6 Kuliner Blok S Terbaru Versi Jajan Beken

Halo apa kabar semuanya? Balik lagi bareng Beken kita bakal ngajak kalian untuk mengulik jajanan yang sangat beken dari daerah selatan Jakarta, sstttt dimana itu? Yuk kita ikutin petualangan Beken kali ini di kawasan Kuliner Blok S yang menawarkan pusat jajanan serba ada (pujasera) dan merangkumnya ke dalam artikel 6 Kuliner Blok S Versi Jajan Beken karena ini adalah pengalaman pertama Beken menjajaki Kawasan Pujasera Kuliner Blok S.

1486556342294

Mau ajak pacar makan gak harus selalu di restoran yang mewah atau mahal guys, sesekali cobain deh makan di cafe tenda atau kaki lima, kenapa? Pertama harga makanan nya gak bikin dompet kamu nangis dan yang kedua rasa makanan nya sendiri sudah pasti beragam dengan cita rasa asli yang dibuat langsung oleh penjual dari asalnya.

Kuliner Blok S

Oh ya ngomong-ngomong soal kaki lima, di Pujasera Kuliner Blok S sendiri sudah terkenal akan kuliner kaki lima nya yang sangat lengkap dan enak dari berbagai nusantara. Saat Beken datang kesana semua pelayan terlihat sibuk melayani pelanggan. Saat itu memang tepat pada malam minggu sore yang mana banyak terlihat pasangan muda dan keluarga yang mengunjungi pujasera Kuliner Blok S ini. Beragam pelanggan, baik yang datang dengan berjalan kaki hingga bermobil mewah pun berbaur di tempat ini.

PicsArt_1486559545259

Pusat makanan Kuliner Blok S ini, awalnya hanyalah tempat parkir dengan banyak pedagang yang menempati tenda-tenda. Namun, atas usulan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi DKI Jakarta, pada tahun 2005 tempat ini diubah menjadi lebih rapi dan di jadikan pusat jajanan serba ada (pujasera) yang biasa kita kenal dengan Pujasera Blok S.

Ada banyak alasan mengapa pusat makanan kaki lima di samping lapangan sepakbola Jalan Suryo ini, masih menjadi tempat favorit banyak orang untuk menikmati Kuliner Blok S. Beragam makanan ditawarkan di sini. Total ada sekitar 40 kios yang menjajakan makanan di Kuliner Blok S ini.

Maka dari itu Beken pun merangkum nya menjadi 6 Kuliner Blok S Versi Jajan Beken dari 40 kios yang ada agar membantu kamu dalam memilih jajanan jika kamu dan teman atau bersama keluarga mengunjungi pusat jajanan serba ada ini.

PicsArt_1486559956748

1. Bakso Kumis Blok S

Siapa sih yang tidak suka dengan olahan daging yang berbentuk bulat ini, dan kota mana yang tidak memiliki penjaja bakso? yup, maka dari itu yang paling pertama Beken share adalah bakso. Mungkin jika kamu datang ke pujasera ini akan sangat terlihat bagaimana antusiasme pelanggan meramaikan bagian dari tempatnya Bakso Kumis Lapangan Blok S atau bakso pak kumis ini.

1486557097626

Cara penyajian bakso disini pun berbeda dari biasanya, karena disini kamu akan meracik bumbu bakso mu sendiri. Pertama kamu harus mengikuti antrian para pelanggan yang lain untuk mengambil piring dan meracik bumbu sesuai kesukaan dan kebutuhanmu. Setelah itu pak kumis akan menyambut kamu dan memberikan bakso dengan bertanya terlebih dahulu, dan harga bakso satuan nya adalah Rp. 10.000.

1486557041338

jajanbeken pujasera blok s

Dan setelah meracik bumbu bakso karya Beken sendiri. Beken meminta 3 buah bakso dengan mengambil daun bawang yang banyak. Oke untuk rasanya, kuah dari bakso pak kumis ini sangat enak dan gurih sekali apalagi jika diseruput bersamaan dengan daun bawang yang Beken ambil banyak tadi. Tapi untuk bakso nya jangan terlalu berekpetasi tinggi yah guys, menurut Beken daging nya tidak terlalu terasa. Namun secara keseluruhan Bakso Kumis Blok S ini enak dan kamu harus coba bakso ini, karena bakso pak kumis ini adalah ikon dari pujasera ini. selamat mencoba !

1485775217153

2. Siomay Amy

Selanjut nya setelah memakan bakso Beken pun bergeser sedikit ke tempat Siomay Amy yang mana tempat nya berdekatan dengan bakso pak kumis tadi. Kenapa Beken memilih tempat ini untuk menjadi destinasi selanjutnya, karena Siomay Amy juga mempunyai magnet untuk para pelanggannya. Maka dari itu Beken pun penasaran untuk mencobanya.

jajanbeken kuliner blok s

Selain siomay ibu Amy juga menyediakan beragam makanan lainnya seperti bakso, mie ayam roti bakar dan lain-lain. Namun yang menjadi signature adalah siomay, Beken pun memesan Siomay dengan harga satu porsi sekitar Rp.20.000

1486555791119

Dan setelah pesanan siomay datang ke meja Beken aroma dari siomay ini cukup harum dengan khas nya. Bumbu kacang diberi cukup banyak dengan takarannya namun saus dan kecap kita yang memberinya sendiri. Untuk rasa bumbu kacangnya lumayan enak, hampir sama dengan biasanya yang dijual di pasaran. Namun untuk rasa bumbu kacangnya Beken kurang terlalu suka. Dan mungkin akan lebih baik jika pelayanan di Siomay Amy ini sedikit lebih ramah.

jajanbeken kuliner blok s

3. Pempek Blok S

Karena waktu itu kondisi cuaca nya gerimis dan cukup sejuk, rasa nya Beken ingin makan makanan berkuah pedas. Alhasil Beken melihat Pempek di bagian ujung dari jajaran Kuliner Blok S ini dan segera bergegas menuju kesana.

Lokasi pempek ini berada sangat ujung di sebelah kanan dari bakso pak kumis. Tidak ada nama khas untuk mencirikannya namun Beken pun tertarik mencobanya. Beken memilih menu kapal salam satu porsi dengan harga Rp. 15.000. Penyajiannya cukup cepat dan pelayanan dari pelayannya cukup ramah.

1486556289131

Pempek pun datang ke meja yang di singgahi Beken. Kalau biasanya pempek kapal selam menggunakan mie kuning sebagai topping tambahan di sini beken tidak mendapatkannya karena sudah di konfirmasi di awal mie kuningnya habis. Namun semua itu terbayarkan dengan gurih nya pempek ini. Telur nya enak dan kuah dari pempek ini enak dengan kombinasi rasa pedas manis. Dan pempek ujung jajaran Kuliner Blok S ini bisa menjadi salah satu daftar kamu jika berkunjung ke pujasera Kuliner Blok S ini.

jajanbeken kuliner blok s

4. Es Podeng Mia

Nah ini dia salah satu favorit beken disini Es Podeng Mia, awalnya beken tidak tahu keberadaan dari es podeng ini. Beken mengetahui ketika hampir pelanggan pujasera disini memesan es ini untuk menemani makan mereka. Ketika seseorang di sebelah Beken di antar es podeng oleh para pelayan, Beken pun menanyakan di mana Es Podeng itu. Ternyata lokasi nya tidak terlalu jauh dari Siomay Amy dan Beken pun memesan es podeng tersebut dengan harga satu porsi nya Rp. 10.000.

Kuliner blok s jajanbeken

Ketika es podeng ini sudah sampai di meja Beken, rasa nya sangat tidak sabar untuk mencobanya. Terlihat dari tampilannya sangat menggoda dengan satu sendok alpukat yang ditaburi coklat meses dan kacang.

1486556228912

Love at the first bite itulah ungkapan yang pas untuk Es Podeng Mia ini. Tidak kemaninsan atau kurang manis dan yang terpenting adalah komposisi bahan yang disatukan dalam wadah es ini, sangat ngebland satu sama lain sehingga jika kita menyendoknya akan terasa enak di mulut. Honestly saat artikel ini ditulis Beken ngiler banget sama Es Podeng Mia ini. Kamu harus coba yah guys !

1486556086517

Oh iya guys tenda pujasera Kuliner Blok S ini ada dua bagian spacenya yang memisahkan antara bagian kanan dan kiri. Entah kenapa bisa seperti itu namun kalau dari depan arah kita menghadap tenda bagian kiri lah yang sangat dominan dengan banyak nya pengunjung. Makanan yang sebelumnya Beken share adalah bagian dari tenda yang berada di kiri guys, maka dari itu beken mengunjungi bagian tenda yang berada di bagian kanan yang tidak terlalu ramai seperti sebelumnya untuk mengetahui juga rasa makanannya. let’s see !

1486555984726

5. Nasi Goreng Gila Warung Jempol

Adalah Nasi Goreng Warung Jempol yang menjadi pilihan Beken berikutnya. Ya nama nya orang Indonesia walaupun sudah makan banyak tetapi kalau belum ketemu nasi yaa belum makan namanya, betul atau betul? Hehe… Sebelumnya Beken meminta maaf nih guys karena foto dari nasi goreng gila ini tidak bisa di muat karena beberapa hal, namun jika ada update terbaru dari Beken soal Nasi Goreng Gila Warung Jempol ini akan langsung di publikasikan kembali.

PicsArt_1486555480888

Karena tidak ada fotonya Beken pun akan memberi sedikit gambaran tentang tampilan dari nasi goreng gila ini. Presentasi nya sama seperti nasi goreng umumnya antara nasi kerupuk dan lalapan yang disajikan di piring. Soal rasa menurut saya cukup enak dengan manis dan pedasnya. Untuk pedasnya kamu bisa meminta sesuai selera. Namun yang sangat di sayangkan nasi nya kurang lembut sedikit guys jadi agak keras gitu, tapi tetep enak kok. Dan harga satu porsi nasi goreng gila spesial yang beken pesan adalah Rp. 20.000.

 

6. Es Teler Warung Marwah

Posisinya persis berada di sebelah Nasi Goreng Warung Jempol dan Beken pun bisa memesannya hanya dengan duduk di tempat sebelumnya. Es Teler Warung Marwah ini menyajikan aneka minuman dan salah satunya Beken memesan es teler dengan satu porsi harga Rp. 10.000.

PicsArt_1486555445305

Es teler pun sudah datang di meja Beken dan terlihat cukup menggoda dengan irisan nangka manis di atasnya. Tanpa panjang lebar Beken pun langsung mencobanya, soal rasa, sudah pasti enak dan tidak terlalu manis kompoisi bahan antara buah-buahan dan campuran lainnya sangat cocok. Dan ini pun bisa menjadi salah satu pilihan kamu jika berkunjung ke pujasera Kuliner Blok S ini.

PicsArt_1486555509631

Itulah keseruan Beken saat berkunjung dan menjajaki kaki di pusat jajanan Kuliner Blok S ini. Jika kamu mempunyai info tentang pujasera Blok S ini atau menambahkan tempat rekomend lainnya kamu bisa berikan komentar di artikel.

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami, boleh banget kalo mau share artikel ini dan jangan lupa subscribe blog Jajan Beken ya. Sampai jumpa di petualangan kita berikutnya bareng Jajan Beken!

  
CONTACT
Pujasera Kuliner Blok S
Address : Jalan Birah Raya No. 7, Rawa Barat, Kebayoran Baru, RT.5/RW.6, Rw. Bar., Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

INFORMATION
Open hour : 10 AM – 10 PM
 MAP

2 pemikiran pada “6 Kuliner Blok S Terbaru Versi Jajan Beken

  1. Jadi kangen makanan di Blok S, udah lama banget gak kemari. Bakso dan Sate ayamnya yang legendaris, gak bosen untuk nambah lagi dan lagi. Sekarang sudah ditata rapi, kelihatannya lebih nyaman

Tinggalkan Balasan