jajanbeken cool place jakarta

7 Objek Wisata di Jakarta Aquarium: Panduan Lengkap 2018

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya mengisi hari libur sekolah merupakan saat yang dinanti-nantikan. Pilihan liburan dengan lokasi yang bagus namun menghibur sekaligus mendidik selain pergi ke museum adalah mengunjungi tempat wisata seperti Jakarta Aquarium.

Terletak di dalam Neo Soho Mall, Jakarta Aquarium memiliki aquarium terbesar di Jakarta yang menawarkan keragaman biota laut seperti ikan air asin dan terumbu karang serta spesies hewan darat termasuk landak, reptil dan amphibi.

Nah ada apa saja di dalam Jakarta Aquarium ini? Yuk simak artikel Jajanbeken kali ini dalam 7 Objek Wisata di Jakarta Aquarium berikut Panduan Lengkap 2018.

jajanbeken liburan murah jakarta

Ada lebih dari 600 jenis hewan laut dan beberapa satwa darat yang menghuni aquarium di dalam mall ini. Bingung dengan nama-nama hewan tersebut? Jangan khawatir karena disetiap aquarium atau kolam peraga terdapat penjelasan mengenai satwa tersebut. Tentunya ini bisa menjadi sarana belajar sekaligus liburan bagi anak-anak.

jajanbeken aquarium jakarta

Masuk ke dalam area Jakarta Aquarium kita langsung disambut dengan tingkah jenaka berang-berang di Otter Tunnel. Berang-berang ini seolah tidak merasa terganggu dengan kehadiran pengunjung yang sedang mengamatinya, mereka malah asik sendiri sambil berenang dan makan.

jajanbeken jakarta tour guide

1. Swirls and Jewels

Area ini terletak setelah pintu masuk. Aquarium besar yang menempel di tembok berisikan terumbu karang dan ikan-ikan hias air asin.

jajanbeken cool place jakarta

Mata kita akan terbius dengan keindahan dari tentakel anemon yang menari-nari terbawa arus air. Sementara ikan badut dan ikan yellow tang sibuk mencari makan diantara terumbu karang.

Berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk memandangi keindahan bawah laut ini? Percaya deh kalian akan terbuai dengan keindahannya.

jajanbeken jakarta aquarium location

Apakah kalian dapat melihat Nemo dan Dori sedang berenang bersama?

jajanbeken jakarta underwater

2. Habitat of Indonesia

Tidak hanya hewan-hewan laut saja yang menghuni Jakarta Aquarium. DI area Habitat of Indonesia kita bisa menjumpai hewan asli Indonesia seperti Kadal Lidah Biru yang berasal dari Papua.

Ada juga Kepiting Kenari yang bisa memanjat pohon kelapa, yang juga bisa kita jumpai di Papua. Aneka reptil seperti kura-kura, iguana serta landak juga bisa kalian temukan di area ini.

jajanbeken sea walker jakarta

3. Stairwell

Di area ini kalian bisa melihat kolam satwa laut kecil seperti anak ikan pari dan bintang laut namun tidak untuk disentuh.

jajanbeken jakarta travel guide

Lihatlah wajah anak ikan pari ini yang seolah-olah ingin mengajak bermain, si kecil pasti akan menyukai melihat ekspresi ikan pari ini.

jajanbeken jakarta aquarium price

jajanbeken wisata keluarga jakarta

Ajak si kecil mengamati rombongan ikan yang berenang secara bergerombol dengan sangat kompak.

jajanbeken indonesia underwater live

jajanbeken indonesia ocean destination

jajanbeken water attraction jakarta

4. Jakarta Aquarium Touch Pool

Berbeda dengan Stairwell, di kolam Touch Pool kalian bisa menyentuh satwa laut yang ada. Namun dianjurkan untuk mencuci tangan di wastafel baik sebelum maupun sesudah menyentuh satwa laut ini.

Hewan laut di kolam touch pool ini semuanya jinak dan aman untuk anak-anak. Berbagai jenis bintang laut, ikan pari sampai kepiting tapal kuda dari jaman prasejarah bisa kita jumpai di kolam touch pool.

Bagi para orang tua agar selalu mendampingi putra putrinya saat memegang satwa laut ini.

jajanbeken best place jakarta
Bintang Laut Coklat Chips

Ada juga ikan pari totol biru yang beracun, namun jangan khawatir karena racunnya sudah dilumpuhkan jadi aman untuk disentuh.

jajanbeken neo soho mall
Blue Spotted Ribbon Tail Ray
jajanbeken tempat liburan jakarta
Blue Sea Star/ Blue Linckia

Perlu diingat saat menyentuh satwa laut ini pengunjung tidak diperkenankan mengangkat terlalu lama ke atas permukaan air, mengguncang atau melemparnya ke air.

jajanbeken tempat wisata air jakarta

5. Jellyfish Magic

Puas melihat ikan-ikan dan menyentuh satwa laut di kolam touch pool. Jangan lewatkan aquarium berisikan ubur-ubur yang berenang dengan gerakan seperti sebuah tarian. Surainya yang menjuntai di dalam air terlihat indah dan karena tubuhnya transparan maka menciptakan warna-warna yang memukau saat terpapar cahaya.

jajanbeken wisata jakarta

Ubur-ubur yang bisa kita jumpai disini dari jenis White spotted jellyfish yang bentuknya menyerupai sebuah bel dan Black Sea Nettle dengan surai yang bisa mencapai 3 meter yang merupakan ubur-ubur kanibal.

jajanbeken jakarta aquarium tiket
Black Sea Nettle
6. 5D Theater Jakarta Aquarium

Kalau kalian sudah pernah menonton Aquaman mungkin pertunjukan di 5D Theater ini akan terasa mirip menjelajahi alam bawah laut di film tersebut. Pengunjung akan diberikan kacamata khusus dan menikmati petualangan berada di kapal selam dan sambil merasakan getaran dan visualisasi secara 5 dimensi. Untuk bisa menikmati wahana ini pengunjung dikenakan biaya IDR 50K untuk durasi 15 menit.

7. Underwater Teatrical Show

Underwater Teatrical Show adalah aquarium besar yang berisikan ikan hiu sepanjang 3 meter, ikan pari dalam ukuran yang besar serta ikan kerapu seberat 300 kg. Jangan lewatkan saat feeding time ikan hiu yang dilakukan oleh penyelam pada jam-jam tertentu.

Selain feeding time diatas, di Teaater ini juga diadakan pertunjukan teater putri duyung dimana pengunjung tidak perlu membayar lagi untuk menyaksikannya.

Aqua Trekking (Sea Walker Jakarta)

Fasilitas lain yang ditawarkan di Jakarta Aquarium adalah Aqua Trekking dimana pengunjung dapat berjalan di dalam air menggunakan helm khusus dan dikenakan biaya sebesar IDR 550K. Ada juga Diving with Shark dimana pengunjung diberikan perlengakapan menyelam untuk menyelam di kolam yang berisikan ikan hiu dan tentunya didampingi oleh penyelam profesional.

Nah selain 7 Objek Wisata ini masih ada banyak lagi kegiatan dan fasilitas yang bisa kalian nikmati di Jakarta Aquarium.

jajanbeken jakarta aquarium map
Peta Jakarta Aquarium (doc. Jakarta Aquarium)jajanbeken tourist attraction jakarta

Puas berekreasi kalian bisa mampir berbelanja ke toko oleh-oleh di Ocean Wonder yang berada di pintu keluar. Aabila hendak bersantap sambil ditemani pinguin kalian bisa makan di Pingoo Restaurant yang terletak di sebelah Jakarta Aquarium. Cek juga video lengkapnya disini.

Nah kalau kalian ingin berkunjung ke Jakarta Aquarium kalian bisa menuju ke Neo Soho Mall di Jakarta Barat dan membayar tiket masuk sebesar IDR 175K untuk weekday dan IDR 225K untuk weekend. Mintalah informasi mengenai harga paket yang ditawarkan jika kalian datang bersama-sama. Jam operasional untuk Jakarta Aquarium adalah di jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

Sampai jumpa di petualangan berikutnya bersama JajanBeken dan selamat berlibur!

INFORMATION

Address: Neo Soho, Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, RT.3/RW.5, Tj. Duren Sel., Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470

Telp: (021) 1500212 (hotline from 9 am – 5.30 pm)

MAP

2 pemikiran pada “7 Objek Wisata di Jakarta Aquarium: Panduan Lengkap 2018

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.