jajanbeken ice skating aeon mall harga

7 Hal Tentang Ice Skating AEON JGC: Panduan, Fasilitas sampai Harga

Walaupun liburan akhir tahun sudah mulai berakhir, pastinya kita semua selalu mencari tempat hiburan yang menarik untuk dikunjungi pada saat akhir pekan. Biasanya sebagian orang-orang Jakarta memilih untuk mengunjungi tempat wisata lokal seperti ragunan, ancol hingga mall. Kalau kita bicara mall, Mungkin sudah rahasia umum kalau Jakarta itu identik dengan mall karena pusat belanja di Jakarta banyak. Nah, kalau kita lihat di timur Jakarta perkembangan pusat perbelanjaan disini sudah ada kemajuan yang sangat pesat loh sobat. Salah satu mall yang baru buka di cakung AEON Jakarta Garden City atau sebutan bekennya Aeon JGC sudah mampu menyihir para pengunjungannya dengan wahana dan fasilitas yang mereka sediakan.

Salah satu wahana yang sudah ada ketika mall ini baru buka adalah biang lala atau J-sky. Bianglala Aeon ini sudah menjadi landmark utama mall ini ketika orang menyebutkan nama Aeon JGC. Berhasil dengan Bianglala Aeon JGC, mall Aeon JGC kembali menghadirkan wahana yang sangat menarik yaitu Ice Skating dengan the first biggest Olympic ice rink in Indonesia sobat. Dan di artikel ini bakal aku share 7 Fakta Ice Skating AEON JGC yang Harus Kamu Tahu lengkap dengan panduan, info fasilitas hingga harga tiket. Yuk ikutin liputannya ya.

jajanbeken aeon ice skating

AEON Mall JGC

Aeon Mall Jakarta Garden City atau Aeon JGC Jakarta Timur yang telah dibuka pada akhir September lalu, kini menjadi pusat perhatian para pencinta kuliner. Pasalnya di mall ini tersedia berbagai tenant restoran pilihan yang sangat banyak. Kalau saya lihat hampir 70% dari mall ini adalah restoran. Maka dari itu sobat, bagaimana saya tidak senang kalau datang ke mall ini apalagi ditambah dengan wahana yang tersedia.

land mark Aeon JGC ini bernama J-Sky memiliki diameter seluas 50 meter dan dilengkapi 32 gondola yang dapat memuat sekitar enam orang setiap gondolanya. Bianglala Aeon ini terletak di rooftop Aeon jgc yang dapat diakses dari loft park yang terletak di lantai 3. Selain itu, ada juga gelanggang ice skate rink yang sudah saya bilang diawal tadi dengan luas 1,800 m2 yang terletak di lantai 2 dan dikatakan memiliki standar internasional.

jajanbeken aeon mall cakung

jajanbeken aeon jgc ice skating

jajanbeken aeon mall ice skating

Salah satu tempat jajanan di mall ini yang sering saya kunjungi adalah Gourmet Terrace. Berada dilantai di lantai dasar dan lantai satu menyediakan sekitar 70 kafe dan restoran beragam. Kemudian di lantai 2 terdapat zoo cafe area, disini tempatnya bertema hutan yang menyediakan makanan dan minuman ringan. Di lantai ini juga disediakan arena bermain anak-anak. Dan area kuliner terbesar di Aeon JGC ini terletak di lantai 3 dengan nama Gourmet Garden. Gourmet Garden tersebut menyediakan sebanyak 1,300 tempat duduk dengan beragam kuliner yang bisa sobat coba.

jajanbeken ice skating aeon jgc

jajanbeken ice skating aeon cakung

1. Ice Skating AEON JGC Terbesar di Indonesia

Nah ini nih, wahana yang sudah ditunggu banyak orang. Setelah bianglala Aeon JGC yang mampu mendapatkan predikat sebagai bianglala tertinggi se-Indonesia, kini Aeon JGC kembali mendapatkan predikat yang mengagumkan lagi yaitu ice skating terbesar di Indonesia dengan ice rink kelas dunia yang biasa digunakan untuk olimpade. Sangat keren bukan?

jajanbeken ice skating aeon mall harga

Tahukah kamu kalau standard International dari skating rink adalah 30m x 60m yang setara dengan 1800 meter persegi. Dan hanya di AEON Mall ini dengan Oasis Centre Arenanya yang mampu memenuhi Standard International dengan fasilitas yang mereka berikan kepada para pengunjung. Dengan size yang mengikuti standard Olimpiade Oasis Centre Arena atau OCA akan membuat pengalaman berseluncur kamu di ICE rink tidak akan pernah terlupakan. Dengan fasilitas ini maka ice skating di AEON pun dapat digunakan sebagai sarana bermain hockey dan olahraga es lainnya.

2. Program Kursus untuk Atlet di Ice Skating AEON JGC

Selain sebagai sarana hiburan, Ice Skating AEON Mall ini menyediakan program Ice Skating Academy Lesson untuk para pengunjungnya baik private maupun semi-private. Nah bagi kalian yang ingin memperdalam keahlian dalam berseluncur es ini kalian bisa mengambil program kursus untuk atlet yang tersedia di Oasis Centre Arena ini loh.

 

jajanbeken aeon mall jakarta garden city

3. Fasilitas di Ice Skating AEON Mall JGC

Oasis Centre Arena (OCA) tidak hanya sekedar ice rink biasa loh teman-teman. Ternyata banyak juga fasilitas yang bisa kamu dapetin dengan berseluncur disini. Adapun fasilitas disini adalah International Standard ice rink (60x30cm), arena GYM untuk pelajar, toilet, shower dan locker yang bisa kamu gunakan ketika bermain disini. Selain itu nantinya Oasis Centre Arena ini dilengkapi dengan cafe juga.

Setelah tau fasilitas-fasilitas disini kamu makin gak sabar untuk main kesini kan?

jajanbeken oasis centre arena

4. Apa yang Harus Dibawa saat Bermain di Ice Skating AEON JGC

Nah dengan kelengkapan fasilitas yang kamu dapatkan diatas kamu juga perlu membawa beberapa perlengkapan ini saat bermain. Adapun perlengakapan tersebut meliputi celana panjang, kaos lengan panjang, kaos kaki dan sarung tangan demi keamanan dan kenyamanan kamu saat bermain.

Dan jika kamu belum mempunyai perlengkapan berseluncur, disini mereka juga menyediakan sarung tangan dan juga kaus kaki dengan beragam ukuran yang bisa kamu beli dengan harga kaos kaki IDR 15K dan sarung tangan 20K.

 

jajanbeken ice skating oca

5. Ice Skating Aid di AEON Mall

Nah ini dia satu lagi yang membedakan ice skating AEON JGC dengan tempat ice skating lainnya di Indonesia yaitu tersedianya ice skating aid untuk para pemula dan anak-anak. Dengan ice skating aid ini kalian bisa dengan lebih aman berseluncur. Saat ini tersedia dua karakter yaitu Ramon si penguin dan Gerald si anjing laut.

jajanbeken aeon mall jgc

6. Merchendise Store di Ice Skating AEON (OCA Store)

Nah kalau kamu datang ke OCA, passtiin kamu juga mampir ke OCA Store karena disini tersedia berbagai macam merchendise keren yang bisa kamu beli.

jajanbeken ice skating aeon mall jgc

7. Ice Skating AEON Cakung Harga Tiket Masuk

Untuk harga disini tersedia berbagai pilihan untuk fasilitas yang akan kamu dapatkan sobat. Dengan harga 110K pada weekday dan 135K pada weekend kamu bisa masuk dan bermain ice skating pada rink berukuran olimpiade ini sobat. Namun mereka juga memberikan pilihan lain dengan kamu menjadi member di OCA ini setiap transaksi akan mendapatkan potongan harga sebesar 20K setiap kunjungan.

Bagi kalian yang tidak ikut bermain di arena ice skating ini kalian bisa membeli tiket sebagai visitor seharga 25K saja. (update harga 3 Januari 2018).

jajanbeken ice skating aeon tiket masuk

Nah teman-teman ingin melihat lebih dekat seperti apa ice rink di AEON Mall JGC berikut videonya.

Terima kasih teman-teman yang telah mengikuti petualangan kita. Mohon maaf jika ada kesalahan kata ataupun dalam penulisan. Sampai jumpa ya pada petualangan Jajanbeken berikutnya.

51 pemikiran pada “7 Hal Tentang Ice Skating AEON JGC: Panduan, Fasilitas sampai Harga

      1. Wah, ngga kya di TA dong. Klo di TA pas weekend cuma 2 jsm doang per kunjungan.
        Ini es nya kliatan beku banget.

    1. {Bantu jawab} Tidak ada dress code yang wajib. Namun disarankan pakai lengan panjang, celana panjang, sarung tangan adalah untuk keamanan pribadi. Permukaan es sedikit tajam, jadi jika jatoh diatasnya bisa bikin luka.. 🙂

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.