jajanbeken kuliner sentul bogor

7 Kuliner Sentul Bogor

Sentul adalah salah satu kota di Bogor yang masih terbilang cukup dekat dengan Jakarta. Sentul bisa ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih satu jam. Bagi kalian yang ingin berwisata di Sentul atau sekedar ingin mencicipi Kuliner Sentul kalian bisa mengambil jalur Toll Jagorawi dan keluar di Gerbang Toll Sentul.

Udara Sentul masih terbilang cukup sejuk karena dekat dengan Gunung Pancar dengan ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Kondisi perbukitan dan udara yang sejuk membuat Sentul sangat berkembang dari sektor hunian dan pariwisata. Mengikuti perkembangan kedua sektor tersebut membuat bidang kuliner ikut terangkat dan banyak Kuliner Sentul yang bermunculan dan mulai menjadi destinasi kuliner bagi warga Jakarta.

Kali ini kita akan ajak kalian untuk berwisata kuliner di Sentul. Kita akan mencoba Kuliner Sentul seharian full dari pagi hingga malam hari. Nah berikut ini adalah 7 Kuliner Sentul Bogor yang wajib dikunjungi saat berada di Sentul.

1. Anthology Coffee and Tea

Karena masih terbilang pagi akhirnya kita memutuskan untuk ngopi sejenak di salah satu cafe di Sentul. Kuliner Sentul yang pertama dalam daftar pilihan kita yaitu Anthology Cafe. Coffee shop ini boleh dibilang keren abis karena posisinya yang berhadapan langsung dengan Danau Teratai Sentul.

jajanbeken cafe sentul

Desain bangunan Anthology Coffee ini sangat cozy, pas banget buat tempat nongkrong. Dengan bangunan berbentuk rumah dua lantai lengkap dengan halaman dan balkon yang luas.

jajanbeken wisata kuliner sentul

 

 

Tempat paling asik terletak di balkonnya karena disini terdapat kursi dengan pemandangan langsung menuju danau teratai. Selain itu, yang paling membuat kita senang berlama-lama disini karena Anthology Coffee dikelilingi pepohonan jadi membuat suasananya semakin teduh.

jajanbeken cafe sentul hits

Kita hanya memesan es kopi susu dan es cappuccino untuk menemani kita menikmati suasana di atas balkon. Kedua minuman ini cukup enak tapi saya akan memesan menu minuman kopi lain kalau mampir kesini lagi.

jajanbeken kuliner sentul populer

MAP

2. Talaga Kuring

Memasuki jam makan siang akhirnya kita mampir ke Talaga Kuring sebagai Kuliner Sentul yang kedua di hari itu. Kebetulan talaga Kuring ini letaknya bersebelahan dengan Anthology Coffee and Tea, dan tanpa berlama-lama kita langsung memesan tempat disana.

jajanbeken taman budaya sentul

Uniknya di Talaga Kuring terdapat saung yang berada di pinggir Danau Teratai dan kita memutuskan untuk makan disana. Tidak ada minimum spent untuk bisa makan di saung ini dan semua makanannya adalah khas Masakan Sunda.

Yang kita pesan disini nasi liwet untuk empat orang, semur jengkol, sayur asem, dendeng, karedok dan ayam goreng. Nasi liwetnya wangi dan sayur asemnya manis asem segar, semur jengkolnya juga legit. Untuk harganya sangat affordable, dari semua ini kita hanya membayar 200 ribu-an untuk tiga orang.

jajanbeken restoran sentul

MAP

3. Tads Delight

Setelah makan siang di Talaga Kuring akhirnya kita melanjutkan perjalanan Kuliner Sentul berikutnya ke Taman Budaya Sentul. Taman Budaya Sentul adalah tempat rekreasi dan aktivitas outdoor tapi juga tempat berkumpulnya kafe lucu di Sentul.

jajanbeekn talaga kuring sentul

Salah satu kafe lucu yang ada di Taman Budaya yaitu Tads Delight yang menawarkan kopi, dessert dan gelato. Desain kafe yang lucu dengan dinding yang terbuat dari kaca full serta interior yang fancy membuat pengunjungnya betah berlama-lama disini.

 

 

jajanbeken coffee shop sentul

Apalagi di bagian outdoornya sangat nyaman karena dikelilingi oleh pepohonan yang teduh. Kali ini kita memesan infused water, smoothies bowl dan gelato. Surprisingly ketiga menu yang kita pesan ini enak-enak apalagi gelatonya lembut dan seger banget

jajanbeken anthology cafe
Infused Water IDR 28K
jajanbeken anthology tea and coffee
It Is Smoothies! IDR 40K
jajanbeken tads delight sentul
Raspberry and Mint Chocolate Gelato
jajanbeken tempat makan sentul

MAP

4. Popolo Coffee Sentul

Daftar Kuliner Sentul berikutnya masih di Taman Budaya yaitu Popolo Coffee Sentul yang letaknya berdekatan dengan Tads Delight. Desain coffee shop ini sangat cozy lengkap denga taman kecilnya yang asri.

jajanbeken restoran keluarga sentul

Popolo Coffee selalu ramai akan pengunjung karena merupakan salah satu tempat nongkrong hits di Sentul jadi jangan kaget kalau nggak kebagian tempat duduk karena memang asik banget nogkrong dan berlama-lama di Popolo Cafe.

jajanbeken kuliner sentul hits

Pastikan kamu datang sebelum sore hari karena Popolo Coffee hanya buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Karena saat itu tempatnya sangat ramai akhirnya kita hanya sempat mencoba serealnya saja. Kalau ada kesempatan untuk mampir lagi saya akan mencoba Ice Coffee Cube-nya.

jajanbeken resto sentul
Cereal IDR 28K

MAP

5. Pasar Bersih Sentul

Pasar Bersih Sentul City adalah sebuah pasar modern yang dikelilingi ruko-ruko. Area pasar terletak di tengah-tengah bangunan sementara Kuliner Sentul tersebar di ruko-ruko dan area food court.

Banyak tenant-tenant di Pasar Bersih Sentul merupakan para pedagang kaki lima. Jadi kalian bisa dengan mudah menemukan Kuotie yang lezat, Bakso Gledeg, Pawon Ketan Sentul, Es Kacang Merah bahkan Asinan Gedung Dalam Bogor.

6. Pasar Ah Poong Sentul

Pasar Ah Poong adalah sebuah kawasan wisata dengan berbagai macam aktivitas outdoor sekaligus pusat kuliner. Pasar Ah Poong atau yang biasa diesbut Pasar Apung Sentul ini letaknya dikelilingi sungai sehingga seolah-olah terapung. Namun letaknya yang berdekatan dengan pintu toll membuat Pasar Ah Poong jadi salah satu destinasi kuliner di Sentul.

Pasar Ah Poong menggunakan sistem pembayaran berupa kartu deposit. Pilihan makanan disini kebanyakan Makanan Indonesia seperti pempek, es campur dan aneka jajanan.

7. Edensor Hills

Menjelang sore hari akhirnya kita memutuskan untuk mengunjungi salah satu kafe unik di Sentul yaang terletak di sebuah villa Edensor Hills. Untuk menuju ke tempat ini kalian harus berhati-hati jika membawa kendaraan karena jalurnya cukup sempit dan menanjak serta berliku-liku.

jajanbeken edensor hill

Tapi semua itu akan terbayar dengan keindahan Edensor Hill yang mempesona. Villa di Sentul ini memiliki bentuk bangunan yang unik, lokasi yang bagus dengan pemandangan bukit dan udara Sentul yang sejuk.

jajanbeken tempat gaul sentul
jajanbeken edensor cafe
Swimming Pool Edensor Hills
jajanbeken kuliner hits sentul
Balkon Edensor Hills
jajanbeken kuliner bogor

Villa dengan betuk bangunan kastil yang terletak di tepian bukit di Sentul ini memiliki sebuah restoran yaitu Edensor Cafe yang juga memiliki balkon dengan view langsung menghadap ke perbukitan.

 

 

Kali ini kita hanya memesan minuman saja dan senangnya di Edensor Cafe dengan pemandangan yang bagus seperti ini tidak dikenakan minimum spent. Kalau suatu saat kembali lagi kesini akan kita coba menu makanannya karena selalu ada alasan untuk kembali ya kan.

jajanbeken tempat jajan sentul

Sayangnya hari sudah mulai gelap dan kita harus bergegas pulang mengingat jalur yang kita lewati tadi sangat minim akan penerangan.

MAP

Nah itulah 7 Kuliner Sentul yang wajib dikunjungi. Sebenarnya masih banyak tempat nongkrong dan kuliner Sentul lainnya yang bisa dieksplor disini. Kita akan bagikan lagi Kuliner Sentul yang seru lainnya di petualngan berikutnya. Stay tune di Blog, Instagram dan Youtube ya, sampai jumpa!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.