jakarta culinary passport 2015

6 JAJANAN BAZAAR SERU DI JAKARTA CULINARY PASSPORT 2015

Jakarta Culinary Passport bisa dibilang merupakan bazaar pertama di tahun 2015. Dan terpilihnya Grand Indonesia sebagai tempat penyelenggaraan acara merupakan pilihan yang tepat mengingat mal ini berada tepat di tengah kota. Jajanbeken berhasil mencoba 6 jajanan bazaar yang seru di Jakarta Culinary Passport 2015.
Untuk masuk ke area bazaar ini sobat jajan harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10K. Nantinya setiap pengunjung akan dibagikan passport dan kartu diskon khusus untuk beberapa tenant. Passport ini sebagai kartu perjalanan kita berwisata kuliner disini, akan ada cap khusus dari setiap tenant yang kita coba. Bila dikumpulkan maka bisa ditukar dengan rewards, menarik bukan.

Passport pengunjung dan kartu diskon khusus

Berbagai atribut bendera yang sesuai dengan tema bazaar di sini.
Yuk kita jajan sambil jalan-jalan keliling dunia di bazaar ini.
1. MABRO JKT (MARTABAK BROWNIES)
Jajanan ini merupakan perkawinan antara martabak dengan brownies. Jadi kalau sobat jajan termasuk pecinta makanan manis kalian harus coba ini. Mabrojkt juga bisa kita temukan di pasar santa.
Martabak ini berukuran mini dengan topping klasik yaitu kacang, meses dan keju.

 

Bentuknya yang mini tetap menarik minat bagi yang melihatnya.
Martabak brownies dengan topping Nutella (20K).
2. WHITE IGLOO

Ini adalah minuman yang saya coba di bazaar. Smoothies ini terdiri dari lemonade dan passionfruit juice yang seger banget. Selain passionfruit, sobat jajan juga bisa pilih dragonfruit sebagai campuran smoothies ini.

Smoothies lemon dengan campuran Passionfruit Puree (20K).
3. TACOBAO
Perpaduan unik antara Chinese soft bun dengan Mexican taco ini enak banget. Rotinya empuk dan daging dari taconya manis. Porsinya cukup besar untuk menghilangkan lapar, ditambah lagi dengan kerupuk pangsit membuat jajanan ini semakin lengkap.
Gabungan menu ala timur dan barat dari tacobao (35K).

4. KRISPY KRIPS
@krispykrips
Finger food yang satu ini bisa jadi alternatif cemilan buat kalian para sobat jajan. Jamur yang digoreng tepung lalu disiram saus lezat bikin kita ketagihan deh. 


Jamur juga bisa jadi finger food yang inovatif (25K).


5. ICE GO YOUNG
@icegoyoung_id

Kalau sobat jajan masih ingat jajanan masa kecil pasti kalian tidak asing dengan jajanan ini. Yess, es goyang yang sudah terkenal sejak lama kini memiliki varian rasa yang beragam. Seperti yang saya coba ini adalah es kopyor dengan topping pistachio.
Pilih topping apa saja dikenakan harga yang sama (13K)

Selain rasa kopyor kalian juga bisa pilih rasa coklat, alpukat, durian, kacang hijau dan ketan hitam. Dengan balutan coklat leleh plus taburan topping yang tidak kalah seru mulai dari kacang tanah, pistachio, oreo, crunchy pops, choco sprinkles hingga marhmallow.    

Es goyang klasik dengan topping pistachio.

6. BACONIA
@baconia.id
Buat sobat jajan yang ingin coba bacon versi Halal mungkin bisa pilih salah satu menu dari Baconia. Satu cup ini isinya cukup banyak. Kali ini saya mau coba menu Cheesy Bomb, kentang yang lembut dibalut dengan beef bacon kemudian ditambahkan saus keju diatasnya. Rasanya yummy, enak banget dan kejunya benar-benar terasa. Kalau kalian ketemu dengan jajanan yang satu ini jangan lupa dicoba ya.

Cheesy Bomb (25K).

Tidak banyak jajanan yang saya coba di acara ini, namun saya senang bisa membagi cerita ini kepada teman-teman foodies dan sobat jajan semuanya. Ohya selain bazaar makanan, di Jakarta Culinary Pasport juga mengadakan lomba makan. Diantaranya lomba makan seafood dari Cajun Claws dan Zomato, ada juga lomba makan dari Maccaroni House dan semuanya free register. Pokoknya acara ini seru banget dan pastinya bisa jajan terus.

Lomba makan seafood dari Cajun Claws dan Zomato.
Menu seafood yang dilombakan, benar-benar menggugah selera.
Nah sobat jajan kalau sudah puas keliling dunianya jangan lupa untuk buang sampah pada tempatnya ya, yuk kita budayakan jajan yang baik. Salam Jajan!
Summary
Event : Jakarta Culinary Passport 2015
Event Organizer : Alphabetic Project ID
Held : 29 jan – 1 Feb 2015
Location : West Mall Grand Indonesia Shopping Town
Follow juga Instagram Jajan Beken  @adieguno

Tinggalkan Balasan