dengan buah-buahan. Dengan mempertimbangkan rasa dari masing-masing bahan akan menghasilkan sebuah rasa yang baru pada kreasi dessert yang saya buat.

Chef Riady Halim

Dari dulu saya suka sekali bermain dengan warna, jadi ketika ditantang untuk membuat kreasi dessert di buku ini saya dengan senang hati melakukan tantangan ini.

Chef Diana Cahaya

Kalau saya inspirasinya dari apa yang saya suka. Awalnya dari situ dulu kemudian saya bisa mengembangkan lagi kreasi dessertnya untuk menjawab tantangan ini.

Chef Nina Bertha
baking demo colatta

Dengan adanya buku ini Colatta ingin mengajak para food creator untuk mengembangkan lagi ide-ide makanan baik pastry maupun dessert yang memiliki peluang bisnis ke depannya.

chocolate couverture
indonesia event

Dengan hadirnya Buku Spectacolour ini diharapkan semoga bisa menginspirasi para food creator untuk menciptakan makanan yang out of the box sebagai perwujudan visi misi GMK.

Sri Utami, marketing Manager PT. Gandum Mas Kencana

Siapa saja yang boleh memiliki buku ini? Nah, untuk kamu yang memilki passion di bidang kuliner, pastry, dessert maupun food enthusiast pastinya kamu akan memerlukan buku ini untuk mengembangkan bisnis kuliner yang saat ini sedang marak.

Sayangnya buku ini tidak dijual secara bebas di pasaran. Tapi kamu bisa memiliki buku ini dengan mengunjungi booth Colatta PT. Gandum Mas Kencana di Food & Hotel Indonesia 2019 JIEXPO Kemayoran hingga tanggal 27 Juli 2019.

jakarta event
Spectacolour Baking Demo

Sesuai dengan visi dan misi yang disebutkan di atas, Colatta juga mengajak para food creator untuk belajar menghias cake dalam Spectacolour Baking Demo.

food blogger jakarta

Dipandu oleh Chef Diana Cahaya sebagai pastry instructur yang juga turut membagikan resep pastrynya untuk buku Spectacolour. Dalam acara demo kali ini Chef Diana mencoba mempraktekkan cara membuat Tropical Lemon Cake lengkap dengan tips baking dan cake decorating.

food and hotel indonesia 2019

Yang terpenting saat memasukkan butter cream ke dalam piping bag itu cukup dimasukkan setengahnya saja supaya tangan kita tetap leluasa mendorong cream keluar dari spuit.

Chef Diana Cahaya.
indonesia exhibition

Dalam waktu kurang dari satu jam Chef Diana berhasil menyelesaikan cake decorating di hadapan para food creator. Tentunya ini bisa membawa motivasi yang bisa menginspirasi para pengunjung yang hadir dalam demo ini.

event jakarta 2019

Nah selesai sudah kegiatan kita di booth Colatta di hari ke-2 FHI 2019. Besok kita akan kembali hadir di event Pameran Food & Hotel Indonesia di hari ke-3 Jumat 26 Juli 2019. Jadi pastikan kalian juga mengikuti kegiatan kita di booth Colatta PT. Gandum Mas Kencana di artikel berikutnya. Sampai jumpa di cerita kuliner selanjutnya bareng Jajanbeken!

Lihat juga cuplikan keseruan event Pameran FHI 2019 di booth Colatta berikut ini.

Instagram @cokelatcolatta

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.