jajanbeken greenfields yogurt

7 Fakta Greenfields Yogurt yang Harus Kamu Tahu

Kamu sudah tahu belum kalau Greenfields mengeluarkan produk dairy terbarunya berupa Yogurt yang sangat enak dan juga bergizi. Sebagai produsen dairy product berkualitas, Greenfields sangat menyadari betul kebutuhan masyarakat Indonesia dengan gaya hidup yang aktif. Seiring dengan semakin berkembangnya yogurt, makanan ini menjadi pilihan cemilan yang sehat bagi konsumen yang sangat memperhatikan faktor kesehatan. Nah ada 7 fakta nih yang harus kamu tahu mengenai Greenfields Yogurt! Mau tau apa saja? Yuk simak penjelesannya dibawah ini.

1. Greenfields Yogurt mengandung Nutrisi yang sama dengan Susu

Yogurt memang bukan makanan asli Indonesia, dan mungkin tidak banyak juga masyarakat Indonesia yang mengetahui dan mengkonsumsinya. Tapi tahukah kamu kalau yogurt Greenfields memiliki kandungan vitamin yang sama dengan susu biasa loh. Seperti kalsium, vitamin A, B 12, vitamin D, protein dan masih banyak lagi. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan kandungan gizi yang terdapat pada yogurt.

greenfields yoghurt

2. Greenfields Yogurt Mengandung Bakteri Baik

Yogurt Greenfields terbuat dari susu asli loh guys, dan bukan susu bubuk. Serta yogurt Greenfields juga diproses dengan suhu yang tepat sehingga masih terdapat bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles. Yoghurt Greenfields memiliki kultur aktif dan hidup. Ini berarti ia memiliki prebiotik dan probiotik yang hidup di saluran pencernaan. Probiotik ini menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada usus atau sistem pencernaan lain.

Sementara yogurt lain menggunakan suhu tinggi dan adanya kendala waktu dan jauhnya jarak pengantaran, hal tersebut dapat membunuh semua bakteria. Sehingga produk mereka sebenarnya tidak bisa disebut yogurt.

greenfields yogurt

3. Yogurt Greenfields Berasal dari Susu Sapi Lokal

Peternakan Greenfields telah menghasilkan susu sejak tahun 1997. Dan kini peternakan sapi perah milik PT Greenfields Indonesia di Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, adalah satu-satunya peternakan yang memilik standar ISO 90001. Tiap tahunnya, PT Greenfields memproduksi sekitar 42 juta liter susu segar murni yang dipasarkan juga ke Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Myanmar dan Kamboja.

jajanbeken greenfields yogurt review

4. Greenfields Yogurt Baik Untuk Kesehatan

Kenapa ya, kok yogurt Greenfields baik untuk kesehatan? Karena memang berasal dari bahan baku yang sehat pula yaitu susu. Selain itu juga karena proses fermentasinya yang menghasilkan zat gizi yang sangat baik dan di butuhkan oleh tubuh. Tapi tahukah kamu kalau dalam satu cup yogurt Greenfields terdapat banyak kalsium dan vitamin D. Kedua komponen ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Tak hanya itu saja, mengkonsumsi yoghurt Greenfields setiap hari dapat membantu kamu menghasilkan kekebalan tubuh lebih tinggi. Karena kandungan probiotik yang ada pada yogurt ini juga membantu merangsang sel darah putih untuk melawan infeksi dalam aliran darah. Jadi kalau sudah tahu manfaat yogurt Greenfields sangat baik untuk kesehatan, tunggu apalagi?

greenfields

5. Greenfields Yogurt Memiliki 4 Varian Rasa

Yogurt Greenfields memiliki 4 varian rasa guys yaitu Original, Strawberry, Mango dan Blueberry. Pada setiap rasanya ke 4 varian ini memiliki ukuran berbeda yang dapat kamu pilih seperti 125g, 500g hingga 1kg.

jajanbeken greenfields yogurt harga

6. Greenfields Yogurt Dapat Kamu Beli Dimana?

Yogurt Greenfields ini bisa kamu beli di supermarket terdekat. Dapat dibeli di Carrefour, Hypermart, Farmers Market, Foodhall, Ranch Market, Indomart dan Alfamart. Oh iya guys, dan untuk memastikan kualitasnya tetap baik yogurt Greenfields harus disimpan dalam lemari pendingin dan segera dikonsumsi setalah kemasan dibuka.

jajanbeken greenfields yogurt

7. Greenfields Yogurt Bisa Dikreasikan  Menjadi Resep Olahan Enak

Memang sih, secara kalori, yogurt bukan makanan berkalori paling rendah. Tapi dari beberapa penelitian membuktikan bahwa yogurt bisa membuat rasa laparmu berkurang. Buat kamu yang lagi diet akan sangat terbantu dengan konsumsi yogurt yang cukup, karena yogurt mengandung asam amino yang membakar lemak lebih cepat dan kalsium yang mencegah tumpukan lemak pada perut.

Selain enak untuk dimakan langsung, yogurt Greenfields ini juga bisa kamu olah menjadi sajian yang sangat menggugah selera loh guys. Jadi kemarin aku hadir dalam acara perkenalan produk terbaru dari yogurt Greenfields ini. Bersamaan dengan itu acara yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2017 yang berlokasi di Almond Zuchini Prapanca juga mengadakan kontes membuat smoothie bowl.

jajanbeken

Kontes membuat smoothie bowl ini dipandu oleh Chef ternama kita, yaitu Chef Odie Djamil. Nah, disini Chef Odie mengajarkan para kontestan untuk membuat smoothie bowl yang enak. Memang terlihat sangat mudah, namun cukup rumit ketika mempraktikannya sendiri. Yaa namanya juga melihat langsung dari ahlinya hehe.

Oh iya, aku mau memperkenalkan profile Chef Odie Djamil sama kalian nih.

jajanbeken greenfields yogurt resep

Chef Odie Djamil

Odie Djamil mulai tertarik akan dunia masak-memasak sejak berusia 10 tahun. Ia mulai mengenal kultur memasak dari lingkungan keluarga, tepatnya dari nenek dari pihak ibunya. Ia belajar memasak secara otodidak.

Pada tahun 2014, Odie Djamil menjadi Food Director untuk HYDE Kemang (2014-2016); Chef/Owner dari Maple & Oak, Menteng yang adalah sebuah restoran beraliran casual brunch; menjadi Restaurant Consultant untuk Public House Bintaro; Food Director/Owner untuk Joule Catering, yaitu Catering sehat yang memfokuskan diri pada Keto Meal Plan; Restaurant Consultant untuk Typology, Wijaya; Chef/Owner dari BYOD Patisserie; Chef/Owner dari Maison Tenichi; serta aktif menjadi Chocolatier untuk Magnum Ice Cream Indonesia.

jajanbeken greenfields yogurt rasa

jajanbeken greenfields yogurt varian

macam macam yogurt

wikipedia yogurt

Nah, resep yang aku dapatkan dari demo Chef Odie Djamil adalah ketika membuat Mango Yogurt Mascarpone Mousse.

Bahan-Bahan:

2 sdm fla sus, 4 sdm Greenfields whipping cream, 2 sdm mascarpone, 1 sdm Greenfield yogurt mango, 1 sdm madu. Dan untuk toppingnya adalah 1 sdm saos mangga, 15 gr mangga, 2 buah leci, 3 gr irisan almond, 1 sdt honeycomb, 3 pcs edible flowers.

jajanbeken greenfields yogurt nutrisi

Cara Membuat:

  1. Siapkan mixing bowl dan spatula.
  2. Campurkan fla sus, mascarpone, Greenfield yogurt mango dan madu. Aduk hingga rata.
  3. Masukan Greenfields whipping cream aduk semua dengan teknik folding hingga semua kembali tercampur rata.
  4. Pindahkan campuran mousse kedalam pipping bag.
  5. Semprotkan mousse kedalam gelas hingga setengah penuh.
  6. Beri sedikit saus mangga, buah mangga dan buah leci diatasnya.
  7. Taburkan irisan salmond yang telah disangrai honeycomb dan juga edible flowers.

kreasi resep yogurt

komposisi yogurt

Nah, guys itulah hasil olahan enak yogurt Greenfields yang telah diajarkan oleh Chef Odie Djamil. Rasanya enak banget dan semua bahan dalam resep ini juga dapat kita temukan dengan mudah sehingga aku dan kamu dapat mempraktikannya kapan saja hehe.

yogurt yoghurt

Setelah Chef Odie Djamil melakukan demo, kitapun sebagai kontestan langsung diberi waktu beberapa menit untuk membuat kreasi smoothie bowl sendiri. Walaupun tidak menang, namun saya dan tim saya bangga karena dapat membuat langsung Greenfields yogurt sebagai kreasi olahan yang enak.

greenfields yogurt indonesia

Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami, mohon maaf bila ada kesalahan kata atau penulisan.  Sampai jumpa di petualangan Beken berikutnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Endang Wijayaningsih

PT. AustAsia Food

Ph. 021 – 26517181

endang.wijayaningsih@id.austasia.biz

 
 

 

9 pemikiran pada “7 Fakta Greenfields Yogurt yang Harus Kamu Tahu

  1. SAYA SUDAH COBA ENAK BANGET, TAPI SAYA KHAWATIR NI UNTUK MENGKONSUMSI RUTIN, KARENA YANG ORIGINAL RASANYA TETAP AGAK MANIS, ADA YANG BENER BENER TANPA GULA?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.