3 Kreasi Resep Keju Camembert Greenfields Oleh Chef Arimbi Nimpuno

Halo sobat Beken apa kabar? Beken punya kabar baik buat kamu para pecinta keju. Sebelumnya kalian pasti tahu kan brand susu ternama Greenfields? Yess Greenfields sudah terkenal sekali akan kualitas produk susunya yang populer dalam kategori dairy product yang premium! Nah sekarang Greenfields baru saja mengeluarkan produk dairy terbarunya yaitu Keju Camembert Greenfields.

Launching Produk Baru Keju Camembert

Greenfields, merek susu segar serta produk dairy pada tanggal 3 Maret 2017 telah meluncurkan Greenfields Camembert Cheese. Terbuat dari 100% susu segar yang berasal dari Greenfields Dairy Farm di dataran tinggi di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini Beken dan teman-teman dari media mendapat kesempatan untuk menghadiri acara launching tersebut di Pakubuwono Residence. Di kesempatan ini hadir Bapak Syahbanta Sembiring selaku Indonesia Country Head Sales & Marketing PT AustAsia Food dan Bapak Darmanto Setyawan selaku Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia. Mereka turut menjelaskan mengenai proses pembuatan Greenfields Camembert Cheese ini serta perbedaan antara keju natural (natural cheese) dan keju olahan (processed cheese).

Dalam kesempatan yang sama juga, chef ternama yang sering kita jumpai di acara Spice Your Life di Asian Food Channel, Arimbi Nimpuno. Chef Arimbi berbagi tips mengenai bagaimana cara menikmati Keju Camembert, termasuk membagi beberapa resep yang menggunakan Greenfields Camembert Cheese.

jajanbeken-greenfields-camembert-cheese-chef-arimbi-nimpuno-6.jpg.jpeg
Chef Arimbi Nimpuno meriahkan launching Keju Camembert dari Greenfields.
Greenfields Camembert Cheese

Harus kalian tahu Greenfields Camembert Cheese ini terbuat dari susu segar yang sangat kaya akan cita rasa dan nutrisi loh. Greenfields di Indonesia memiliki peternakan sapi perah yang terintegrasi dengan pabrik. Sehingga mampu memiliki kendali penuh atas kualitas produk yang dihasilkan mulai dari susu segar yang dihasilkan oleh sapi di peternakan hingga produk akhir yang dipasarkan ke para konsumen di Indonesia termasuk rangkaian produk keju segar.

Greenfields Camembert Cheese terbuat dari 100% keju segar. Diolah menggunakan kultur bakteri yang spesifik untuk pembuatan Keju Camembert serta kultur jamur Penicillium Candidum. Dan tidak menggunakan bahan pengawet ataupun bahan pewarna, sehingga menghasilkan cita rasa khas keju segar.

Di masa awal setelah proses pembuatan, keju Camembert memiliki tekstur rasa yang lembut seperti susu. Namun seiring dengan berlanjutnya proses pematangan keju segar tersebut, maka rasanya pun akan berubah menjadi lebih buttery dengan bagian tengah keju yang lebih lunak.

jajanbeken-greenfields-camembert-cheese-chef-arimbi-nimpuno-4.jpg.jpeg
Variant Keju Camembert
Tentang Greenfields

Sebelum lebih mendalam membahas tentang keju Camembert ini, Beken ingin memberitahu tentang perusahaan yang mengolah keju Camembert ini. PT Greenfields adalah perusahaan yang memproduksi susu segar yang berkualitas tinggi, kaya nutrisi dan berasal dari sumber yang alami.

Fokus utama PT Greenfields Indonesia ini adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi. Sehingga nutrisinya mendekati kandungan susu segar, misalnya honestly fresh, dari kawasan sejuk 1.200 meter di atas permukaan laut bersuhu 15-22oC.

Peternakan Greenfields telah menghasilkan susu sejak tahun 1997, dan kini memproduksi sekitar 42 juta liter susu segar murni tiap tahunnya. Susu honestly fresh bernutrisi tinggi dari peternakan dan pabrik PT Greenfields Indonesia di Malang ini tak hanya dinikmati masyarakat Indonesia, namun juga dipasarkan ke Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Myanmar dan Kamboja.

b. Syahbantha Sembiring, Country Head Marketing & Sales PT AustAsia Food
Bapak Syahbantha Sembiring – Country Head Of Sales & Marketing Indonesia, PT Austria Food (Doc. Greenfields)
Resep Kreasi Keju Camembert Oleh Chef Arimbi Nimpuno

Acara tidak sampai disitu saja, melainkan hadirnya chef Arimbi Nimpuno untuk membagikan resep makanan dengan menggunakan keju Camembert ini. Mau tahu makanan apa saja yang di hadirkan di acara ini dan resep-resepnya? Yuk lihat artikel di bawah ini:

1.  Fried Camembert

Pada saat mencoba makanan ini, Beken langsung jatuh cinta karena gurihnya makanan yang berbahan dasar tepung dan keju Greenfields ini. Awal nya Beken mengira bahwa makanan ini menggunakan bahan yang memang sulit untuk didapatkan.

Namun setelah melihat demo masak yang dilakukan oleh chef Arimbi ternyata bahan-bahan dari pembuatan Fried Camembert sangat mudah di peroleh atau mungkin sudah tersedia di lemari bumbu dapur rumah kita.

Bahan-Bahan

  • 1/3 cangkir tepung terigu
  • 2 butir telur, kocok halus
  • 1 cangkir tepung panir
  • 1 pak Greenfields Camembert Cheese 125gr, potong delapan

Nah semua bahan-bahan tersebut sangat mudah untuk di dapatkan? setelah semua bahan terkumpul yuk kita lihat cara memasaknya:

  1. Tempatkan tepung terigu, tepung panir dan telur di tiga mangkok terpisah
  2. Lumuri Greenfields Camembert Cheese dengan tepung terigu, kemudian telur lalu tepung panir. Lakukan demikian berturut-turut untuk setiap potongan Greenfields Camembert Cheese
  3. Goreng Greenfields Camembert Cheese di dalam minyak panas lalu tiriskan
  4. Sajikan dengan saus cranberry atau selai nanas markisa

Jika semua langkah-langkah tersebut sudah dilakukan, silahkan kalian kreasikan presentasi makanan kalian sesuai keingan dan selera sobat masing-masing.

jajanbeken-greenfields-camembert-cheese-chef-arimbi-nimpuno-3.jpg.jpeg
Fried Camembert by Chef Arimbi Nimpuno

Cantik bukan? Fried Camembert ala Chef Arimbi Nimpuno. Kalau bicara soal rasa masakan yang dikreasikan oleh Chef dari Asian Food Channel ini memang tidak ada duanya guys. Untuk bunga yang menghiasi Fried Camembert ini adalah bunga yang bisa dimakan (edible flower).

Mau lagi resep Camembert Cheese dari chef Arimbi? yuk! Simak lagi tulisan dibawah ini:

2. Caramelized Onion Camambert Mini Quiche

Dalam membuat makanan yang satu ini Beken sangat bersemangat sekali loh guys! Karena Beken suka banget dengan bawang bombay. Kalau kamu gimana? Yukkk ikutin langkah-langkah nya :

Bahan-Bahan

  • Puff pastry siap saji (dapat dibeli di supermarket)
  • 1 siung bawang bombay, ukuran sedang, iris tipis
  • 1 pak Greenfields Camembert Cheese 125gr
  • 1 sdm mentega
  • 6 butir telur, kocok
  • 3/4 cangkir krim kental
  • Garam dan lada secukupnya

Jika semua bahan sudah disiapkan, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Panaskan mentega dalam wajan, masukan irisan bawang bombay
  2. Tumis bawang bombay hingga bewarna kecoklatan, lalu sisihkan
  3. panaskan oven pada suhu 180°C
  4. Kocok telur dengan krim kental, garam dan lada
  5. Masukan tumisan bawang bombay ke dalam campuran telur
  6. potongan lembaran puff pastry menjadi berbentuk persegi yang cukup untuk melapisi loyang muffin
  7. Tempatkan lembaran puff pastry melapisi loyang muffin dan tuangkan adonan telur secukupnya ke atas puff pastry
  8. Masukan secukupnya adonan telur diatas puff pastry
  9. Greenfields Camembert Cheese di potong berbentuk dadu dan dimasukan ke dalam telur di atas puff pastry
  10. Panggang dalam oven pada suhu 180°C selama 25-30 menit hingga pastry mengembang
jajanbeken-greenfields-camembert-cheese-chef-arimbi-nimpuno-2.jpg.jpeg
Caramelized Onion Camembert Mini Quiche by Chef Arimbi Nimpuno

Menurut Beken makanan ini sangat menarik sekali. Kombinasi yang sempurna antara bahan makanan sehingga rasa yang dihadirkan ketika gigitan pertama sangat enak dengan cita rasa yang berbeda dari biasanya.

Resep Camembert Cheese nya tidak hanya itu saja guys! Masih ada satu lagi yang akan membuat kamu menggelengkan kepala karena takjub akan gurihnya makanan dengan bahan Camembert Cheese.

3. Camembert, Walnut, Cranberry Sauce In a Bread

Bahan-Bahan

  • Roti Sourdough
  • 1 pak Greenfields Camembert Cheese 125gr
  • Kacang kenari, dipanggang
  • Saus Cranberry siap saji (dapat dibeli di supermarket)

Cara Memasak

  1. Panaskan oven pada suhu 180°C
  2. Lubangi bagian tengah roti, isi dengan Greenfields Camembert Cheese. Pastikan dasar roti tidak berlubang (rusak diganti)
  3. Panggang selama 10-15 menit hingga Greenfields Camembert Cheese meleleh
  4. Taburkan walnut panggang dan saus Cranberry di atas Greenfields Camembert Cheese
wp-image-259233365jpg.jpeg
Camembert, Walnut, Cranberry Sauce In a Bread by Cchef Arimbi Nimpuno

Tips: Oh iya Beken mau menginfokan kepada kalian! Setelah dibeli, Greenfields Camembert Cheese sebaiknya segera disimpan dalam kulkas. Namun dikeluarkan minimal 30 menit sebelum dimakan. Greenfields Camembert Cheese memiliki masa kadaluarsa hingga 60 hari sejak pengemasan di pabrik.

Greenfields Camembert Cheese Bisa Di Dapatkan Di?

Greenfields Camembert Cheese melengkapi rangkaian produk keju segar yang sudah dimiliki oleh Greenfields dan sudah tersedia di gerai-gerai terkemuka di Indonesia termasuk Farmers Market, Food Hall, Ranch Market, Kem Chicks dan Hypermatket dengan harga retail yang dianjurkan adalah Rp 67,000,- untuk setiap pak dengan ukuran 125 gram.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Endang Wijayaningsih

PT. AustAsia Food

Ph: 021 – 25617181

endang.wijayaningsih@japfa.com

Okti Syaira

FleishmanHillard Indonesia

Ph: 021-29820233

Tinggalkan Balasan